Referensi Hotel Osaka: A Style Shinsaibashi

Selama di Jepang, saya berpindah-pindah di beberapa kota, yaitu Tokyo, Shirakawago, Osaka, dan Kyoto. Untuk pilihan hotel tentunya saya selalu berganti di setiap kota, baik itu pilihan apartement, ryokan (rumah ala Jepang), hotel dan hostel. Di Osaka, saya tinggal selama 4 hari 3 malam dengan memilih hotel "A Style Shinsaibashi".



Mengapa Menginap di A Style Shinsaibashi Osaka
A Style Shinsaibashi ini berkonsep capsule hotel   yang "women only". Uniknya karena hanya untuk cewek, hotel ini menyediakan fasilitas yang lengkap banget untuk perawatan wajah dan tubuh. Selain itu receptionist untuk check inn buka hingga 24 jam, waktu itu malah saya check inn jam 12.00 malam. Lokasinya juga sangat strategis dekat dengan Subway Shinsaibashi Station.

IMG_2579-01
Receptionis di A Style Shinsaibashi


Cara ke A Style Shinsaibashi Osaka
Dari panduan di website hotel, panduannya sangat jelas yaitu dari Subway Shinsaibashi Station exit 3, naik tangga lalu belok kanan jalan lurus hingga menemukan hotel yang ada di sebelah kanan. Rute ke A Style Shinsaibashi Osaka di website nya ada tiga panduan, yaitu rute Yotsubashi Station, Shinsaibashi Station (underground) dan Shinsaibashi Station (on the ground).



Nah waktu itu saya memilih rute yang Shinsaibashi Station (on the ground) lumayan banget capeknya karena harus naik tangga yang tinggi banget dan bawa koper yang berat. Saran aja jika ke A Style Shinsaibashi Osaka lebih baik pilih yang dari Yotsubashi Station atau Shinsaibashi Station (underground).

Oia hostel bersebelahan dengan seven eleven (sevel). Di sebelah sevel tersebut ada pintu kecil menuju ke gedung A Style Shinsaibashi. Lokasi hostel ada di lantai 8 menggunakan lift.

Check inn di A Style Shinsaibashi Osaka
Untuk proses check inn cukup mudah, tinggal tunjukkan saja bukti booking online yang sudah kita pesan. Namun sebelumnya saya sudah email hotel kalau datang sekitar jam 12 malam untuk memastikan saja saya bisa check inn. Setelah check inn, saya mendapatkan "security card key" untuk mengakses "Entrance Gate" semacam ruang akses untuk menuju kamar. Lalu saya juga mendapatkan handuk dan piyama (wajib dikembalikan). Serta bisa ambil sisir, shower puff dan shaver sepuasnya.

IMG_2565-01
Security card key yang biasanya saya kalungkan biar nggak hilang


Lokasi kamar saya berada di lantai 9, satu lantai di atas dari tempat receptionist. Minusnya jika bawa koper besar kayak saya, yaitu mengangkat koper satu lantai benar-benar melelahkan, karena lift hanya bisa diakses di lantai 8 saja. Untuk kamar ada di lantai 9 dan lantai 7, pun kalau dapat yang lantai 7 juga sama dengan anak tangga yang banyak.


2019-01-25 11.24.58 1
 Tangga menuju ke Lantai 8

Kamar yang saya tempati berupa capsule room. Satu ruangan terdiri dari 20 capsule room dengan susunan atas bawah di kiri kanan. Beruntung saya mendapatkan yang di capsule room bawah jadi tidak perlu naik ke atas.

IMG_2566-01
Lorong di lantai 9 tiap-tiap kamar
IMG_2790-01

IMG_2791-01
di dalam capsule room


Capsule roomnya cukuplah untuk space badan saya, masih ada sisa banyak di kiri kanan dan juga panjang kaki. Ada colokannya juga dan lampu. Serta ada penutup tirai jadi kita tidak terlihat dari luar. Sayangnya kasurnya tipis tidak seempuk hostel yang pernah saya inapi di Tokyo, meskipun begitu saya tidak terlalu mempermasalahkan.

Setiap tamu ini juga mendapatkan locker untuk meletakkan barang-barang seperti handuk, baju tidur atau peralatan mandi. Untuk koper bebas diletakkan di kamar atau di dekat receptionist ada baggage room.

IMG_2570-01

Fasilitas di A Style Shinsaibashi Osaka
Diperuntukkan untuk cewek, hotel ini memang steril dari laki-laki, jadi maklum banget kalau dimana-mana ada "powder room", bahkan ruang lounge yang biasanya ada PC di hostel malah adanya pernak-pernik untuk foto selfie. Berikut fasilitas yang ada di A Style Shinsaibashi Osaka:

  • Tempat Rak Sepatu
Ketika di lantai 8 atau ruang receptionist wajib melepaskan sepatu, begitupula ketika masuk ke kamar dan ruangan lainnya full berkarpet. Untuk sepatu wajib diletakkan di rak sepatu yang ada kuncinya yang terletak di lantai 8. Setelah itu kita bisa menggunakan sandal hotel.


IMG_2580-01
rak sepatu

  • Shower Room
Shower room atau tempat mandi ada di lantai 8. Untungnya ada banyak lebih dari 10 kamar mandi jadi nggak perlu repot antri. Di depan shower room ada banyak shampo, conditioner dan sabun mandi dengan berbagai macam aroma. Asik banget sih tiap hari bisa ganti aroma sabun mandi hehehe..


IMG_2572-01
kamar mandinya banyak
IMG_2578-01
IMG_2577-01

Cuma di sini untuk shower nya otomatis yang setiap 1 menit bakalan mati, jadi setiap 1 menit harus mencet lagi. Paling nggak asik kalau lagi bilas rambut masih banyak busanya udah mati airnya, trus  harus dipencet lagi, begitu seterusnya. Ya mungkin sistemnya go green kayak wastafel yang sensor tiap beberapa detik udah mati airnya.

  • Powder Room
Setelah mandi di shower room nih, ada powder room yang merupakan favorit saya. Full amenities nya lengkap banget ada karet rambut, kapas, cotton buds, pembersih wajah, pelembab dan sebagainya. Ada juga hair dryer. Powder Room ini tempat favorit saya di A Style Shinsaibashi.


IMG_2573-01
IMG_3081-01
2019-01-25 11.25.55 1
  • Lounge Space
Lounge Space ini berupa meja kursi bersofa tanpa ada PC. Biasanya sih saya di Lounge Space ini untuk menata barang atau pas lagi makan. Di Lounge Space ini juga ada ruang untuk uap wajah dan full amenities. Pokoknya di A Style Shinsaibashi dituntut untuk selalu wangi dan tampil cantik hehehe...

IMG_2569-01
IMG_2568-01
IMG_2567-01

Booking hotel di Osaka
Sebenarnya hostel di Osaka banyak referensinya nggak harus di A Style Shinsaibashi, beberapa pilihan hotel di Osaka yaitu Sarasa hotel Shinsaibashi, Hotel Taiyo, Ark Hostel dan sebagainya. Selama di Jepang saya menggunakan booking hotel dari aplikasi pegipegi untuk mencari promo hotel. Hal yang paling saya takutkan jika booking online dari Indonesia akan ribet tidak terbukti sama sekali. Saya hanya menyebutkan nama ke receptionist dan paspor maka langsung terlihat pemesanan booking saya di pegipegi.

20190125_232815
2019-01-27_07-12-30

Oia, saya pesan hotel melalui aplikasi pegipegi yang saya download di Playstore. Tinggal klik saja tujuan, tanggal check inn, tanggal check out dan total tamu maka akan langsung terlihat daftar hotel di kota tujuan. Pembayarannya pun nggak ribet dan bukti booking langsung terkirim ke email setelah proses pembayaran. Okay selamat liburan jangan lupa rencanakan perjalanan dan booking hotel murah dari Indonesia, supaya acara liburannya tidak berantakan.

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Wowwww, this is not your ordinary capsule hotel! Powder room-nya itu lho, jadi nilai plus hostel rasa hotel ini, mbak Vika.

    ReplyDelete

Instagram

Follow Us