7 Jenis Oleh-Oleh yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Berlibur ke Bandung

Bandung tentu menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat yang tinggal di Jabodetabek. Anda bisa memesan tiket kereta online atau pergi dengan bus jika ingin mengunjungi Bandung. Hanya dengan menempuh perjalanan beberapa jam saja, Anda bisa langsung sampai ke Bandung dan menikmati waktu liburan Anda. 




Saat berada di Bandung nanti, sempatkan waktu untuk berburu 7 jenis oleh-oleh ini. Karena buah tangan khas kota kembang ini memang sangat istimewa dan sayang untuk dilewatkan:


Gepuk Nyonya Ong
Olahan daging sapi ini memang sangat terkenal di Bandung. Kemasannya pun sangat cantik sehingga cocok dijadikan oleh-oleh. Bukan hanya rasa original, ada pula variasi rasa lain seperti rasa pedas, asin, dan less sugar. Bahkan ada pula gepuk Nyonya Ong yang berbahan dasar ayam sebagai alternatif bagi orang yang tidak menyukai daging sapi.
Brownies Kukus
Belum ke Bandung namanya jika belum membawa oleh-oleh brownies kukus. Banyak sekali produsen brownies kukus khas Bandung. Namun yang paling terkenal tentu saja brownies kukus Amanda. Varian brownies kukusnya sangat beragam dan istimewa untuk dicoba. Brownies kukus Amanda juga dibanderol dengan harga terjangkau sehingga tak akan membuat Anda boros.







Batagor Bandung
Batagor sudah menjadi oleh-oleh khas Bandung sejak lama. Paket batagor Bandung biasanya dikemas rapi dengan bumbu yang terpisah. Cita rasa ikan dalam batagor Bandung lebih dominan dan sangat gurih karena jumlahnya memang banyak. Beberapa brand batagor Bandung yang paling populer yaitu Batagor Riri, Batagor Kingsley, dan Batagor Burangrang.







Picnic Roll
Anda pernah mencicipi picnic roll?
Picnic roll adalah olahan daging cincang yang diberi aneka bumbu dan diisi dengan telur rebus di bagian tengahnya. Picnic roll kemudian dibungkus dengan adonan croissant yang teksturnya renyah saat dipanggang. Picnic roll paling lezat berasal dari merek Primarasa. Namun, Kartika Sari juga memiliki produk serupa yang rasanya tak kalah istimewa.

Keripik Tempe
Jika Anda menyukai tempe, berarti Anda tak boleh melewatkan keripik tempe sebagai salah satu buah tangan dari Bandung. Keripik tempe khas Bandung memiliki tekstur yang tipis dan sangat renyah. Adonannya dibuat khusus sehingga tidak terlalu berminyak. Bahkan varian rasanya juga sangat beragam, mulai dari rasa rendang, jeruk nipis, hingga rumput laut.

Keripik Singkong Super Pedas
Para penggemar makanan pedas biasanya juga suka berburu keripik singkong super pedas di Bandung. Keripik singkong pedas khas Bandung memiliki aroma jeruk nipis yang kuat. Uniknya, tingkat kepedasan keripik tersebut ditentukan oleh level yang berbeda-beda. Keripik singkong pedas khas Bandung biasanya dikemas menarik sehingga sangat eye catching jika dijadikan oleh-oleh untuk orang lain.

Oncom Goreng
Sama seperti varian oleh-oleh lainnya, oncom goreng khas Bandung juga sangat disukai. Karena rasa oncom Bandung lebih gurih dibandingkan oncom dari daerah lain. Olahan oncom goreng untuk oleh-oleh bisa Anda temui di sekitar daerah Cihampelas Walk. Karena di daerah tersebut banyak toko oleh-oleh makanan yang berkualitas dan selalu memproduksi aneka makanannya setiap hari. Anda bisa mendapatkan oleh-oleh yang selalu fresh jika berbelanja di kawasan tersebut.

Jangan tunda lagi rencana ke Bandung dalam waktu dekat bila Anda memang punya waktu senggang. Rencanakan dulu tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi selama liburan. Sisihkan juga waktu yang cukup agar Anda puas berburu oleh-oleh sebelum pulang. Oleh-oleh istimewa khas Bandung memang selalu bikin rindu untuk kembali.

CONVERSATION

9 komentar:

  1. batagor Kingsley tuh nagihin banget ya mbaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen bataor gini euy. Apalagi disaat cuaca redup mo ujan..he
    Tunggu Bandung, aku nanti kesana lagi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep yah susah move on dari batagor meskipun banyak tempat oleh-oleh lainnya :D

      Delete
  3. Kalau aku biasanya bawa Batagor Kingsley, Kartika, atau brownies Amanda. Duuuuh jadi laper ngomongin makanan siang-siang hahaha.

    ReplyDelete
  4. aaaak nih kota mah jajananya enaaak semuaa

    ReplyDelete
  5. Sudah ada tulisan ke jalan-jalan ke lombok belum ya mbak? Senang bisa baca tulisan mbak Vika ini. :)

    ReplyDelete

Instagram

Follow Us