Calibre Coffe Roasters Surabaya, Asik Buat Nongkrong

Ditengah bermunculnya cafe baru di Surabaya, saya suka gemes dengan lokasinya yang agak ajaib. Seperti berada di gang/ruko sempit, tempatnya minimalis dan tempat untuk parkir yang sangat terbatas. Padahal cafe baru yang bermunculan selalu diserbu para anak gaul Surabaya, sudah dipastikan kalo dibutuhkan kesabaran ekstra demi nongkrong di cafe tersebut.


Berbeda dengan Calibre Coffe Roasters, cafe ini berdiri dengan lokasi yang sangat strategis. Berada di pusat kota dan bersebelahan dengan Grand City Mall. Calibre Coffe Roasters persis sebelum pintu masuk utara mall. Bangunan cafe berada disebuah rumah kuno yang disulap menjadi cafe yang cantik dan minimalis.


Saya paling suka nongkrong dari balik kaca cafe, dari situlah saya dapat melihat lalu lalang keramaian Surabaya dengan background kalimas. Jika sore atau malam hari, bisa pula nongkrong diterasnya yang cocok untuk smoking area. Wifipun cukup kencang dan dapat diandalkan untuk ngeblog.



Calibre Coffe Roasters sangat cocok buat pecinta kopi. Menu kopi yang tersedia adalah frappe (blended beverage), cold and hot drink dengan sentuhan kopi kental. Untuk makanan tersedia snack semacam toast atau roti bakar, salad, sandwich atau pasta. Pilihan makanan berat seperti nasi tidak tersedia. Cara pemesanannya langsung dikasir, pesan menu sesuai dengan papan menu yang ditempel, langsung bayar dan pesanan akan diantar ke meja kita.

Menu makanan di Calibre Coffe Roasters (menu minuman lupa ngga kefoto hehehe)

Beberapa snack di Calibre coffe roasters yang dipajang



French Vaniila (Rp. 38.000,-) 


Merupakan kopi yang sangat strong ditambah dengan ice cream vanila. Sentuhan kopi yang kental sukses dinetralisir dengan rasa ice cream vanilla yang manis. Agak kurang cocok sih buat saya yang kurang suka kopi terlalu pahit dan kental, maklum bukan pecinta kopi sejati.




Ice Chocolate (Rp. 37.000,-)

Ice Chocolate

Kalo diperhatikan, setiap saya mampir ke cafe selalu uji coba rasa ice/hot chocolatenya. Maklum suami penggemar berat chocolate. Di Calibre Coffe Roasters, ice chocolate tampil biasa saja, rasa coklatnya kurang keluar dan encer. Saya sih lebih suka dengan rasa coklat dari blackbarn cafe yang super enak.

Spaghetti Aglio Alio (Rp. 45.000,- )

Bisa dilihatkan pemanis cabai yang bikin bibir dower makin sexy

Spaghetti Aglio Alio saya tampil sangat minimalis. Rasanya cukup enak dan sangatlah pedas, cocok banget buat penggemar pedas dengan slogan setan atau iblis *peace Yang paling saya suka adalah irisan smoked beef yang ngga pelit.


Harga di Calibre Coffe Roasters sudah include dengan tax. Dibandingkan dengan cafe-cafe baru yang terletak agak ajaib, harga makanan dan minuman di cafe ini cukup mahal. Ukurannyapun kebanyakan minimalis. Namun saya maklum karena lokasinya yang sangat strategis jadi saya tidak kaget dengan harganya yang diberikan.

Well, saya sih suka banget nongkrong di Calibre Coffe Roasters apalagi ketika sore menjelang malam, disaat lampu kota Surabaya baru dinyalakan. Sensasinya sangat romantis.


Calibre Coffee Roasters
Jln. Walikota Mustajab No. 67 - 69 Surabaya
Opening Hours: 
Sun - Thu 10.00 AM - 10.00 PM
Fri - Sat 10.00 AM - 11.30 PM
Phone :
031.5454801
Instagram : 
@CalibreCoffeRoasters


You Might Also Like

1 komentar

  1. fotonya bagus2, salut sama blognya, nyaman dilihat,

    jadi ingin nongkrong2 terus :D

    ReplyDelete