Ketika saya di Jogja melewati kawasan Ring Road, saya tahu ada kafe yang ramai banget. Penasaran kok sampai parkiran mobilnya keluar ke jalan, lalu saya browsing. Ternyata kafe itu bernama Sekenliving Nest Jogja. Tepatnya sih Sekenliving itu galeri interior untuk perabotan kayu minimalis, sedangkan Nest adalah kafenya. 


Untitled

Masuk ke kawasan Sekenliving Nest Jogja ini ada 3 bangunan yang terpisah. Bagian depan hingga lantai atasnya merupakan galeri interiornya. Kalau masuk ke Galeri ada larangan untuk foto perabotannya. Pun CCTV hampir terlihat disetiap sudu-sudut. Maklum saja khusus bagian galeri ini biasanya disewakan untuk prewedding. Pernah baca harganya untuk sewa foto harganya 600 ribu untuk 3 jam.


Untitled

Kebetulan saya lagi isi-isi rumah karena perabotannya masih kosong. Memang gemes banget lihat interiornya yang khas minimalis. Dominan kayu seperti villa-villa yang ada di Bali. Untuk harga saya nggak bisa mahal atau murah karena nggak begitu faham terkait kualitas. Tahunya cuma instagramable aja.

Bangunan kedua masih berupa Galeri Sekeliving. Kalau di bagian depan interior seperti meja, kursi, tempat tidur, lampu dan sebagainya, di area ini pernak-pernik rumah. Contohnya seperti peralatan makan kayu, taplak, bantal. Ada juga beberapa baju dan tas. Untuk area ini bebas untuk foto-foto. Selain itu di area ini juga ada meja kursi pengunjung untuk tempat ngopinya.


Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled

Selanjutnya di area belakang ada ruangan kayu khas Jepang. Area belakang indoor dikhususkan untuk meja kursi pengunjung di Nest Jogja ini. Untuk tempat makan dan ngopi juga ada diarea outdoor dan rooftop. Bebas sih mau pilih tempat duduk yang mana aja kalau ngopi, asalkan nggak di bangunan Gedung depan. Terfavorit memang yang di area belakang yang kayak Jepang-Jepang gitu. 


Untitled
Untitled

Konsep cafe yang ditawarkan di Nest ini yaitu alam dengan sentuhan minimalis kayu. Selain di Jogja, Nest juga buka cabang di Bali. 


Untitled

Ngopi dan Pesan Donut di Nest Jogja

Jujur aja ke Sekenliving Nest Jogja tujuan sebenarnya cuma untuk foto narsis dan lihat-lihat galerinya. Namun akhirnya penasaran juga sama donutnya yang viral karena rasanya yang unik. Oke akhirnya kita pesan donat dan kopi. Untuk pemesanan wajib bayar dulu dikasir, nanti makanannya diantarkan ke meja kita. 


Untitled

Kita minta direkomendasikan untuk kopi favorit di Nest yaitu Quaramello Caramel dan regal hazelnut frappe. Untuk donatnya yang Salted Caramel. Sebenarnya menu lainnya juga banyak kok, seperti cake, dessert, salad, steak dan minumannya juga macam-macam. Biasanya sih saya suka foto menu kalau di restoran atau kafe, tapi karena pesannya di kasir dan lihat buku menu sambil berdiri agak rempong kalau ambil foto.

Sayangnya pelayanan di Nest ini lama banget, mungkin juga waktu itu sedang ramai-ramai pengunjung. Padahal cuma pesan kopi dan donat total waktu saya menunggu hampir 45 menitan. 


Untitled

Langsung saya review aja ya donatnya. Pertama kali lihat donatnya, dengan harga 11 ribu pantes gede sepadan sama harganya. Ketebalan donatnya lebih besar sama donatnya JCo. Ketika digigit wangi, ada aroma donat khas Nest. Topingnya Salted Caramel ini manis banget. Katanya sih memang krim donat di Nest ini memang manis, jadi cocok banget untuk yang suka manis-manis. Donatnya juga empuk. Makan satu donat aja sudah kenyang banget, karena ukurannya besar dan padat.


Untitled

Kopi di Nest dibanderol antara 25k-35k. Saya pesan yang Quaramello Caramel seharga 28k. Waktu saya sruput sih memang kualitas kopinya bedalah sama yang harga 10k. Sesuai namanya, kopinya dicampur dengan sirup Caramel. Memang dominan rasa karamelnya tapi tetap ada rasa pahit dikopinya


Untitled
Untitled

Overall puas deh nongkrong di Sekenliving Nest Jogja ini. Lain kali pengen cari waktu yang agak sepian biar bebas foto dan juga makan. Untuk referensi kafe jogja lainnya bisa dilihat artikel saya di 10 Kafe dan Restoran Baru Jogja.



Sekenliving dan Nest Jogja

Jl Ringroad Selatan

Jogjakarta

Jam Buka :

09.00 - 21.00