Minggu lalu saya menghadiri acara Uri-Cran Woman Community Talkshow dengan Tema Aktif dan Percaya Diri Dengan Memelihara Saluran Kemih yang diselenggarakan di Hotel Santika Premier Surabaya. Kebetulan sekali temanya cocok banget seperti saya, seorang ibu dengan kegiatan aktif dan suka traveling. Apalagi nih narasumber yang dihadirkan yaitu dr Eighty Mardiyan Kurniawati, Sp.OG (K).

20190720104904_IMG_5691-01

Para ibu, bapak atau adik-adik remaja pernah mengalami anyang-anyangan? Saya yakin pernah ya. Sedihnya sebagai wanita memang lebih rentan terkena anyang-anyangan dibandingkan laki-laki, hal ini dikarenakan saluran kemih wanita lebih dekat anus dibandingkan laki-laki, sehingga bakteri lebih mudah mencapai kandung kemih.

Penyebab lainnya wanita lebih rentan terkena anyang-anyangan diantaranya adalah kesalahan dalam membersihkan area kewanitaan, membiarkan area kewanitaan dalam kondisi basah atau lembab dan wanita lebih banyak menahan pipis karena takut ke toilet umum yang seringkali kotor. Ya, akibatnya terkena anyang-anyangan.

Anyang-anyangan atau istilah medisnya Infeksi Saluran (ISK) adalah infeksi yang terjadi pada saluran kemih, infeksi ini terjadi karena mikroba. Lima dari Sepuluh Wanita pernah mengalami ISK dan dua diantaranya pernah mengalama ISK secara berulang. Ciri-ciri terkena ISK yaitu:
  1. Ingin Buang Air Kecil Terus Menerus
  2. Buang Air Kecil Terasa Sakit/Nyeri
  3. Buang Air Kecil Tidak Nyaman.
Siapa saja yang bisa terkena anyang-anyangan? Wanita (termasuk wanita hamil dan wanita menopause), Anak-anak dan Pria. Selesai acara Uri-cran saya penasaran sama Mas Suami pernah anyang-anyangan nggak sih? Jawabnya pernah tapi sudah lama sekali, mas suami aja sampai lupa rasanya anyang-anyangan. Kalau saya sendiri memang sering, seperti yang dialami para wanita lainnya.

IMG_20190724_214043_510

Pengalaman Saya Traveling Terkena Anyang-Anyangan
Jika suka baca blog saya, pasti pembaca tahu saya suka solo traveling keliling mancanegara dibandingkan ikut tour travel. Hal ini dikarenakan saya lebih nyaman solo traveling karena saya nggak bisa nahan buang air kecil (BAK) lebih dari empat jam. Ya, tahu sendiri kan biasanya ikut tour travel biasanya naik bus ramai-ramai, kalau kebanyakan berhenti di rest area pastinya peserta travel lainnya menggurutu.

Semenjak saya menikah dan punya anak, saya memang tidak bisa menahan pipis lebih dari empat jam. Padahal dulu nih sebelum menikah ketika BAK bisa dihitung jari, mandi pagi, mandi sore dan sebelum tidur. Ya, elastisitas kondisi kewanitaan pasti berbeda dengan sebelum menikah ya buibuk hehehehe...

Pengalaman nggak mengenakkan saat traveling, waktu itu ketika saya ikut trip ke Bangkok bareng teman-teman lainnya, saya sungkan untuk ke toilet. Rasanya kok saya beser sendiri. Saya lalu menahan ke toilet yang mengakibatkan anyang-anyangan. Akhirnya selama trip pun saya bertahan meringis nyeri karena anyang-anyangan.

Terkena anyang-anyangan diluar negeri rasanya kok malah repot ya, karena mau beli obat aja rasanya bingung mau menjelaskannya kayak gimana.. Apalagi Bangkok masyarakatnya susah bahasa Inggris. Saya lalu beli di apotek pake bahasa I want to buy urinary tract infections medicine masih belum paham.. Pakai bahasa do you have the anyang-anyangan medicine juga nggak paham juga heheheh LOL

Akhirnya saya memakai pembalut untuk menyelesaikan BAK yang tidak lancar. Jorok sih hehehehe tapi memakai cara menggunakan pembalut solusi supaya nggak keluar masuk ke toilet. 


IMG_20190720_113839_661

Apa Penyebab ISK?
Kasus ISK terjadi karena 80% penyebabnya dari bakteri E-coli yang menempel pada dinding saluran kemih. Bakteria E-Coli adalah bakteri yang hidup di saluran pencernaan manusia. Nah bakteri E-Coli ini dapat secara tidak sengaja masuk ke saluran kemih dan menempel di dinding saluran kemah yang menyebabkan ISK.


Bakteri E-Coli dapat masuk melalui hubungan seksual, toilet yang kurang bersih, air kotor, cara yang salah saat membasuh organ intim dan menahan buang air kecil. Tentunya jika anyang-anyangan akan mengganggu aktifitas karena akan sering ke toilet.

Prive Uricran Bukan Antibiotik
Biasanya untuk mengatasi anyang-anyangan seringnya hanya dibiarkan saja atau minum banyak air putih. Perlu diketahui Risiko seorang wanita terkena anyang-anyangan sepanjang hidupnya mencapai 50 persen. Kebanyakan perempuan juga berisiko mengidap kondisi ini berulang kali bahkan hingga bertahun-tahun. Hiii kok ngeri ya...apalagi kalau dibiarkan bisa mengakibatkan ginjal.

Sebagian besar membiarkan anyang-anyangan karena takut terlalu banyak mengonsumsi antibiotik. Padahal jika mengonsumsi Prive Uricran bukanlah antibiotik karena mengandung Ekstrak Cranberry yang dapat mencegah anyang-anyangan dan infeksi saluran kemih serta ISK berulang.

Cranberry Sebagai Solusi Alami solusi alami untuk mengatasi Anyang-Anyangan atau infeksi saluran kemih yang telah lama dikenal di dunia. Kandungan Cranberry dapat mencegah bakteri E. Coli menempel pada dinding saluran kemih. Hal ini karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini. Meskipun cranberry tidak ada di Indonesia, kita dapat memperolehnya dengan mudah dengan mengonsumsi Prive Uricran.

Jadi Prive Uricran ini aman di minum setiap hari. Ada dua jenis Prive Uricran yaitu kapsul perbox isinya 30 kapsul dengan komposisi 250 mg Ekstrak Cranberry dan Prive Uricran Plus dengan komposisi 375mg ekstrak cranberry, 60 mg Vit C, 0,1 mg Lactobacillus achidopillus, 0,1 mg Abifidobacterium bifidum dengan kemasan powder sachet dengan isi box 15 sachet/box dengan dosis 1-2 sachet/hari.



Sekarang kalau mau traveling saya selalu membawa prive uricran plus yang sachet, kemasannya praktis banget cukup dicampur air saja langsung larut. Rasanya pun segar. Sekarang saya kalau traveling sih pede bagaikan anak ABG karena bebas anyang-anyangan mau ikut tour travel ataupun solo traveling ayuk aja...

Yuk mulai jaga aset kewanitaan kita dengan memperhatikan kesehatan area kewanitaan. Jangan lupa Prive Uricran mengadakan kuis mingguan berhadiah menarik loh. Hadiahnya untuk 5 orang pemenang yang akan mendapatkan tiket ke acara final UriCrevent di Jakarta. Caranya cukup kuis di Instagram @uricran.id terus jawab pertanyaan di kolom komentar dengan tagar #uricran dan #uricrevent. Jangan lupa difollow juga instagram dan facebook Prive Uricran.

Informasi selengkapnya terkait Prive Uricran bisa dilihat di www.uricran.id #uricran #uricranwomenscommunity #combiphar #surabayamalang