Menginap 2 Malam di Taman Simalem Resort

Saya beserta rombongan trip di tengah gerimis memasuki kawasan Taman Simalem Resort sekitar pukul 8.00 malam, begitu tiba kami disambut oleh seluruh staf Resort yang mempersilahkan kami untuk makan malam.

Bersyukur sekali saya sebagai pemenang kompetisi blog dari TX Travel semua fasilitas yang saya dapatkan serba wah, ketika makan malam menu yang dihidangkan di meja sangatlah beragam dan bisa ambil makanan sepuasnya hingga kenyang (untuk sementara lupakan diet hehe...) lalu alunan musik khas Batak menemani makan malam saya.

(Sebagian menu prasmanan yang saya dokumentasikan)

 photo e7f03c88-3398-46d4-bf0f-038050d4b189.jpg (Live Music Batak)


Taman Simalem Resort adalah resort mewah di kawasan Sumatera Utara dan sangat populer dikalangan mancanegara maupun domestik dengan menempati lahan seluas 200 hektar fasilitas resort ini sangatlah lengkap, saya menyebutnya seperti kota tersendiri yang berdiri 1500 meter diatas ketinggian Danau Toba. Untuk menuju resort ini jika dari Berastagi dibutuhkan waktu sekitar 1 jam, sedangkan dari Medan sekitar 2.5 jam perjalanan yang terletak di Km 9, Jalan Raya Merek - Sidikalang.

Fasilitas yang ada di Resort ini diantaranya adalah Food and Beverage Oulet (Riverside Place, Pangambatan Cafe, Kodon-Kodon Cafe, Toba Cafe, Agro Mart & Cafe, Tonging Mart & Cafe & Tea House), Flower Nursery, Bird Park, Handicraft Centre, Buddhist Temple, Adventure Zone, Horse Riding, Fruit Farming (passion fruit, orange & loquat), Coffee & Tea Plantations, Labyrinth, Pearl of Lake Toba Plaza, Karo Agrotourism Farm, Jungle Trek, Camping Ground dan masih banyak lagi.

Setelah makan malam saya beserta rombongan menuju kamar hotel diantar menggunakan mobil mini seperti glof car, karena luasnya resort mobil mini ini digunakan sebagai alat transportasi beserta driver yang sigap mengantarkan semua wisatawan menuju lokasi satu dengan lokasi lainnya.

 photo 74e7fb22-9a4f-47b0-a831-f4f02203b7ad.jpg
(Alat Transportasi Mobil Golf di Resort)


Tiba di lobby hotel untuk pembagian kunci kamar, saya sempat deg-degan seperti menunggu pemenang undian karena mengira kamar akan dicampur dengan peserta lain dan setelah menunggu rombongan lain yang mendapatkan kunci kamar surprise banget saya mendapatkan kamar privat yang artinya menikmati fasilitas kamar sendirian dengan sepuasnya, nikmatnya.


 photo 230d0d12-8279-46b2-b3eb-d1c608beed93.jpg
(Lobby Hotel)


Masuk ke dalam kamar suasana nyaman langsung terasa, fasilitas kamar hotel ini juga sangat lengkap yaitu TV, heater, hair dry, kamar mandi shower hangat masih banyak lainnya dan setiap malam ada camilan yang diantar ke kamar seperti roti manis dan kue kering.


 photo 4ba09db7-5ed4-4d06-a3f6-858ec89bfa40.jpg


Rencananya besok seharian kami akan menjelajahi Taman Simalem Resort dengan diawali melihat Sunrise lalu Jungle Trekking, jadi tidak sabar nih menunggu esok hari.

.....To Be Continue...

You Might Also Like

0 komentar