Menjelang akhir tahun 2022, sudah banyak agenda liburan yang akan saya rencanakan. Pengennya tahun ini bisa liburan keluar negeri lagi setelah berhasil vakum 2 tahun karena keadaan dunia yang tidak memungkinkan.  Lama banget nggak keluar negeri malah saya baru sadar kalau paspor saya mati hampir 1,5 tahun. Setelah kemarin berhasil ngurus paspor lagi, saya sudah semangat menyusun itinerary lagi. Mau kemana? Rahasia dulu ya, karena masih deg-degan visa belum di approve.

Tak dipungkiri traveling dengan gaya backpacker membutuhkan stamina ekstra. Apalagi kalau bawa teman bahaya banget kalau sampai stamina nggak fit bisa-bisa mood jadi naik turun bikin pertengkaran dengan teman ketika jadi teman jalan. Selain itu saya nggak mau ketika pulang traveling badan langsung ngedrop karena imunitas terforsir dan takutnya malah jadi penyakit yang menular ke orang lain.

 Nah penting banget minum suplemen untuk persiapan traveling. Kebetulan saya cocoknya sama suplemen Now vitamin D

Manfaat Vitamin D (lebih ke manfaat imun tubuh buat liburan gak usah ke stress)

Saat ini masyarakat menjadi lebih peduli pada kesehatan, bahkan pernah vitamin-vitamin yang dijual dipasaran menjadi langka karena daya beli masyarakat akan vitamin tinggi. Imunitas tubuh kini menjadi bagian yang sangat penting dalam menikmati hidup yang berkualitas. Begitu pula dengan vitamin D yang ternyata sangat penting untuk imunitas. Apa saja manfaat vitamin D?

Manfaat Vitamin D yaitu untuk meningkatkan kekebalan tubuh, memperkuat otot dan tulang, meningkatkan fungsi jantung, dan mencegah depresi serta stress.

Faktanya, Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan stress loh! Sebuah studi menunjukkan bahwa ada hubungan antara kekurangan vitamin dan stress. Sebuah studi menemukan bahwa orang dengan kadar vitamin D yang rendah Kalau sudah stress akan banyak penyakit mengancam karena imun tubuh mudah turun. Di musim hujan juga berefek pada penurunan  imun tubuh.


Vitamin D Bisa Didapat Dari?

Vitamin D sebenarnya mudah sekali kita dapatkan. Contohnya nih mau berjemur di pagi hari aja sudah dapat asupan vitamin D atau makanan kuning telur, hati sapi, keju, yogurt serta ikan salmon. Namun, kita terkadang tidak menyadari bahwa yang kita kira vitamin D sudah tercukupi dengan aktivitas tersebut, ternyata masih kurang kadarnya.

Gejala kurang vitamin D yang perlu kita waspadai yaitu :

  • Tulang terasa nyeri

  • Mengalami kelelahan

  • Merasa lemas dan nyeri pada sendi

  • Gejala stress seperti sulit tidur, gelisah, mudah tersinggung dan sebagainya.

Apabila sudah ada gejala seperti di atas maka wajib memenuhi kebutuhan Vitamin D. Kalau saya biasanya mau yang praktis tinggal minum vitamin. Penuhi kebutuhan vitamin D kamu dengan Now D3 1000 IU dengan harga terjangkau dan kualitas tinggi.

Saya sendiri sudah minum NOW Vitamin sejak pandemic. Saya mengonsumsi  rutin satu kali sehari. Now Vitamin D3-1000 hanya 100 rb untuk konsumsi 3 bulan dan sudah pasti Brand terpercaya sehingga aman dikonsumsi. 

Meskipun saya selama dua tahun nggak traveling kemana-mana tapi saya tetap menjaga Kesehatan. Apalagi di rumah bisa stress kan karena bosen, wah kalau stress bisa-bisa suami yang jadi pelampiasan amarah hehehe….

Jangan lupa konsumsi vitamin D sesuai dengan batas yang wajar ya…jangan sampai deh takut berlebihan malah konsumsi vitamin D nya “kebablasan”. Periksa kadar vitamin D setelah konsumsi selama 6 bulan. 

Beli Dimana Now Vitamin D3-1000?

Pentingnya vitamin D maka saya harus rutin beli vitamin D. Gampangnya sih beli di market place tinggal ngeklik lalu transfer dan barang dikirim di rumah. Namun saya selalu beli vitamin hati-hati dan lebih baik beli di itoko resminya karena lebih aman dan terjamin originalnya.  

Sesuai arahan BPOM memang harus hati-hati beli vitamin, karena bagaimanapun juga vitamin tersebut kita konsumsi untuk tubuh. Banyak sekali vitamin illegal, maka beli di official resmi jauh lebih aman.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menemukan 718.791 multivitamin ilegal yang beredar di layanan belanja daring (e-commerce) dan media online (online shop) selama pandemi Covid-19. Plt Deputi Bidang Penindakan BPOM RI, Nur Iskandarsyah mengatakan, Vitamin D3 dan Vitamin C adalah produk yang paling banyak ditemukan, di samping Vitamin E. 

Untuk marketplace now vitamin official di marketplace dimana terjamin keasliannya bisa didapatkan di :


Tokopedia : Now foods official store : 

https://www.tokopedia.com/nowfoods?source=universe&st=product


Shoppee : Now foods official shop

https://shopee.co.id/now_foods_official


Blibli : Now foods official store

https://www.blibli.com/merchant/now-foods-official-store/NOO-70050