Beberapa bulan di rumah, rasanya bosan banget. Saya yang doyan banget traveling dan mencari kuliner baru dibuat mati gaya karena nggak bisa ke mana-mana. Untuk melepas stress, saya mencoba berkebun, eh tangan nggak cocok karena nggak bisa merawat tanaman. Lalu saya sempat asik mencoba resep-resep baru eh malah badan saya membengkak naik berkilo-kilo. Agak berat memang menyesuaikan diri di era new normal ini. Apalagi kalau mau ketemuan sama temen-temen bisanya virtual meeting dulu. Ya sudah, dinikmati saja ya kan.

Cerita sedikit, ya. Sebulan pertama, saya belum menemukan harus melakukan apa di rumah. Lalu pada bulan kedua dirumah, saya melihat salah satu influencer yang menerapkan gaya hidup sehat selama pandemi. Dimulai dari kebiasaannya rutin berolahraga, makan dengan menu sehat, dan belajar memasak sehat. Saya jadi termotivasi untuk hidup sehat dan mengurangi berat badan yang aduhai.


pexels-ella-olsson-1640771


Menerapkan konsep Diet Enak Bahagia Menyenangkan (DEBM) memang membahagiakan. Diet yang saya lakukan adalah mengurangi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Saya juga sering membuat feed dan stories tentang menu yang sehat tapi tetap enak. Saya sangat enjoy melakukan hal yang saya lakukan tanpa tertekan, dan nggak nyangka dalam 3 bulan berat badan saya turun hingga 25 kilogram.

Dari gaya hidup sehat yang saya lakukan, banyak yang nggak percaya saya bisa melakukannya. Sahabat-sahabat saya pun tahu kalau saya sangat menyukai ice cream, soda gembira, dan ayam goreng tepung dengan lelehan keju, tapi bisa bertaubat akan bahaya-bahaya makanan berlemak yang membahayakan bagi kesehatan.

Banyak yang bertanya di Grup WhatsApp, tapi banyak juga yang protes karena chat tenggelam. Mau ketemuan tapi masih pandemi dan memang kondisi belum memungkinkan. Akhirnya kita janjian ngobrol dengan menggunakan aplikasi  virtual meeting lagi. Tapi kali ini saya coba cari aplikasi virtual meeting yang bisa memuat banyak orang.

Dari situ saya mulai mencari aplikasi - aplikasi yang cocok buat kondisi WFH saat ini. Akhirnya nemu aplikasi #CloudXbyTelkomsel. Dan sepertinya aplikasi ini patut untuk dicoba.


2020-12-09-045744002

Berbagi Tips Hidup Sehat Lewat CloudX

Setelah menemukan aplikasi #CloudXbyTelkomsel, saya mengajak teman saya untuk ketemuan online lagi. Dan kami sepakat bertemu secara virtual meeting. Janjiannya jam 1 siang ketika para ibu-ibu sudah istirahat dari memasak dan selesai ngajar anak karena WFH.

Wih…nggak nyangka seru banget ketemuan dalam virtual meeting di aplikasi CloudX, terharu banget bisa kayak ibu-ibu kantoran yang sedang sosialisasi gaya hidup sehat.

Saya berbagi tips bahwa hidup sehat ala saya memang belum berkonsultasi dengan ahli gizi. Tapi saya sesuaikan dengan kondisi tubuh, intinya nggak maksa tubuh. Perhatikan alarm yang ada di tubuh, seperti kalau pusing ya berarti tubuhmu nggak cocok dengan diet yang sedang dilakukan atau ketika kencingnya kuning berarti kamu kurang minum. DEBM memang pro kontra, apalagi diet 1000 kalori yang saya lakukan. Hal ini juga saya sharing di virtual meeting CloudX sama teman-teman.

Mengenal CloudX dari Telkomsel

Jadi karena saya yang berlangganan melalui CloudX, menjadi host meetingnya. Setelah itu sekalian deh saya dengan teman-teman membuat jadwal Virtual Meeting rutin seminggu sekali. Ada yang punya ide bikin pengajian rutin, berbagi hobi baru, dan curhat ketika anak-anak WFH. Ternyata ketemuan secara daring memang rasanya beda banget sama ngechat, rasanya lebih puas melepas kangennya. Lalu sebulan kemudian saya mencoba untuk membuat pertemuan online melalui aplikasi CloudXbyTelkomsel ternyata kapasitas pesertanya bisa mencapai 100 orang.

Aplikasi CloudX adalah sebuah layanan dari Telkomsel yang memungkinkan Anda untuk terhubung dengan rekan bisnis, keluarga, atau komunitas melalui video conference meeting/virtual classroom hingga 100 orang, dengan menyewa virtual meeting room sekaligus menjadi host meeting. Untuk dapat menggunakan aplikasi CloudXbyTelkomsel, Anda harus beli dulu paket CloudX di aplikasi MyTelkomsel.

CloudX untuk apa? Bisa dikatakan kalau CloudX adalah solusi untuk pelanggan enterprise yang membutuhkan layanan office communication dengan menu utama Virtual PABX, Contact Center, Unified Communication, dan Call Me Now. Kini, melakukan investasi pada infrastruktur PABX dan/atau perangkat Contact Center membutuhkan investasi yang besar.

Kita wajib bangga Indonesia juga punya aplikasi virtual meeting, yaitu CloudX. #CloudXbyTelkomsel ini merupakan kreativitas bangsa sendiri. 

Berapa Biaya Paket Berlangganan CloudX?

Pada tanggal 7 Oktober 2020 s.d. 31 Desember 2021 ada paket program CloudX seharga Rp250.000 (include pajak) dan hanya berlaku bagi pelanggan prabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, dan LOOP). Selain mudah dipakai aplikasi CloudX ini juga hemat karena mendapatkan kuota sebanyak 30GB untuk mengakses CloudX.   

Detail Paket Langganan CloudX
  • Masa aktif selama 30 hari (batas pembelian 1 kali dalam 1 periode).
  • Akun Host CloudX yaitu Pelanggan akan mendapatkan akses untuk menjadi host meeting di aplikasi CloudX.
  • CloudX dapat digunakan 24 jam/7 hari selama masa aktif berlaku.
  • Dapat mengakomodir hingga 100 partisipan meeting.
  • Kuota CloudX yaitu 30GB (kuota khusus aplikasi CloudX), namun jika kuota habis maka bisa menggunakan wifi, selama pendaftaran CloudX masih aktif berlaku.
  • Pembelian paket hanya tersedia melalui aplikasi MyTelkomsel.
  • Paket dapat langsung dapat digunakan setelah pembelian berhasil.
  • Aplikasi CloudX dapat didownload melalui Play Store (Android) dan App Store (iOS).
  • Member/peserta virtual meeting adalah peserta meeting yang menggunakan aplikasi CloudX atas undangan dari Host (penyelenggara meeting).

cloudx

Aplikasi CloudX Mudah Digunakan sebagai Aplikasi Virtual Meeting

Mungkin kita lebih familiar sama yang namanya Zoom Meeting karena memang Zoom lebih dulu ada sebelum pandemi. Namun, saat ini Telkomsel CloudX juga sudah banyak digunakan oleh banyak perusahaan. CloudX sangat mudah digunakan, baik sebagai host meeting maupun sebagai pesertanya.

Panduan mudah menjadi Host Meeting di #CloudXbyTelkomsel :

  1. Download aplikasi CloudX di smartphone (Android atau iOS).
  2. Sedangkan untuk pengguna desktop, pelanggan hanya perlu menginstal plugin CloudX (setelah link di click kemudian pilih “Download & Run”, setelah download selesai – Open Meeting).
  3. Beli paket CloudX Meeting untuk mendapatkan link meeting dan password. (jadi nanti setiap host akan mendapatkan link dan password yang bisa dibagikan untuk undangan meeting).
  4. Share atau bagikan link tersebut ke peserta yang akan diundang meeting. Pastikan peserta sudah mendownload aplikasi CloudX.
  5. Peserta bergabung menggunakan link meeting dan passwornya.
  6. Jika durasi sudah berakhir, meeting akan diakhiri sesuai dengan pembelian paket.


20201209_164611_914-01

Undangan Sebagai Peserta:

  1. Pada smartphone: Download aplikasi Telkomsel CloudX.
  2. Untuk desktop: Klik link meeting pada web browser.
  3. Dapatkan link atau ID meeting dari host meeting.
  4. Pilih menu “Join a Meeting” pada halaman depan aplikasi.
  5. Masukkan nama dan ID meeting yang Anda dapatkan dari host meeting.
  6. Untuk peserta tidak harus menggunakan nomor Telkomsel, hanya host meeting saja.

Setelah saya menemukan aplikasi CloudX, saya seneng banget karena bisa melakukan virtual meeting ramai-ramai. Pakai aplikasi CloudX karena benar-benar bisa ngilangin stress selama pandemi. Bayangin aja nggak ketemu lama lalu bisa melihat wajah teman satu-satu tuh bahagia banget. Selain itu kita jadi punya wadah berbagi informasi baru.

Duh, saya jadi semangat lagi membuat virtual meeting dan membagikan resep yang baik untuk hidup sehat. Dari pandemilah saya sadar bahwa kesehatan itu mahal. Jika imun tubuh kita sehat dan pikiran nggak stress kita bisa terhindar dari penyakit.