Sehari ke Hitachi Seaside Park

Hitachi Seaside Park merupakan sebuah taman yang tumbuh dengan bunga yang berbeda disetiap musim di Jepang. Saya memasukkan itinerary Hitachi Seaside Park karena pengaruh instagram yang membuat saya penasaran. Pun meskipun lokasinya yang sedikit keluar Tokyo, namun saya tidak mempermasalahkan karena transportasinya yang mudah.

Cara ke Hitachi Seaside Park
Perjalanan menuju ke Hitachi Seaside Park ini sangatlah mudah, namun kendalanya adalah biayanya yang mahal. Untungnya saya menggunakan JR pass yang mengcover untuk biaya naik kereta Hitachi. Saya berangkat dari Tokyo Station ke Katsuta Station menggunakan kereta Hitachi dengan biaya 2.270 yen untuk sekali jalan, jika saya kurskan dengan rupiah yaitu Rp. 295.000/sekali jalan. Bisa dibayangkan jika tidak menggunakan JR Pass biayanya PP adalah Rp. 600.000,-an.

IMG_3342-01
Shinkasen menuju Katsuta Station

Selain kereta JR, sebenarnya bisa dijangkau dengan naik bus dari Tokyo Station ke Hitachi Seaside Park dengan biaya sekali jalan 2.240. Informasi selengkapnya bisa dilihat di Highway Bus Hitachi Seaside Park

Perjalanan menggunakan kereta Hitachi dari Tokyo Station memakan waktu 1.5 jam perjalanan. Dari Katsuta Station saya langsung mencari exit untuk naik bus ke Hitachi Seaside Park. Sebelumnya saya baca beberapa blog kalau paket tiket bus menuju Hitachi Seaside Park dijual paket yang lokasi penjualnya di depan Lawson. Saya nih sudah celingak celinguk mencari tempat penjualan tiket yang katanya di blog hanya berupa meja kecil, tapi saya tidak menemukannya.

Akhirnya saya menanyakan ke beberapa orang kalau ke Hitachi Seaside Park naik bus nomor 2 dengan biaya 400 yen. Turun bus saya langsung berada di depan pintu masuk Hitachi Seaside Park. Oia untuk pulangnya juga menunggu di bus yang sama dengan yang saya turun sebelumnya.


IMG_3334-01
Pemberhentian bus di depan Lawson
IMG_3235-01
Bus No 2 ke Hitachi Seaside Park
IMG_3332-01
Jadwal bus dari Hitachi Seaside Park ke Katsuta Station

Naik sepeda keliling Hitachi Seaside Park
Untuk membeli tiket masuk Hitachi Seaside Park ini langsung ke mesin tiket yang disediakan di pintu masuk, harganya yaitu 450 yen. Setelah masuk Hitachi Seaside Park saya ingin berkeliling menggunakan sepeda. Saya menyewa sepeda selama 3 jam biayanya 400 yen. Selain sepeda kalau tidak ingin capek bisa juga naik "Seaside Train" yang biayanya 500 yen untuk round trip.

IMG_3330-01
Vending Machine

IMG_3245-01
Seaside Train

IMG_3252-01
Parkiran sepeda di setiap spot pemberhentian

IMG_3316-01
Bersepeda di Hitachi Seaside Park

Area untuk bersepeda ini berbeda dengan area jalan kaki. Sebelumnya saya sudah dijelaskan oleh petugas dan dibekali oleh map. Untuk persewaan sepeda yang harus diingat adalah tempat sewanya berada di west entrance, central entrance atau seaside entrance karena kita harus mengembalikan di lokasi yang sama. Jika kita terlambat maka ada denda 50 yen per 30 menit.

Map Hitachi Seaside Park

Kesulitan saya ketika bersepeda adalah saya lupa kalau saya nggak bisa baca peta wkwkwkwk jadi sewaktu bersepeda ini saya kebanyakan nyasar, bahkan saya kesulitan mengembalikan sepeda yang lokasinya di seaside entrance karena nggak bisa baca peta. Untungnya nih setelah muter-muter secara nggak sengaja saya kembali ke lokasi awal persewaan sepeda wkwkwk.

Ada Apa saja di Hitachi Seaside Park
Jadi Hitachi Seaside Park ini sangatlah luas. Ada 4 spot wajib yang harus dikunjungi yaitu Miharashi no Oka (Miharashi Hill), Suisen Garden (Narcissus Garden), Tamago no Mori Flower Garden (Eggs Forest Flower Garden), dan Hitachi Rose Garden.

Jadwal Bunga Hitachi Seaside Prk

Spot pertama saya bersama ke Miharashi No Oka yang sering banget saya lihat di instagram. Bunga kochia ini dari jarak jauh bentuknya bulat-bulat, dan hanya tumbuh di bulan Juli-Oktober. Warnanya jika bulan Juli hingga September adalah hijau dan jika bulan Oktober adalah merah.

IMG_3291-01
Bunga Kochia berwarna hijau
IMG_3277-01
IMG_3283-01

Saya datang di bulan September dan menurut saya kurang cocok datang ke Hitachi Seaside Park karena bunga yang bermekaran tidak sesuai dengan harapan saya. Saya hanya kebagian bunga di Mirahasi no Oka dan Around Grassland yang berupa ilalang. Sebaiknya kalau ke Hitachi Seaside Park ini sesuaikan dengan bunga yang sedang bermekaran, kalau cocok barulah masukkan ke itinerary. Panduan warna bunga bisa melihat di map ini.

IMG_3268-01
IMG_3266-01
IMG_3319-01
IMG_3327-01

Banyak spot yang saya lewatkan di Hitachi Seaside Park karena saya tersesat wkwkwk..tapi saya tetap puas bisa menikmati Hitachi Seaside Park lewat jalur bersepeda.

IMG_3323-01

Jam Buka:
9:30–17:00 (march 1st – july 20th・september 1st – october 31th)
9:30–18:00 (July 21th – August 31th)
9:30–16:30 (November 1st – end of February)

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment

Instagram

Follow Us