Di rumah aja tetap nggak boleh males pakai skincare, ya meskipun wajah bakalan ditutupin pake masker yang kelihatan cuma mata aja 😊 Kenapa harus pake skincare? Karena pake skincare itu sebagai modal kita dihari tua, semakin muda memakai skincare (sekitar awal 20 tahunan) maka bikin wajah diumur 30 tahunan ke atas tetap terawat. Nah aku menggunakan perawatan dengan merek but first.

Review But First
Aku beli produk but first ini di Shopee, tapi kalian juga bisa membeli rangkaian produknya di Tokopedia. Bagiku saat ini bisa membeli produk skincare secara online sangat praktis, apalagi waktu dikirim aku dapatkan produknya lengkap, packing aman dan expired masih lama di Februari tahun 2022. Harga satu paket pewatan skincare 380k dan akan mendapatkan 4 produk yaitu Facial Wash, Toner, Serum dan Moist Cream.

IMG_2916-01

Facial Wash
Untuk membersihkan wajah bisa menggunakan facial washnya. Aku suka facial wash ini karena nggak ada aroma yang aneh. Lalu ketika dibilas dengan air tidak membuat wajah licin tapi nggak bikin kulit kering ketarik. Selain membersihkan facial washnya juga membuat cerah wajah. Saya menggunakan produk ini dua kali yaitu bangun tidur dan ketika malam hari sebelum menggunakan skincare.

2020-07-13_07-38-48

Refreshing Toner
Setelah membersihkan wajah dengan facial wash, langkah selanjutnya yaitu menggunakan toner. Produk di But First ini tidak ada milk cleanser, tapi pembersihan langsung di toner. Aku memang suka membersihkan wajah menggunakan toner karena lebih praktis. Untuk kemasan tonernya yaitu spray yang bikin aman nggak tumpah. 

Aku semprotin dikapas lalu ditepuk-tepuk ke wajah lalu diusapkan pelan-pelan ke wajah secara menyeluruh. Jangan terlalu keras membersihkan wajah karena bikin wajah iritasi. Tonernya memberikan efek segar diwajah setelah dipakai dan tanpa aroma yang aneh-aneh.

IMG_2919-01

Serum
Kandungan : Niacinamide 5% + Zinc 0.5%

Niacinamide merupakan salah satu kandungan yang serbaguna untuk berbagai macam problem kulit. Serum ini dapat digunakan untuk berbagai macam skinconcerns, mulai dari warna kulit tidak merata, noda bekas jerawat, hingga garis-garis halus tanda penuaan. Membantu merangsang percepatan pertumbuhan kolagen pada kulit sehingga memberi efek pada warna kulit yang lebih merata, membantu mengurangi kemerahan dan noda pada wajah, melembabkan wajah serta membuat tekstur wajah yang lebih plump/kenyal. Tidak seperti kebanyakan bahan aktif lainnya, niacinamide tidak menyebabkan kulit sensitif terhadap paparan sinar matahari.
Rata-rata manfaat niacinamide dapat dirasakan setelah 12 minggu pemakaian secara rutin siang dan malam, tambahan Zinc akan membantu serum untuk bekerja lebih baik lagi, dengan cara menghambat produksi sebum pada wajah.

IMG_2927-01

Salah satu andalan dari But First adalah serumnya. Saya menggunakan tipis-tipis setelah memakai toner wajah. Wajahku berminyak didaerah T-zone, tapi pake serum ini nggak bikin wajahku semakin berminyak terutama didaerah hidung. Teksturnya juga nggak bikin lengket diwajah.

Maheswari Ultra Moist Cream
Maheswari yang berarti bidadari, dibalutan lembutnya tekstur cream ini bisa menjadikanmu serasa bidadari.
Kandungan : Calendula extract 5% +HA 1%.
Pelembab wajah yang akan menghidrasi wajah.
Kandungan calendula extract dikenal sebagai anti iritasi sekaligus dapat menenangkan kulit wajah.
Kandungan Hyluronis Acid-nya akan mengikat air sehingga kulit menjadi lebih lembab dan kenyal.

IMG_2918-01

Ultra Moist Cream merupakan moisturizer alias pelembab. Bisa digunakan setelah menggunakan serum. Teksturnya memang lumayan tebal tapi tetap gampang diblend diwajah dan sedikit lengket, tapi nggak bikin kulit berminyak.


Sekitar 2 minggu memakai produk But First udah kelihatan hasilnya. Kulitku yang kusam dan pori-poriku yang besar mengecil.

2020-07-13_07-13-27