Kafe Litchi dan Mier yang ada di Malang memang wara-wiri di Instagram saya. Dua kafe ini jadi jujugan para wisatawan yang berada di Malang. Pun “sangking” ngehitsnya butuh perjuangan untuk sekedar nongkrong.

Untitled

Litchi Malang

Litchi Malang buka pada bulan Maret tahun 2021. Saya ke sana pada bulan Juni 2021. Harusnya sudah tiga bulan saya pikir kafenya bakalan sepi. Ternyata nggak !!! Hari pertama datang, belum turun dari mobil aja securitynya sudah nanya “Sudah booking belum?” saya bilang belum makanya ditolak. Dari luar memang sudah kelihatan, parkir mobil dan motor full. Terlihat pula yang sibuk foto-foto di depan Litchi ini juga sudah ramai para ABG.

Untitled
Untitled
Oke, karena saya masih penasaran sehits dan seenak apa sih makanan dan suasana kafenya. Saya booking untuk besoknya. Untuk booking harus WA di 62 811-3788-722 dan transfer terlebih dahulu.



Saya WA lalu disuruh mengisi ini :

Welcome to Litchi Cafe
Silahkan mengisi format pesanan di bawah ini :
Nama :
No Hp :
Hari,Tanggal :
Waktu :
Jumlah orang :
Lokasi duduk :
Ketentuan Reservasi
1. Untuk keterlambatan datang maksimal 15 menit dari waktu yg ditentukan ya kak. Apabila lebih dari 15 menit dari jam yang ditentukan belum tiba,maka meja akan kami release
2. Nama dicatat saat telah mengirimkan bukti transferan. Saat tidak mengirimkan bukti transfer dianggap masih belum bayar.
3.Harap menanyakan ketersediaan kembali sebelum DP
4.DP yang sudah dibayarkan tidak dapat di refund.
5.Untuk area indoor minimum spend 300.000 dan untuk area outdoor minimum spend 200.000 dan area semi indoor 150.000.
6.Satu table hanya bisa digunakan untuk 4 Orang untuk semi indoor satu table hanya digunakan untuk 3 orang. Untuk indoor bisa mendapatkan extra seat 1
7.Diharap agar check in 10 menit sebelum jam yang sudah di tentukan.
8. DP Minimal 50.000/table


Nah karena kita datang bertujuh maka pesan dua table untuk yang indoor, jadi saya harus bayar 600 ribu untuk makanan dan minuman dan maksimal nongkrongnya 3 jam karena per meja 1,5 jam nongkrongnya. Dpnya permeja yaitu 50 ribu 😊.



Tiba hari H, saya datang sesuai dengan jadwal jam 11. Suasananya benar-benar crowded. Rupanya tempatnya kecil nggak seluas yang saya pikirkan. Sangking ramainya nih saya melihat banyak yang datang kecewa dan harus pulang karena belum booking. Bahkan adapula bapak-bapak sekeluarga yang emosi karena nggak kebagian tempat duduk. Pelayanannya memang perlu ditingkatkan. Waitresnya banyak yang cuek, mungkin mereka Lelah karena banyak banget yang datang.


Untitled
Untitled
Untitled
Untitled

Kita bertujuh pesannya macem-macem. Prosedur pemesanan makanan, si waitres datang nyacetin semua pesanan kita lalu kalau udah direkap nanti bayar sendiri di kasir. Karena ramai hampir 20 menitan berdiri nunggu dikasir. Udah bayar lalu kita nungguin makanan hampir sejam.

Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled

Untitled

Untung semua makanannya enak ya dan porsinya nggak mengecewakan, kok. Intinya kalau mau ke sini harus sabar dan jangan dalam keadaan lapar ntar emosi. Nikmatin aja suasana kafenya.

Untitled

Litchi Malang
Jl. Leci No.1
Malang
Jam Buka :
10.00 – 21.00

Mier Malang


Karena mau balik langsung ke Surabaya, mau khatamin cafe hopping Malangnya. Setelah dari Litchi Kafe, kita lanjut ke Mier. MIER Dessert & Patisserie juga kafe yang baru buka di Malang pada bulan Maret. Kalau Litchi Kafe konsepnya Santorini di Mier tuh kayak kafe-kafe Eropa yang khas warna ijonya.

Untitled

Untitled

Untitled

Sama-sama kafe ngehits di Malang, tapi Mier nggak perlu booking dulu. Lokasinya berada di Ruko. Dua ruko dijadikan satu jadi tempatnya lebih luasnya. Masuk ke dalam kafe langsung terlihat berderet Dessert dan Pattiserie. Di Sana favoritnya yaitu croissantnya. Sistem pemesanannya layaknya kafe lainnya. Waitres cekatan, nulis pesanan kita dan bayaran nanti belakangan kalau mau pulang.

Untitled

Untitled

Hampir semuanya croissant di Mier rasanya juarak. Saya pernah pesan yang plain, cheese, almont, chocolate nggak mengecewakan. Harganya sekitar 18k – 30k. Rasa Croissantnya beneran crispy diluar dan dalamnya empuk banget.

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Untitled

Selain itu dessertnya juga manisnya pas dan tastenya elegany banget. Waktu itu saya pesan Tiramisu glass 30k. Rasa coklat dan tiramisunya nggak mengecewakan.

Overall, dari segi tempat, rasa dan pelayanan saya kasih jempol deh Mier ini. Minusnya Cuma satu, toiletnya Cuma satu dan campur cowok cewek. Jadi jangan sampai kebelet deh karena antrian toiletnya Panjang banget, apalagi kalau hari Minggu.

Penasaran sama kafe lainnya Cek juga Café Hopping Malang 2021.

Mier Malang
Ruko Centra Niaga Ijen Ruko Ijen Nirwana H2 No. 14-16
Jam Buka :
07.00 – 21.00