Dulu kalau lagi jalan-jalan ke Malaysia, saya selalu nggak ketinggalan beli oleh-oleh popcorn merek Eureka atau di Singapore beli Garetts. Saya jadi kepikiran masak sih nggak ada popcorn buatan anak negeri yang seenak popcorn di luar negeri sono. Eh ternyata malah ada referensi popcorn enak dari Surabaya namanya Suzan Popcorn.

Visi dari Suzan Popcorn cemilan caramelnya nggak kalah dengan popcorn premium seperti popcorn caramel Amerika dengan harga yang terjangkau.


Suzan Popcorn Gluten Free, No MSG dan No Preservatives
Bahan-bahan yang terkandung dalam Suzan Popcorn bisa dibilang unik dan berbeda dibandingkan popcorn lainnya yang biasanya full kalori dan kurang sehat. Nah di Suzan Popcorn mengklaim bahwa mereka menggunakan bahan yang Gluten Free, No MSG dan No Preservatives.

IMG_20200621_145059-01

Gluten Free adalah erat kaitannya buat diet karena Gluten adalah jenis protein yang ditemukan dalam biji-bijian terutama gandum. Contohnya sih makanan seperti roti yang mengembang seperti roti menggunakan gluten yang tentu saja lebih tinggi kalori serta lemak jenuh. Asiknya di Suzanna Popcorn Gluten Free jadi yang lagi diet aman nyemilnya 😊.

No MSG, istilah MSG atau micin pastinya sudah familiar bagi banyak orang. Yap menurut penelitian MSG menimbulkan obesitas, rasa malas sejumlah penyakit berbahaya seperti tekanan darah tingggi, stroke, dan kanker apabila dikonsumsi secara berlebihan.

No Preservatives adalah produk ini tanpa pewarna makanan tambahan dan bahan pengawet. Produk Suzan Popcorn terdiri dari biji jagung popcorn, mentega, margarin, gula aren dan garam yang sudah terdaftar PIRT.

Jadi waktu Suzan Popcorn ini datang ke rumah, anak saya langsung heboh nyicipin dan langsung suka. Pun saya juga tenang karena Suzan Popcorn aman buat anak-anak. Pokoknya sampe rebutan karena kita semua udah jarang makan popcorn bioskop apalagi beli atau dapat popcorn gara-gara si covid19.

Rasa Suzan Popcorn : Real Caramel, Real Salted Caramel dan Real Chocolate
Suzan Popcorn terdiri dari 3 rasa yaitu Real Caramel, Real Salted Caramel dan Real Chocolate. Mana yang paling enak? Ini susah sih kalau pilih yang paling enak karena semuanya itu enak dan manisnya itu loh pas banget nggak bikin sakit gigi.

2020-06-30_11-21-49

Sempat kepikiran kok nggak ada yang rasa asin sih, eh ternyata salted caramel itu terasa mentega dan margarinnya jadi gurih bercampur dengan caramel yang manis. Rasa yang Real Caramel itu sampai nutup lapisan biji jagung popcorn yang putih, ini asli sih nggak pelit banget ngasih caramelnya. Caramelnya terasa banget wanginya dan manisnya aman nggak over.

Untuk yang chocolate juga rasanya coklat mahal alias premium yang berpadu dengan rasa susunya. Intinya nggak bikin serak ditenggorokan dan tanganpun nggak belepotan kena coklatnya.

IMG_20200625_201343_791

Beli Suzan Popcorn di Mana?
Suzan Popcorn ini gampang banget didapatkan secara online dengan harga Rp. 25.000 dengan ukuran 85 gram yang cukup banyak.

Pembelian bisa di
Shopee.co id dengan link Suzan Pop Corn Official Shop
Tokopedia : Link Suzan Popcorn
Bisa juga dilihat di Grabfood atau Gofood untuk lihat promonya.


Genks…yuk buat bangga produk dalam negeri buatan anak bangsa yang nggak kalah dengan merek di luar sana dan bisa ekspor ke luar negeri. Suzan Popcorn tuh berhasil membuat popcorn kualitas terbaik seperti caramelnya yang rasanya premium tapi harganya terjangkau. Kepoin instagramnya : @suzanpopcorn