Perlengkapan Make Up Traveling Ku

Berangkat traveling saya selalu bersemangat untuk packing barang-barang yang harus saya masukkan ke dalam koper. Tentu saja barang seperti baju, celana, toileteries tak boleh ketinggalan. Ada juga barang yang terlihat "remeh" dan kecil yang tidak boleh ketinggalan adalah beauty stuff yang harus saya bawa saat traveling.


Saya pernah loh lupa membawa make up saat traveling, jadinya foto-foto terlihat jelek karena kurang sentuhan make up. Wajah saya terlihat kurang segar dan terlihat hitam hehehehe.. Kapok sih jadinya nggak bawa make up, makanya sekarang peralatan make up yang saya masukkan ke pouch selalu menjadi checklist yang pertama.

Nah, pasti penasaran kan make up traveling saya? Berikut perlengkapan make up yang selalu saya bawa saat traveling:
  1. Sunblock
    Traveling tuh harus siap kena matahari karena kebanyakan tempat wisata yang kita kunjungi biasanya outdoor seperti pantai, pegunungan atau market. Jadinya matahari akan langsung mengenai kulit saya, makanya nih sunblock adalah item yang nggak boleh saya tinggalkan. Pilihan sunblock yang saya sukai adalah yang SPF 50 yang memberikan perlindungan ekstra.
  2. Compact Powder
  3. Biar nggak terlihat oily, membawa compact powder ini wajib banget. Bedak yang disarankan adalah yang compact powder karena lebih praktis dibandingkan loose powder yang mudah tercecer. Compact Powder yang saya sukai adalah yang ada kacanya jadi kalo mau touch up lebih mudah.
  4. Mascara dan Penjepit Bulu Mata
  5. Mascara warna hitam nggak pernah saya lewatkan karena kalau selfie tanpa memakai mascara saya nggak akan pede. Dengan mascara bulu mata akan terlihat lentik, dan jangan lupa membawa penjempit bulu mata. Tapi saya nggak pernah bawa bulu mata palsu saat traveling karena ribet harus lem bulu mata terlebih dahulu hehehee...


  6. Blush On
  7. Terkadang jika kurang tidur saat traveling wajah akan terlihat pucat, kalo terlihat pucat nih bakalan terlihat jelek jika selfie. Blush on selalu saya bawa untuk membuat wajah menjadi fresh, dan tak lupa membawa brush nya. Dijamin deh dengan membawa blush on dan mengaplikasikannya di pipi tipis-tipis akan membuat pipi terlihat fresh.

  8. Eyeliner
    Saya lagi suka-sukanya sama eyeliner warna hitam, item eyeliner ini juga wajib saya masukkan ke pouch make up traveling. Saya jarang membawa dan memakai eyeshadow saat traveling, sebagai gantinya saya ganti dengan memakai eyeliner tebal agar mata saya fokus meskipun tanpa menggunakan eyeshadow.
  9. Spray Dry Shampoo
  10. Kalo traveling biasanya saya suka males keramas hehehehe Padahal nih rambut saya suka lepek kalo kena keringat, untuk mengakalinya saya selalu membawa spray dry shampoo. Bentuknya tuh kayak hair spray tinggal disemprot aja ke rambut maka rambut akan mengembang melayang seperti habis keramas.
  11. Lipstick
  12. Item selanjutnya yang harus dan wajib saya bawa adalah lipstick. Biasanya nih untuk lipstick nggak cukup satu saja yang saya bawa, tapi minimal tiga. Saya suka sekali memadukan tiga warna sekaligus ketika memakai lipstick, selain warnanya akan unik di bibir juga akan membuatnya lebih awet. 


    Merek lipstick favorit saya yaitu Revlon karena lipstick ini awet banget ketika dipakai meskipun saya makan dan minum, jadi nggak perlu repot ngulas lipstick berkali-kali. Saya lagi suka banget yang seri lipstick revlon Ultra HD warna-warnanya cocok banget buat traveling karena tidak terlalu ngejreng. Harga lipstik revlon ini ramah banget di kantong, suka kalap loh kalo saya beli lipstick ini karena warnanya banyak.

...

Tujuh item di atas wajib banget saya bawa saat traveling. Jadi nggak ada alasan tuh traveling tampil kusam dan nggak cantik. Selamat traveling dan jangan lupa bawa beauty stuff andalan kamu.

CONVERSATION

11 komentar:

  1. Revlon emang favorit sepanjang masaaaaaa
    Ibuku juga demen Revlon
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini merek memang lama banget tapi bertahan karena kualitas dan inovasinya

      Delete
  2. pantesan mbak Fika selalu keren saat jalan2 ya..
    kalau aku yang nggak boleh ketinggalan yaitu body lotion, kulitku gampang kering sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya kalo traveling sebagai pengganti lotion pake sunblock hehehe

      Delete
  3. Jadi inget waktu masih suka travelling dulu, kagak ngerti makeup. Lipstik aja jarang banget pakai, paling cuma bedak doang hehehe :D

    Untuk eyeliner Mbak Fika rekomendasi apa?
    Saya belum ketemu yang pas soalnya

    ReplyDelete
  4. Kalau aku wajib banget pakai sunblock, mba. Soalnya udara saat traveling emang kan seringkali panas

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus tuh kalo sunblock...kapok banget pernah pulang traveling kulit jadi belang

      Delete
  5. Saya jarang make up kalau lagi traveling. Suka lupa :D

    ReplyDelete
  6. Lipen ini yg jangan sampe ketinggalan, suka puceeet kalo gk pake lipen wkwkwkwk.

    ReplyDelete