Kenaikan bahan bakar di Indonesia, memang bikin geleng-geleng kepala. Khususnya buat saya :) Biasanya pakai pertalite, sekarang wajib memakai pertamax. Kalau dulu saya pakai pertalite seharga Rp. 7.600 sekarang jadi 14.500, lumayan selisihnya hampir 7 ribuan. Okay, jadi yang perlu digarisbawahi adalah pertalite menggunakan subsidi. Kita wajib menggunakan program subsidi yang tepat maka sudah seharusnya mengikuti anjuran pemerintah nggak pakai pertalite.

Nah masalahnya saya suka banget traveling keliling kota menggunakan mobil pribadi. Jelas banget berpengaruh pemakaia bahan bakar semenjak harga BBM naik. Ada loh solusinya menggunakan mobil pribadi namun tetap irit bahan bakarnya menggunakan mobil hybrid.

Mobil hybrid yaitu mobil yang menggunakan dua jenis teknologi yang digunakan sebagai sumber tenaganya. Dua teknologi tersebur merupakan mesin bensin yang digunakan sebagai sumber daya utama dan mesin baterai digunakan sebagai salah satu sumber energi cadangan.

Saat ini brand mobil yang mengeluarkan mobil Hybrid salah satunya adalah Toyota. Auto2000 mengeluarkan mobil teknologi hybrid diantaranya adalah All New Cross Hybrid, All New Corolla Altis Hybrid, New CHR Hybrid dan All New Camry Hybrid. 

Gimana masih penasaran kan sama kelebihan mobil hybrid? Saya kasih alasan 5 Alasan Memilih Toyota Hybrid : 

Hemat Bahan Bakar

Bisa dibilang mobil hybrid itu berbeda dengan mobil listrik. Mobil hybrid menggunakan mesin ganda yaitu mesin menggunakan bahan bakar dan mesin listrik. Ketika mobil melaju kencang maka menggunakan bahan bakar, namun ketika mesin melambat maka menggunakan motor baterai. Sistem ini secara otomatis jadi kita tidak perlu menyetting lagi antara mau yang digunakan bahan bakar ataukah baterai. 

Dua tenaga inilah yang membuat pemakaian bahan bakar lebih hemat. Ambil contoh saja ketika macet maka menggunakan baterai, namun ketika di tol/luar kota akan menggunakan bahan bakar, sehingga lebih hemat dibandingkan hanya menggunakan bahan bakar saja.

Ramah Lingkungan

Mobil Hybrid pastinya lebih ramah lingkungan dikarenakan penggunaan bahan bakar rendah sehingga gas buangnya lebih sedikit. Nggak ada tuh asap knalpot yang menghitam sehingga bikin udara jadi tercemar.

Tanpa Getaran

Sebagai pemilik rumah didaerah perumahan yang antar tetangga berhimpitan, maka tiap pagi saya selalu denger suara tetangga lagi manesin mobil yang suaranya bising banget. Selain bising kadang bau knalpotnya sampai rumah. Mau marah? ya jelas nggak bisa karena harus toleransi antar tetangga hahaha....

Dari sebel sama tetangga iniliah saya pengen banget punya mobil tanpa getaran dan nggak bising. Sistem mobil hybrid yang menggunakan baterai inilah membuat minim suara dan getaran. Apalagi kalau lagi manasin mobil maka yang digunakan sistem baterainya.

Menggunakan Energi Listrik Tanpa Charge

Mobil Hybrid menggunakan tenaga listrik tanpa dicharge dikarenakan pembakaran internalnya ada didalam mesin mobil hybrid. Ketika tenaga listrik habis maka secara otomatis mobil akan charge dengan sendirinya. Jadi nggak perlu tuh nyari SPBU yang ada charge mobilnya :)

Matic-nya Lebih Nyaman

Saya pernah nyetir menggunakan mobil hybrid punya teman saya yang baru beli mobil Toyota Corolla Cross, saya akui maticnya lebih nyaman dan interior Toyota Corolla Cross bagus banget. Mobil hybrid menggunakan transmisi yang CVT (Continuously Variable Transmission). Transmisi inilah membuat pengemudi maupun penumpang akan mengalami perpindahan gigi yang sangat halus dan nyaris tidak terasa. 


corolla cross 2021

...



Masih galau memilih mobil Hybrid? Bisa cek langsung melalui website Auto2000.


Auto2000 Digiroom merupakan transformasi baru dari website Auto2000.co.id yang kini menjadi e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Kini, melalui website Auto2000.co.id dapat melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In dan pembelian mobil bekas (bekerjasama dengan Astra Auto Trust) semudah menggerakkan jempol di layar smartphone. Menggunakan konsep “seamless end-to-end customer experience”, Auto2000 memastikan pelanggan merasakan pengalaman pelayanan di platform digital yang sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000.