Kopdar Food Blogger di Lombok Idjo Kediri

Sebuah pesan pendek whatsapp mendarat di ponsel saya. "Mba jangan lupa acara Kopdar Food Blogger di Lombok Idjo di mulai jam 2 ya?" Saya mengiyakan pesan dari Mas Ulil tersebut. Ya, tepatnya 2 minggu yang lalu saya mendapatkan undangan untuk hadir ke acara kumpul-kumpul bersama food blogger di Kediri. Saya tertarik dengan acara ini, karena ini pertama kalinya saya bisa hadir di acara food blogger daerah, tepatnya di Kabupaten Kediri. 

Gebrakan yang diambil restoran Lombok Idjo ini sangat menarik. Misinya mengumpulkan food blogger di Kediri sangat tepat sebagai langkah promosi buzzing untuk memperkenalkan Lombok Idjo pada teman-teman blogger dan dunia digital. Saya yakin ketika seseorang akan berkuliner di suatu tempat, hal pertama yang dilakukannya adalah googling untuk mencari referensi di internet. Tak heran di Surabaya ataupun kota besar lainnya undangan untuk food blogger adalah hal yang lumrah.


Beberapa kali saya mampir ke kota Kediri untuk menikmati kulinernya. Namun, inilah pertama kalinya saya mengetahui tentang restoran Lombok Idjo. Padahal restoran ini sudah buka di Kediri di tahun 2012 yang lalu dan merupakan cabang dari Lombok Idjo di Madiun yang cukup ternama. Ah, kemana saja saya selama ini, saya menyesal belum mengulas di blog.


Lokasinya Lombok Idjo sangat strategis, berapa di tengah kota dan tak jauh dari Sri Ratu Mall. Buat anda yang memiliki hobi narsis ngga perlu takut tidak bisa upload foto narsis di instagram dengan background yang menarik. Why? di Lombok Idjo ini banyak spot-spot lucu dengan desain rumah bambunya.




Sebelum mengulas tentang rasa makanan di Lombok Idjo, saya akan mengulas cerita Kopdar Food Blogger di restoran ini. Waktu itu saya molor datang hingga satu jam, undangan pun yang berjumlah sekitar 50 orang sudah memenuhi ruangan Lombok Idjo. Tak hanya blogger, namun ada beberapa komunitas yang ternama di Kediri yang sudah hadir.

Mas Ulil selaku manager di Lombok Idjo kediri memimpin jalannya acara. Acara berlangsung sangat hangat dan khas kota Kediri, dibalut dengan bahasa jawa krama yang sangat halus membuat jalannya acara semakin akrab. Acara semakin menarik dengan hadirnya Mba Septi selaku manager dari Lombok Idjo Madiun. Materi yang disampaikan terkait dengan bagaimana monetizing blog. 

Suasana kopdar di Lombok Idjo

Adapula informasi Biznet Network yang merupakan jaringan Fiber Optic dengan Optical Transport Network (OTN) yang dapat menyediakan jaringan 100 Gbps, yang menjamin tanpa buffering dan lagging. Namun jaringan Biznet ini masih mencakup area kota Kediri, nantinya akan menjangkau daerah lainnya. Informasi selengkapnya bisa dilihat melalui websitenya.

Beberapa testimoni dari teman-teman blogger sangat puas dengan acara kopdar yang diselenggarakan Lombok Idjo, yang ternyata memang baru pertama kalinya hadir di Kediri. Semoga kedepannya blogger di Kediri semakin ramai dan menambah ke akraban dengan saling silahturahmi.


Acara berikutnya adalah mencicipi menu di Lombok Idjo Kediri. Blogger mendapatkan menu yang berbeda dengan mengambil undian kertas saat registrasi. Saya sendiri mendapatkan sop buntut, ayam goreng dan es buah campur.



Sop buntut saya hadir dengan daging buntut yang melimpah. Dengan dibanderol hanya Rp. 30.000,- lombok idjo tidak pelit untuk isi porsinya. Sebagai pelengkap ada sayuran wortel dan potongan kentang rebus. Kuahnya sangat segar dan bumbunya meresap hingga daging terdalam. Menyesap tulang buntut pun terasa sangat nikmat dan gurih.




Ayam goreng dengan bagian paha atas kesukaan saya tampil dengan rasa tak mengecewakan. Diatas ayam goreng tersebut terdapat remahan bumbu kalasan crispy. Tercium aroma ayam yang sangat wangi rempah, dan lagi-lagi Lombok Idjo sukses membuat masakannya terasa gurih rempah. Hingga gigitan daging terdalamnya, saya tak merasakan rasa hambar sama sekali. Sebagai pelengkapnya ada kangkung dan sambal kecap yang dibanderol hanya Rp. 12.727,-




Menu Lombok Idjo terasa lengkap dengan hadirnya es campur yang merupakan favoritnya minuman di Lombok Idjo. Terasa sangat segar dan manisnya pas. Very recommended!!!


Tuh kan saya makin menyesal baru mengetahui Lombok Idjo di Kediri ini. Harga dan Rasanya sangat reasonable. Pelayanannya sangat ramah dan murah senyum. Oia, bentar lagi mau puasa nih, jadi saya sangat merekomendasikan untuk buka puasa di Lombok Idjo. Tapi jangan lupa reservasi dulu ya, karena menurut Mas Ulil jika buka puasa, pihak Lombok Idjo sampai membuka tenda di halamannya karena jumlah pengunjungnya yang membludak.

Terima Kasih Lombok Idjo Kediri, Mas Ulil, Mba Septi dan salam hangat buat teman-teman blogger Kediri.


Lombok Idjo Kediri
jl Patiunus No : 16
Kediri
Telp :
0354.673666
Buka :
07.00 - 21.00

Find Me :

You Might Also Like

11 komentar

  1. enyak enyak enyaaaak.
    Kapan2 kalo ke rumah sodara di Kediri, aku mampir ke sini aaaahhh

    ReplyDelete
  2. Hai mbak vika, salam kenal..
    Ini pertama kalinya aku komen di blognya mbak.
    Dari postingan kali ini aku baru tau kalau penggiat usaha di kediri udah mulai menggaet blogger. Aku kira masih sepi dan adem anyem aja, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya mbak, mungkin bisa kasih tau, komunitas blogger di kediri apa aja? Biar bisa join juga.. Makasih :)

      Delete
    2. Mohon maaf Pipit saya juga kurang tahu pasti komunitas blogger di Kediri, karena saya domisili di Surabaya.

      Delete
  3. es campur yang bintik2 item itu apa ya mbak ?

    ReplyDelete
  4. Vik, mau donk kalau ada kopdar food blogger kuliner diajak, xixixixi...Sip, muaaannntaap

    ReplyDelete
  5. Suangarrrr kopdarannya sudah antar kota antar, antar propinsi juga udah keknya.
    Dan kesalahan banget, malem2 BW di mari >.<

    ReplyDelete