Seiring dengan perkembangan dan majunya teknologi, kebutuhan smartphone sebagai penyokong kebutuhan kehidupan harian semakin tidak mungkin untuk dapat dihindari lagi. Smartphone sudah bagaikan jembatan, yang menjadi penghubung guna menjaga kepraktisan aktivitas harian, yang dapat dilakukan oleh smartphone. Mulai dari melakukan belanja online, membayar tagihan listrik/air, hingga membeli makanan kini dapat dilakukan hanya mengandalkan segenggam benda berukuran persegi panjang yang ada di tangan.

Hal ini pula yang menjadi motivasi bagi perusahaan-perusahaan besar yang bergerak pada bidang elektronik untuk menciptakan smartphone andalan mereka, yang tentunya berkualitas dan menjadi primadona masyarakat. Salah satu merek smartphone yang terkenal akan kualitas premium smartphone produksinya, namun dibanderol dengan harga terjangkau adalah realme.

realme sendiri merupakan sebuah perusahaan berbasis elektronik berasal dari Cina, dengan salah satu produk unggulan mereka adalah smartphone. Hingga kini, ada banyak smartphone-smartphone rilisan realme yang beredar di pasar menjadi favorit dan permintaannya terus bertambah setiap tahunnya. Dari sekian banyak smartphone produksi realme, terdapat beberapa dari mereka yang dapat Anda jadikan sebagai referensi, untuk membeli smartphone impian berikutnya.

Berikut ini ulasan terkait beberapa rekomendasi HP canggih dengan bujet terbatas.

realme C25Y

Rekomendasi pertama datang dari tipe HP realme C25Y. Bagi Anda pecinta fotografi, maka HP yang satu ini merupakan HP idaman Anda.

Meskipun dibanderol dengan harga mulai dari 2 jutaan saja, HP realme C25Y memiliki spesifikasi kamera yang luar biasa. Kamera utama dari realme C25Y memiliki resolusi hingga 50 MP, yang juga dilengkapi dengan kamera makro beresolusi 2 MP, serta kamera portrait 2 MP. Untuk kamera depannya, realme C25Y memiliki resolusi selfie camera sebesar 8 MP.


Agar pengguna dapat memiliki pengalaman terbaik ketika menggunakan realme C25Y, maka dipasangkanlah layar tipe IPS LCD berukuran 6.5 inci yang sudah beresolusi HD Plus. Tentunya, ini sangat dapat memenuhi kebutuhan harian smartphone Anda, untuk menunjang produktivitas pada kegiatan harian Anda.

Dari segi dapur pacu, realme C25Y dibekali dengan chipset Unisoc T610 dan dilengkapi dengan RAM 4 GB. Sangat memenuhi kebutuhan penggunaan smartphone harian, disokong dengan ruang penyimpanan hingga 256GB. Dengan harga 2 jutaan, HP ini juga memiliki kapasitas cukup besar, yaitu berkisar 5000 mAh dan telah didukung fitur fast charging.

realme C31

Selanjutnya, rekomendasi HP bujet untuk anak muda agar bisa tetap eksis yaitu realme C31 yang dibanderol 1 jutaan saja. HP yang satu ini masuk ke dalam kelas entry level dan dinobatkan sebagai HP dengan kecepatan terbaik di kelasnya. Hal ini didapatkan dari hasil tes AnTuTu yang bertujuan untuk mencari tahu kecepatan kinerja suatu smartphone. Dari hasil tes, HP ini mendapatkan skor berkisar 224.233.



Dengan prosesor Unisoc T612 tersemat di dalamnya, HP ini sangat memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan harian Anda dan penunjang produktivitas harian. Kapasitas baterai yang ditawarkan pada realme C31 cukup besar untuk sesi HP harga 1 jutaan, yaitu berkisar 5000 mAh yang dapat bertahan hingga 45 hari ketika dinyalakan dengan posisi stand by.

Untuk kekurangannya, HP ini tidak dibekali dengan fitur fast charging. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada fitur Ultra Saving Mode yang dapat membantu HP untuk menggunakan daya baterai seminimal mungkin. Apa Anda tertarik untuk membeli HP yang satu ini?

realme 8i

Rekomendasi HP bujet terakhir yang dapat Anda pilih yaitu realme 8i. HP ini dibanderol mulai dari harga 2 jutaan, yang tentunya spesifikasinya akan membuat Anda tertarik untuk membeli.

Dimulai dari spesifikasi baterai, HP harga 2 jutaan yang satu ini dibekali dengan kapasitas baterai 5000 mAh, yang dapat bertahan hingga 28 lamanya ketika diatur dengan mode siaga. Sebagai pecinta mobile game, Anda akan suka dengan performa HP yang satu ini yang dapat digunakan untuk bermain game hingga 8 jam lamanya. Sebagai penunjang, realme 8i sudah dibekali dengan fitur fast charging sebesar 18W, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk menunggu HP dalam waktu lama ketika sedang mengisi daya baterai.

Dari segi tampilan dan layar, HP ini dibekali dengan layar sebesar 6,6 inci yang telah dilengkapi dengan resolusi Full HD Plus dengan refresh rate cukup besar untuk harga HP 2 jutaan, yaitu 120 Hz. Tak hanya itu, HP ini juga disematkan touch sampling rate hingga 180 Hz. Untuk dapur pacu, realme 8i menggunakan chipset Mediatek Helio G96 yang dapat menunjang kebutuhan smartphone harian Anda. Sangat menarik, bukan?

Itulah ulasan terkait beberapa rekomendasi HP bujet kualitas premium untuk anak muda, dari brand realme 8i. Apabila Anda berencana untuk membeli sebuah HP impian dari merek realme ini, Anda dapat mencari tahu informasi lebih detail melalui laman resmi realme Indonesia.