Pengalaman ke Ciputra Waterpark Surabaya

Pengalaman ke Ciputra Waterpark Surabaya - Ceritanya kami sekeluarga pengen piknik tapi nggak pengen ke luar kota karena males macet. Langsung kepikiran sama Ciputra Waterpark, apalagi suasananya yang mendung bikin enak main air karena nggak takut kulit jadi hitam hehehe... Kebetulan si Naira juga sudah lama nggak main ke Ciputra Waterpark, terakhir saya ke sana bareng emak-emak teman arisan :)

Di saat masih agak kurusan wkwkwk


Di saat badan ya begitulah...
Naira bersama teman-temannya waktu masih umur 2 tahun masih ngedot

2019-02-09 08.56.17 1
Eh, udah gede aja :)


Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Ciputra Waterpark Surabaya
Supaya tidak salah datang ke Ciputra Waterpark, perhatikan kalau Selasa - Jumat jam bukanya adalah 13.00 - 19.00 dan Sabtu - Minggu jam buka 10.00 - 19.00. Untuk harga publish : Selasa - Jumat : Rp. 110.000 dan Sabtu - Minggu : Rp. 130.000. Ssstttt kabar bahagianya parkir mobil dan motornya gratis.

Untuk yang ingin dapat diskon gunakan OVO untuk dapat diskon 50% untuk hari Selasa – Jum’at dan diskon 30% untuk hari Sabtu & Minggu. Untuk ketentuannya Promo tidak berlaku di tanggal merah, hari libur nasional, Long Weekend, High Season, Natal, dan tahun baru. Satu akun OVO bisa membeli tiket hingga 5 orang. Untuk informasi tentang promo harga tiket bisa cek langsung di website Ciputra Waterpark.

Untuk transaksi di Ciputra Waterpark menggunakan alat bantu pembayaran Smart Wristband yang berupa gelang yang ditanam sebuah chip dan memiliki nilai uang yang sama sesuai dengan dana yang disetorkan di konter tiket. Nilai deposit gelang ini yaitu Rp. 25.000,- nanti uang deposit bisa di refund saat di pintu keluar.

Wahana Sinbad 
Luasnya 5 hektar


Drama ke Ciputra Waterpark Nggak Bawa Baju Renang
Buat ibu-ibu yang pengen ke Ciputra Waterpark jangan lupa bawa baju renang ibu dan anaknya. Kayaknya nggak perlu pake dibilangin ya...karena satu dari jutaan ibu yang niat ngajak anaknya berenang, saya malah lupa nggak bawa baju renang anak. Untungnya setelah setengah jam anak nangis, ternyata di Ciputra Waterpark juga ada toko yang menjual peralatan berenang. Harganya sih masih terjangkau, saya beli pakaian renang untuk anak saya harganya Rp. 100.000,-

2019-02-09_11-12-35
Yeay baju renang baru...eh saya nggak hamil kok cuma megang perut kekenyangan

Jangan lupa peraturan dan tata tertib untuk berpakaian di Ciputra Waterpark ini sangat ketat dalam baju renang, demi keamanan pengunjung. Seperti tidak diperkenankan Celana Panjang, Celana Training, Celana Jeans, Celana Pendek dengan Kancing atau pakai celana dalam aja. Relakan mas suaminya untuk bertelanjang dada memamerkan bagian perut wkwkwkwk...

Untuk pelampung ada persewaannya jadi nggak perlu bawa ban hitam yang biasa buat berenang di sungai. Ada juga life jacket buat anak-anak agar lebih aman dalam berenang.

Fasilitas dan Wahana Ciputra Waterpark Surabaya
Ciputra Waterpark ini sudah ada sejak tahun 2005 dengan luas lima hektar. Saya paling suka dengan konsepnya yang ala-ala jungle yang disetting menyusuri sungai buatan atau sirens river sepanjang 480 meter. Biasanya paling asik sewa pelampung yang double. Saya dan anak naik pelampung lalu mas suami bertugas dorong pelampungnya.

Sirens River

Si Naira sangat antusias di Sinbad's Playground. Asik menjelajahi menara-menara istana dan perosotannya dengan jembatan goyangnya. Ada juga drum raksasa yang siap menumpahkan 3.000 liter air.


2019-02-09 09.01.11 1-01
2019-02-09 09.04.42 1
2019-02-09 09.03.27 1-01

Syracuse Beach ini terfavorit buat keluarga karena dikonsep ada ombak seluas 1800m2 dengan kedalaman hingga 1,2 meter. Untuk anak-anak sebaiknya didampingi orang tua, namun ada banyak petugas penjaga yang siap membantu. Ombaknya tetap safety nggak sampai tsunami, untuk alatnya sendiri didatangkan dari Scotlandia.

Syracus Beach

Untuk balita ada wahana Chimera Pool yang lengkap dengan aneka macam air mancur. Anak-anak bisa juga main di Marina Lagoon yang menyediakan permainan seluncur kecil dan jembatan. Buat dewasa untuk menguji andrenalin wajib main di Roc Tower yaitu menara seluncur setinggi 15 meter. Untungnya di Roc Tower ini saya masih boleh naik karena berat maksimalnya yaitu 90kg.

Chimera Pool
Marina Lagoon
Roc Tower


Tartarus Pool merupakan kolam renang semi olympic dengan kedalaman 1.3 meter yang biasanya untuk olah raga renang.

Tartarus Pool

...

Overall sih saya selalu puas main di Ciputra Waterpark. Dimulai dari kebersihan airnya dengan sistem otomatis tanpa menebar kaporit, bisa terasa dari aroma airnya yang tidak menyengat bau kaporit. Lalu sekeliling Ciputra Waterpark ini ditumbuhi dengan pepohonan yang asri jadi mengurangi cuacanya panasnya Surabaya.

Oia jangan lupa setelah berenang bisa lihat cinema 5D dengan 3 judul film yaitu Pirates, Robinson Crusoe" dan Carousel. Kemarin saya lihat yang Pirates, lumayan perut dikocok dan tegang lihat pencurinya dikejar-kejar sama si bajak laut.

Wah jadi gimana nih pengalaman kalian ke Ciputra Waterpark Surabaya? Jangan lupa bawa kakek atau Nenek karena yang berusia di atas 65 tahun tiket masuknya gratis wkwkwkwk

CONVERSATION

7 komentar:

  1. Aku kok ngakak lihat ekspresinya Naira. Lucu arek iku wkwkwk

    Oh, jadi kemarin itu tuku, mbak? tak kiro sewa pakaian..
    Ya sih timbang anak nangis, atau malah renang pke kaos oblong sama celana dalam, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli donk kan horang kayah wkwkwk baju renang sekali pakai

      Delete
  2. Hanya 1 dari 100 ibu yang pergi ke kolam renang, tapi lupa bawa baju renang. buahahaha... Tapi Kira dan Kara jadi bisa kenalan sama Naira.

    ReplyDelete
  3. Seru banget ya mba, waterpark-nya keceee.. Mesti main sepuasnya kalo ke waterpark kayak gitu, jangan buru-buru.. :D Untung ada yang jual baju renang ya mba Hihi.. Lengkap ya permainannya, sampe ada cinema 5D juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih ada cinema 5D baru nonton satu film aja. PR aja 2 lagi :)

      Delete
  4. Wah cakep banget tempatnya ya, pengin nyebur juga hahaaa

    ReplyDelete

Instagram

Follow Us