Udah tahun 2019 nih, ada yang berencana untuk menikah di tahun ini? Menikah memang membutuhkan biaya yang besar, seringkali pasangan yang sudah berpacaran beberapa tahun pun menunda pernikahan karena nggak ada biaya. Nah, bisa kok pinjaman online untuk biaya menikah.



Eh masak sih menikah pake pinjaman online? Mending nggak nikah dulu aja terus nabung. Lalu sudah nabung tapi biaya nikah masih kurang? Tapi kalau umur sudah mentok ya masak sih nggak segera dihalalin. Tenang aja ada kok ada tips menikah dengan pinjaman online.

Jadi apa sih Pinjaman online itu? Pinjaman online merupakan jenis fasilitas pinjaman yang dapat langsung cair tanpa jaminan. Proses pencairannnya cepat, cocok untuk yang memerlukan kebutuhan secara cepat dan mendesak. Pinjaman online ini dianalis melalui telepon tanpa wawancara. Bunganya  pun sesuai dengan anjuran dari pemerintah. Namun apabila memiliki aset untuk dijaminkan, maka suku bunga akan lebih rendah, karena ada jaminan dari nasabah.



Berikut Tips Mengambil Pinjaman Online Untuk Biaya Menikah

Diskusi dengan Pasangan dan Keluarga
Sebelum mengambil pinjaman ada baiknya berdiskusi terlebih dahulu dengan pasangan karena bagaimanapun juga untuk membayar cicilan akan memotong pengeluaran rumah tangga. Ya kan calon istri harus tahu nanti cicilannya untuk bayar apa... 

Berdiskusi dengan keluarga juga diperlukan karena bisa jadi masukan untuk mengambil besaran uang yang diperlukan.


Checklist Keperluan dan Kebutuhan Biaya Menikah 
Pengeluaran menikah memang banyak sekali. Mulai dari sewa gedung, biaya make up pengantin, prewedding, catering dan sebagainya. Semua kebutuhan ada baiknya di checklist terlebih dahulu, lalu membuat perkiraan berapa biaya pernikahan yang dibutuhkan.



Misalnya nih budget terbesar adalah catering, maka survei dulu beberapa jasa catering, lalu memilih catering yang sesuai dengan budget. Pengeluaran seperti prewedding juga disurvei terlebih dahulu agar tidak over budget.

Sisakan Uang Untuk Biaya Hidup Setelah Menikah 
Menikah bukanlah akhir kehidupan sebuah pasangan. Setelah menikah masih banyak pengeluaran yang dibutuhkan, apalagi jika setelah menikah langsung hamil maka pengeluaran biaya kontrol dokter dan biaya persalinan akan menjadi sebuah kebutuhan penting. 

Nah jika mengambil pinjaman sesuaikan dengan kebutuhan, jangan langsung dihabiskan. Namun bukan berarti mengambil pinjaman yang melebihi dari keperluan budget untuk biaya menikah. Ambillah pinjaman online sesuai dengan kemampuan membayar cicilan tiap bulan dari besarnya penghasilan.

Pilihlah Pinjaman Online dengan Cermat 
CekAja.com menyediakan kemudahan secara online agar Anda bisa membandingkan dan mendapatkan bunga terendah dan juga proses tercepat.

Syarat Umum Pengajuan yaitu:
Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
Fotokopi BPKB kendaraan (optional)
Fotokopi Kartu Kredit (opsional)
Slip gaji


Jenis Pinjaman Online 
Jenis pinjaman dibedakan berdasarkan jumlah pinjaman, jangka waktu angsuran, suku bunga, agunan dan tujuan pembiayaan.


  • Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Kredit Tanpa Agunan (KTA) memudahkan Anda untuk mendapatkan pinjaman tanpa harus mengagunkan aset. Namun, pada umumnya penyedia aplikasi atau jasa pinjaman dana online menjadikan kepemilikan kartu kredit sebagai syarat utama pengajuan KTA.

  • Kredit Karyawan

Kredit Karyawan dikhususkan bagi karyawan yang masih aktif bekerja di suatu Lembaga atau instansi. Syaratnya hanya menambahkan SK pengangkatan kerja dan juga slip gaji dari perusahaan.

Dengan fasilitas ini Anda dapat menggunakan dananya untuk merenovasi rumah, membiayai pendidikan anak ataupun kebutuhan lainnya.


  • Kredit Kendaraan Bermotor (KKB)

Sesuai namanya, fasilitas Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) diperuntukkan untuk membiayai pembelian kendaraan bermotor untuk individu ataupun badan usaha.


  • Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Bagi Anda yang menginginkan hunian yang nyaman, Anda dapat mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk memiliki rumah yang Anda inginkan. Selain bank, ada juga Lembaga keuangan berbasis teknologi atau fintech yang menyediakan layanan serupa.


  • Pinjaman Usaha

Tujuan dari pinjaman usaha tak lain untuk memenuhi modal usaha seseorang. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan modal yang kurang mencukupi saat akan membangun suatu usaha.

Untuk biaya menikah bisa memilih yang Kredit Tanpa Agunan atau Kredit Karyawan. 

Memilih Tenor yang Sesuai 
Di Cekaja.com untuk tenor maksimal yaitu 20 bulan. Dalam memilih tenor sesuaikan dengan kemampuan. Memilih tenor maksimal 20 bulan tentu saja meringankan pembayaran namun bunga dan pelunasan lebih lama. 

Jika mampu melunasi pinjaman dalam satu tahun maka pilihlah yang 12 bulan.


...

Jadi gimana menikah di tahun 2019 bisa segera terlaksana kan? Pinjaman online tidak hanya untuk kebutuhan menikah saja tapi juga untuk biaya pendidikan, pengobatan dan sebagainya.

 https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/


Jangan lupa untuk pembayarannya jangan sampai membayar dari batas tanggal pembayaran dan jangan tutupi cicilan dengan kartu kredit. Intinya sih mengambil pinjaman online  https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/ harus sesuai kemampuan.