Food Junction, Tempat Nongkrong dan Kuliner di Surabaya

Telat!!! Satu kata yang saya akui ketika saya baru berkunjung ke Food Junction awal april ini. Pada awal pembukaannya sekitar pertengahan Januari 2016 yang lalu, saya dan teman-teman blogger di Surabaya diundang untuk menghadiri launching-nya. Sayang, karena saya ada halangan untuk menghadiri, saya melewatkan momen istimewa itu.


Ada apa saja sih di Food Junction ini? Banyak. Salah satunya adalah kuliner dengan konsep food court. Hampir semua stand terlihat sangat ramai dengan tempat duduk yang full pengunjung. Range harga makananpun tidak terlalu mahal, berkisar antara Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 30.000,- 

Food Court


Di Food Junction tidak hanya tentang kuliner saja, tapi kita bisa menikmati aneka wahana permainan. Ada 7 macam jenis permainan, yaitu kereta wara-wiri yang mengantarkan pengunjung berkeliling di area Food Junction, Ferris Wheel semacam bianglala, Trampolin dengan permainan lompat-lompat untuk anak-anak, Bom-Bom Car, Merry Go Round, Euro Bungee dan Festival Of Light. Tiketnya berkisar dengan harga Rp 10.000,- sampai dengan Rp. 25.000,- 

Sayang sekali konsep tiketnya adalah membeli satuan per-permainan. Saya mencoba menghitung jika anak saya menaiki semua permainan maka total tiketnya Rp. 125.000,- sepertinya akan lebih baik jika tiket dikonsep terusan. Seperti di Suroboyo Carnival, BNS atau Batu Secret Zoo yang paket terusan cuma Rp. 80.000,- jatuhnya akan lebih murah dibandingkan membeli tiket satuan. Kedepannya, sebaiknya pengembang memberlakukan tiket terusan agar lebih hemat.

Tempat penjualan tiket di Food Junction
Daftar harga wahana di Food Junction

Buat yang hobi narsis dan masih abg kayak saya, tak perlu khawatir akan boring di Food Junction. Ada spot asik, festival of light. Konsep taman lampion mengingatkan saya pada BNS di Batu-Malang. Masuk ke Taman tersebut tidak gratis ya...karena dikenakan tiket Rp. 20.000,- Kalo pengen irit, tapi pengen narsis di Festival Of Light tetap bisa, kok.  Caranya adalah berfoto di bagian luarnya dengan background pagar kawat yang ditempatkan disekeliling taman ini.

Festival Of Light





Ferris Wheel

Danau buatan di Food Junction




Tentang Food Junction saya sempat pesimis bahwa akan sepi pengunjung. Maklum, letak Food Junction sangat jauh dari keriuhan pusat kota Surabaya. Lokasinya di Tandes yang merupakan kawasan pergudangan dan tempat kendaraan besar truk berlalu lalang. Nyatanya Food Junction disambut antusias warga Surabaya. Seperti sewaktu saya kesana yang bertepatan dengan weekend, kondisi Food Junction sangat ramai, bahkan untuk berfoto sangat susah tanpa background manusia.

Untuk menuju ke Food Junction, cara termudah adalah dengan mengambil rute Gresik dan turun di Tandes. Setelah keluar tol maka setting GPS ke "Food Junction Grand Pakuwon" dan GPS pun sukses memandu saya menuju Food Junction, Tempat Nongkrong dan kuliner di Surabaya.

Food Junction Grand Pakuwon
Jl. Grand Banjar Boulevard, Tandes, Jawa Timur

Open :

Minggu - Kamis 11.00 - 22.00
Jum'at - Sabtu 11.00 - 23.00


You Might Also Like

19 komentar

  1. Mba meskipun jauh dari peradaban tempatnya tapi deket rumahku di Lakarsantri hehehe... wah bisa main kesini nih.... udah dapet tiket mudik 1 juli yeyeye. eh btw mirip BNS ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha aku ngga bilang jauh dari peradaban, cuma jauh dari pusat kota :D Kalo sama BNS ya bagus BNS mba, yg hampir mirip cuma lampionnya.

      Delete
  2. Skrg orang suka nyari tahu tempat baru asal pemasarannya lewat medsos gencar ya... Mbak termasuk yg bikin populer loh dengan postingan ini :)

    ReplyDelete
  3. woaaaa murah meriah dan cakep pula, asik kalau ke sana malam ya mbak biar merasakan kelap kelip lampunya

    ReplyDelete
  4. Sekarang taman hiburan yg byk lampu gini lagi marak, biar bisa buka smp malem. Cakep ya

    ReplyDelete
  5. beh,ketoe seru ki. kapan ya, saya bisa di undang juga, hehe salam kenal

    ReplyDelete
  6. tempat yang nyaman, harga yang terjangkau, strategis emang cocok nih tempat buat ngumpul-ngumpul bareng teman.

    ReplyDelete
  7. Wah tempat makan di Surabaya ga ada habisnya ya..
    Tapi kisaran makanan 10-30rb tuh murah banget loh Mbak, ketimbang di Jakarta n Bekasi bisa sampai 70rb an, tapi tergantung makanannya juga sih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, setuju banget. Harganya masih wajar :)

      Delete
  8. Saya paling seneng ke acara kayak begini. Suka banyak pilihan makanan. Walopun seringkali jadinya bingung pengen makan apa saking banyaknya pilihan :D

    ReplyDelete
  9. Tempatnya bener2 keren sekali, harganya juga terjangkau, kalo di kota saya ada seperti ini mungkin pada betah ngak mau pulang :D

    ReplyDelete
  10. Tempatnya bagus ya, enak buat family time, jadi gak boring cuma makan doang, anak2 bisa main dan konsep lampu2nya itu lho bikin suasananya jadi asik. Kalau ke Surabaya lagi mau ke sini ah.

    ReplyDelete
  11. Foto-fotonya bagus mbak..

    Wah deket rmh pacar nih.wkwk
    www.adeutomo.com/2016/10/lokasi-food-junction-grand-pakuwon.html?m=1

    ReplyDelete
  12. Foto-fotonya bagus mbak..

    Wah deket rmh pacar nih.wkwk
    www.adeutomo.com/2016/10/lokasi-food-junction-grand-pakuwon.html?m=1

    ReplyDelete