Akhir-akhir ini saya sering banget wara-wiri di Ciputra World Surabaya. Kenapa? Ya karena Ikea baru buka di Surabaya, lokasinya di Ciputra World. Mall yang menurut saya sepi ini jadi rame banget sejak akhir tahun lalu, banyak banget gerai baru buka kayak Ikea, Uiga, Hanachi, dan paling baru Fogo All You Can Eat Brazilian Baru di Surabaya. Jadi habis belanja di Ikea langsung makan di Fogo. 

Booking Dulu Sebelum ke Fogo

Waktu itu saya ke sana tanpa booking terlebih dahulu. Mikirnya sih karena dua orang aja sama teman nggak perlulah booking dulu. Nah, sampai sana ternyata antri untuk menuju kemeja reservasi. Sudah sampai meja reservasi eh slotnya habis karena full pengunjung. Saya datang jam 12.00 baru bisa makan jam 15.00. Ya udah saya iyakan...eh tiba-tiba dari dalam ada dua orang yang udah selesai makan, rezeki anak sholeh kita boleh langsung masuk nggak harus nunggu sampai jam 15.00.

Untuk amannya memang booking dulu, ada linknya di Instagram mereka. Banyak banget yang marah-marah ketika nggak dapat antrian. Maklum sih karena baru buka jadi ya rame banget.

Harga 150 ribu net all you can eat

Konsep Fogo ini makan all you can eat dengan harga 125ribu++ kalau sama pajaknya harganya Rp. 150.000. Durasi makannya cuma 60 menit dan jika dapat caramel nanasnya berarti waktunya udah habis buat makan daging tapi masih bisa ambil yang buffetnya. 


Untitled

Daging Ala Brazilian 

Jujur aja sih saya belum pernah ke Brazil, belum pernah makan makanan asli Brazil dan tahunya cuma Brazilian Wax hahahahaha...

Sistem all you can eatnya memang agak berbeda dengan restaurant lainnya. Nah biasanya kalau restoran all you can eat tuh dagingnya bebas ambil sepuasnya dan ditaruh di tempat buffetnya. Di Fogo mba-mba dan mas-mas bakalan berkeliling bawa daging, ayam dan sosis nawarin kita. Kalau kita mau bakalan diiris tuh daging atau diambilkan ayamnya yang pake tusukan besi.


Untitled

Variannya sih yang keliling dibawain waitres nggak banyak cuma ada Sirloin Garlic & Honey Glaze, Beef Belly Garlic & Butter Sauce, Ayam dan Sosis. Kalau dibuffetnya ada Soto Betawi, Bakso, Iga, Spaghetti, 6 varian dipping sauce, salad, ice cream, pop corn, dan iga.


Untitled

Saya nyobain beef Belly Garlicnya dan Butter Sauce. Gilaaak enak banget juicy banget lemak dan dagingnya. Saya sebenarnya nggak suka sama garlic atau bawang, tapi ini bawangnya itu lumer banget dimulut. Aroma daging dan rasanya tuh nagih banget. Udah nggak keitung saya dapat berapa iris minta mbaknya. 


Untitled
Untitled

Menu daging lainnya ada sirloin Garlic & Honey Glaze. Kalau Beef Belly banyak lemaknya, nah kalau sirloin seperti tanpa lemak. Rasa bumbunya memang sama dengan Belly, tapi bagi penggemar lemak Belly tetap TOP banget.


Untitled

Menu Buffet Semua Enak

Baru kali ini sih saya nyobain makanan all you can eat dengan harga dibawah 200 ribu tapi semuanya enak. Saya nyobain semua menu buffetnya dan enaaaak semua... Saya nyobain baksonya, dan daging baksonya tuh asli daging yang mahal, nyeruput kuahnya juga gurihnya aman. Lanjut Soto Betawi yang isinya iga...yang lagi-lagi tuh dagingnya empuh dan kuahnya creamy.

Nasi goreng Jawanya juga enak banget. Spaghettinya juga TOP. Iganya yang dibuffet aja yang rada alot meskipun bumbunya enak banget. Nggak bisa berkata-kata lagi sama Fogo yang semuanya bisa masuk diperut saya hahahahahha.... Pokoknya wajib cobalah.

Note:

Lain kali kalau mau ke Fogo lagi, saya banyakin foto-fotonya. Entah kenapa kemarin waktu ke sana karena "sangking" enaknya sampai lupa foto makanannya.