Cewek ke Bengkel Mobil itu sudah lazim banget nggak kayak dulu yang harus cowok yang datang ke Bengkel. Kebetulan kalau urusan mobil, saya ini termasuk orang yang merawat banget kondisi mobil karena saya percaya kalau nunggu rusak baru kebengkel, pasti biayanya banyak banget. Saya sendiri sudah biasa kebengkel sendiri. Tahu ada Dokter Mobil buka di Surabaya saya langsung antuasias untuk cek kondisi AC mobil

DOKTER MOBIL - memiliki konsep bengkel yang berfokus pada pemeliharaan yang bersifat pencegahan agar mobil tidak perlu sampai harus diperbaiki. Dokter Mobil spesialis AC & Tune Up. Saat ini, DOKTER MOBIL memiliki 16 cabang yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Surabaya & Makassar.

Reservasi Dokter Mobil Surabaya

Untuk mengindari antrian, maka saya langsung booking secara online via WhatsApp. Service yang saya inginkan di Dokter Mobil adalah General Check Up, Cuci Evaporator, dan Ozone (treatment sterilisasi kabin dan interior mobil). Saya memberikan informasi tanggal kedatangan, jam kedatangan, merek dan tahun mobil. Setelah itu saya mendapatkan konfirmasi reservasi sesuai jam dan hari yang saya inginkan.

Kalau mau langsung datang juga bisa, lokasi Dokter Mobil Surabaya di :

Jl. Ngagel Jaya No.85, Surabaya

Jam Buka 09.00 – 17.00

Lokasinya persis disebelah Liberia Eatery, anak cafe pasti tahulah lokasinya 😊

Proses Service dan Treatment di Dokter Mobil Surabaya

Ketika datang saya langsung menuju ke Customer Service. Ada ruang tunggu juga yang adem AC nya dan kamar mandi bersih. Setelah mengonfirmasikan kedatangan, lalu tahap selanjutnya mobil saya  dilakukan General Check Up.


dokter mobil 5

Udah kayak dokter aja yang akan melihat kondisi pasien, nah di Dokter Mobil juga mekanik akan mengecek kondisi mobil terlebih dahulu. Setelah itu mekanik memberikan informasi kalau kondisi mobil saya dalam kondisi baik, hanya ACCU tinggal 40%, Minyak Rem yang perlu diganti, sedangkan AC dan filter udara dalam kondisi baik jadi hanya perlu dibersihkan.


dokter mobil 4

Yang saya suka di Dokter Mobil, mekanik menjelaskan sesuai dengan kondisi mobil tanpa harus promosi atau menawarkan dagangan mereka secara memaksa kepada Customer. Kalau Customer maunya hanya membersihkan AC maka mereka melaksanakan perawatan mobil sesuai permintaan Customer.

Tahap Treatment Cuci Evaporator AC dan Ozone

Tahap membersihkan AC mobil di Dokter Mobil tanpa perlu Bongkar Dasbor. Di Dokter Mobil Surabaya ini memang specialistnya untuk AC mobil tidak dingin, AC Mobil Panas dan Bau Asem, atau hal yang terburuk tiba-tiba AC mobil mati maka ditreatment aja di Dokter Mobil.

Karena kondisi Evaporator AC dalam kondisi baik maka tidak dilepas oleh mekanik jadi hanya disemprot dengan air untuk pembersihannya. Evaporator ini memang penting banget dibersihkan karena kalau kotor akan berlendir. Fyi, jadi Evaporator AC ini berfungsi untuk pertukaran panas menjadi dingin.


dokter mobil 1
dokter mobil 3

Setelah itu mobil saya dilakukan Ozone. Waktu itu ada kotak kecil yang diletakkan dibawah dashboard lalu mesin ozone mengeluarkan gas O3 untuk mensterilkan kabin mobil. Mesin ozone akan menghasilkan gas O3 yang akan membunuh virus dan bakteri di dalam kabin dalam hitungan menit. Cocok banget ini corona kayak gini wajib banget melakukan ozone mobil. Selain itu ozone juga berfungsi untuk mengurangi pertumbuhan jamur.


dokter mobil 2

Hasil Setelah Treatment AC di Dokter Mobil

Lama proses pengerjaan hanya 60 menit saja, jadi memang hemat waktu banget. Apalagi saya kebengkelnya sekalian sebelum berangkat ngemall. Ketika masuk mobil…wih bau AC jadi sejuk banget dan memang nggak ada bau sama sekali. Yap memang Ozone tadi ngaruh banget untuk sterilisasi kabin dan interior mobil  #DokterMobil #PastiBeres