Nama Harper sebagai hotel yang bergengsi sudah tidak diragukan lagi. Hampir disetiap kota besar selalu ada jaringan Harper. Kebetulan saya pernah menginap di Harper Kuta. Kala itu saya puas sama layanan dan fasilitasnya. Nah, di Jogja rupanya juga ada Harper Malioboro. Penasaran sama Harper yang Malioboro, akhirnya saya juga memesan hotel dikawasan Malioboro ini.

Harper Malioboro


Lokasi Harper Malioboro


Dari lokasi Malioboro rupanya hotel ini berjarak 1 km dengan jalan kaki. Dari hotel jalan kaki saja ke arah Timur ke arah stasiun Tugu nanti sampai deh ke Malioboro. Memang Nggak terlalu dekat kalau berjalan kaki. Lumayan kalau jalan kaki pulang pergi totalnya 2 km. Sebenarnya saya sengaja kok ambil yang berjarak agak jauh dari Malioboro karena saya pengen foto di Tugu Jogja pagi-pagi. 


Untitled
Sekitaran Hotel

Harper Malioboro dari Tugu Jogja hanya berjarak 200 meter saja. Eh beneran lo, saya bangun pagi banget dan belum mandi langsung jalan kaki dan ambil foto di sekitaran Tugu Jogja. Waktu itu masih sepi banget jadi ambil fotonya puas banget.

Hotel sekitaran Harper Malioboro ada The 101 Jogja yang hotelnya saling berhadapan. Ada juga Hotel bintang 5 The Phoenix yang biasanya banyak artis yang menginap di sana. Kalau kafe ada Kebon Ndalem Eatery yang ngehits banget karena rooftopnya bisa buat foto-foto dengan view Tugu Jogja dari Atas. Indomaret sekitar 350 meter dan Circle K 280 meter.

Untitled
The 101 Jogja


Check Inn Hotel


Saya menginapnya waktu pandemi tapi bukan waktu PPKM ya. Untuk check inn dilakukan secara online demi prokes. Jadi begitu kita datang langsung disodorin link web di email untuk check inn, serta beberapa kuisioner seputar riwayat travel dan kondisi kesehatan. Setelah itu pelayanan cepat dan kita langsung dapat kamar. 

Untuk akses lift ada 3. Aman nggak perlu rebutan kalau mau naik lift. Akses ketiap lantai kamar juga menggunakan kartu yang harus ditap, jadi lebih aman dari pengunjung yang bukan tamu hotel.

Kamar di Harper Malioboro


Pilihan kamar yang saya pilih yang deluxe dengan tipe twin bed. Sayangnya waktu itu saya benar-benar lupa untuk ambil beberapa foto terkait suasana kamar dan kamar mandinya. Dokumentasinya hanya ada yang video untuk vlog. Namun yang pasti suasana, ukuran kamar seera fasilitasnya 100% sama dengan yang ada di website Harper Malioboro. View kamar saya yaitu langsung menghadap ke Cafe kebon ndalem.


Untitled
Untitled
View dari kamar terlihat Tugu Jogja


Fasilitas Kamar

  • AC
  • Pembuat kopi / teh
  • Televisi
  • Brankas dalam kamar
  • Toiletries
  • Hair dryer
  • Lemari Es

Meskipun lokasinya di dekat Jalan Raya yang banyak kendaraan lalu lalang, hotel ini tidak bising. Saya rasa peredam pada kamarnya cukup baik. Pun biasanya ada hotel yang bisa kedengaran suara tetangga sebelah lagi nyalain TV atau gosip, di Harper Malioboro cukup hening.

Sarapan Pagi di Harper Malioboro


Prokes yang dijalankan dalam pengambilan makanan di Harper Malioboro yaitu cek suhu dan penggunaan sarung tangan plastik ketika mengambil makanan. 

Harper Malioboro merupakan hotel standar bintang 3, sedangkan yang di Kuta merupakan bintang 4. Jadi beda nggak bisa dibandingkan untuk sarapannya. Pembagian makanan ada yang deretan masakan buffet standart seperti nasi goreng, mie goreng, olahan ayam, sosis dan krupuk. Lalu dibagian terpisah ada pecel dan mendoan. Ada jajanan pasar, roti bakar dan deretan salad. Tiap hari tentunya menunya berubah karena saya lihat di Tripadvisor juga pilihan menunya beda.


Untitled
Untitled
Untitled
Untitled

Selanjutnya yang selalu saya tunggu adalah stand omelette. Sayangnya omelette sudah ready dibuat jadi sudah dingin. Padahal kalau dihotel yang selalu saya tunggu adalah omelettenya yang nggak bisa dibikin sendiri dirumah. Yang banyak sih pilihan rotinya ada roti bakar, waffle, baguette, aneka selai dan meses.


Untitled
Untitled

Untuk ruang restaurant di Harper Malioboro ini luas. Jarak antar satu meja dengan meja lainnya cukup jauh. Kalau malam ada bar rustik yang biasanya jadi andalan harper.

Fasilitas Lain Hotel


Untitled
Kolam Renang

Fasilitas lain di Harper Malioboro ini ada kolam renang di rooftop. Waktu itu sepi sih mungkin karena pandemi ya atau karena saya lihatinnya terlalu siang.

Didepan Lobby Hotel ada kios Bakpia Podjok, pastry dan coffe corner. Sayangnya saya belum nyobain kafenya. 

...

Overall dari segi harga +550k dan fasilitas lainnya di Harper Malioboro saya cukup puas. Sensasinya tentu jalan kaki sekitaran hotel sambil lihatin lalu lintas di Tugu Jogja. Kalau mau ke Malioboro tapi males jalan kaki bisa kok naik trans jogja. Sekian Pengalaman Staycation Semalam di Harper Malioboro, semoga bisa menjadi referensi ketika lagi jalan-jalan ke Jogja.

Harper Malioboro

Jl. P. Mangkubumi No.52

Yogyakarta