Lagi..lagi..lagi saya mau mengupas tentang cerita kuliner yang konsepnya all you can eat di Surabaya. Eh tapi ini konsepnya beda sama all you can eat lainnya yang sudah pernah saya coba di Surabaya. Yap kali ini saya mencicipi Da Dong Bei BBQ yang lokasinya di Ruko San Diego di kawasan Pakuwon City (daerah ITS).

Apa sih yang berbeda dari Da Dong Bei BBQ? Konsepnya yaitu dengan citarasa suku uyghur yang merupakan mayoritas muslim dari China yang hidupnya sering berpindah-pindah. Banyak bumbu tradisional khas di Da Dong Bei BBQ seperti cumin yang bisa ditaburkan di atas BBQ yang membuat rasanya jadi unik dan tradisional/khas.

Berapa harga Da Dong Bei BBQ? Harganya sama dengan rata-rata all you can eat lain di Surabaya yang baru bermunculan, yaitu 99k sebelum pajak, dan kalau dengan pajak 108k. Murah banget ya? Dengan harga segitu kita sudah bisa ambil makanan sepuasnya dalam 90 menit. Ada daging, ayam, suki, bakso, keju jagung, telor, jamur, kentang, dan masih banyak lagi sayuran seperti selada. Minumnya ada 3 macam yaitu chrysan tea, luo han guo dan mineral water. Desertnya ada ice cream...

dadongbei 6

dadongbei

dadongbei 3 (1)

...

Di Da Dong Bei ini kompor atau alat BBQ berbeda, restoran ini menggunakan kompor bukan dari gas melainkan arang. Udah ketebak kan kalau pakai arang pasti aromanya lebih khas dibandingkan dengan yang pake gas. Jadi setelah kita mengambil makanan, sama pramusajinya sekalian disiapkan arangnya dan dimasukkan ke dalam kompornya. Satu meja menurut saya bisa untuk 4 orang.

dadongbei (1)

da dong bei

Model grill-nya tuh selain di bagian tengahnya yang bisa untuk meletakkan daging dan ayam, di bagian pinggirnya bisa untuk telor dan jagung keju mozarella. Biasanya kalau di resto lain keju mozarella harus ambil paket yang premium, di Da Dong Bei paket 99 udah dapat keju.

dadongbei

dadongbei 2

Daging di Da Dong Bei ini tebal, jadi inget sama drama Korea yang makannya digunting dulu lalu diletakkan di atas selada, tambahin juga di atas daging pake jagung mozarella lalu dibungkus dan di makan..enak banget. Eh ceritanya bukan ala Korea ini tapi ala China Uyghur heheheh tapi mau sensasi Korea juga bisa kan ada kimchi di restoran ini.

dadongbei 5

Ada bumbu rahasia di Da Dong Bei yaitu cumin yang berwarna coklat dan bubuk cabai yang warna merah. Tinggal ditaburin aja di atas daging yang sebelumnya sudah saya celupin sama teriyaki sauce. Bener loh rasanya jadi unik, baik dari aroma dan rasanya..kalau saya sih nyebutnya kayak aroma masakan arab-arab gitu deh.

dadongbei 3

Overall makan di Da Dong Bei BBQ sangat memuaskan. Kita dapat banyak banget varian makanannya dan minumnya malah ada Luo Han Guo yang seger. Dengan harga 99k nggak bakalan rugi deh hehehehe... Selain itu semua makanannya no pork ya. Tentang rasanya saya juga suka banget daging dan bumbunya nggak bikin eneg, bahkan rasa ayamnya yang biasanya saya males banget ambil di kebanyakan restoran lainnya karena lebih fokus daging, di Da Dong Bei BBQ ini saya panggang ayamnya lalu dicocolin sama kecap wijennya malah nikmat.


Da Dong Bei BBQ
Ruko San Diego No. 83
(Pakuwon City)
Surabaya

Jam Buka :
Mon - Fri 15.00 - 23.00
Sat - Sun 11.00 - 23.00