Bus Lorena berada di bawah naungan PT. Eka Sari Lorena Transport yang memiliki motto senantiasa melayani pelanggan secara khusus dan secara pribadi, artinya bahwa bus Lorena sangat mengutamakan kepuasan penumpang sehingga bagi Anda yang menggunakan jasa transportasi bus Lorena maka tidak usah khawatir dalam pelayanannya dan perjalanannya yang nyaman.



Kiprah Lorena di Dunia Transportasi
Awal mulanya, perusahaan Lorena ini berdiri sudah cukup lama, yaitu mulai tahun 1970. Awalnya ketika saat pertama kali beroperasi, hanya melayani antar kota saja, yaitu Bogor dan Jakarta. Namun seiring berjalannya waktu dan terutama adanya kepercayaan dari masyarakat sehingga terus berkembang yang akhirnya melayani bukan antar kota saja, melainkan antar propinsi.

Sekarang ini bus Lorena bisa dipesan melalui agen resmi terutama bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Yogyakarta. Pesan bus lorena, Jakarta Yogyakarta akan lebih mudah melalui agen resmi dan hindarilah melalui calo yang beredar.

Lorena merupakan salah satu perusahaan yang tidak usah di tanya lagi tentang kiprah yang luar biasa bagi pelayanan masyarakat yang akan bepergian terutama antar kota antar propinsi, karena sampai dengan saat ini sudah mencapai sekitar 500 armada bus yang berpusat di Jl. KH. Hasyim Ashari no.15. dengan jumlah armada tersebut bisa dipastikan semua bis layak jalan, aman dan tentunya nyaman.

Banyak sekali PO bus yang kurang begitu bertahan akan persaingan bisnis di dunia transportasi, namun bus Lorena sendiri masih bertahan sampai sekarang dan masih mampu bersaing dengan PO baru yang tentunya memiliki kualitas tersendiri. Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan menggunakan jasa Lorena jangan merasa ragu untuk menikmati kualitasnya.

  • Kelas bus Lorena

Bus lorena memiliki beberapa kelas yang bisa dijadikan pilihan oleh Anda, tidak tanggung-tanggung ternyata ada 4 tingkatan kelas yang bisa Anda pilih, yaitu kelas super eksekutif, kelas eksekutif, kelas VIP dan kelas bisnis.

  • Kelas super eksekutif

Ini adalah kelas yang paling mahal diantara kelas lainnya, pelayanan dan fasilitas tidak usah diragukan lagi. Susunan kursi pada kelas ini menggunakan 2-1 sehingga total penumpang yang bisa diisi berjumlah 21 penumpang. Untuk fasilitasnya terdiri dari AC, reclining seat, TV da DVD, selimut dan bantal, GPS, toilet dan terakhir adalah smoking area. Kelemahannya adalah jarang sekali penumpang menggunakan jenis kelas ini karena harganya yang sangat mahal.

  • Kelas Eksekutif

Harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan kelas super eksekutif, yaitu berkisar di harga 250 ribuan saja. Susunan kursinya yaitu 2-2 sehingga total yang penumpang yang bisa mengisi untuk 1 bis adalah 30 orang saja. Untuk fasilitasnya terdiri dari AC, GPS, TV dan DVD, reclining seat, toilet dan juga smoking area. Kelas VIP

Tidak jauh beda dengan kelas eksekutif, hanya saja jumlah penumpang yang bisa diisi dalam 1 bis mencapai 40 orang. Untuk fasilitas pelengkap tidak jauh berbeda juga, yaitu ada AC, TV dan juga DVD, reclining seat, GPS, selimut dan toilet tanpa ada ruangan untuk merokok.

  • Kelas bisnis

Ini adalah kelas yang paling rendah diantara kelas lainnya yang ada pada PO bus Lorena. Harganya pun berkisar di angka 100 ribuan. Dengan susunan kursi 3-2 sehingga total penumpang yang bisa ditampung sebanyak 53 penumpang. Fasilitas yang melekat pada kelas ini diantaranya memiliki AC, TV dan DVD, reclining seat, GPS, selimut dan terakhir adalah toilet.

Jangan lupa, untuk estimasi biaya semuanya ditentukan dari seberapa jauh jarak yang ditempuh dari tempat asal ke tempat tujuan. Namun pada umumnya harga yang dipatok oleh Lorena tidak jauh berbeda dengan harga PO lainnya. Untuk lebih mengetahui perkiraan harga yang dipatok berdasarkan jarak tempuh sebagai contoh jarak antara jakarta dan purwodadi untuk kelas bisnis dipatok dengan harga Rp.120.000 dan kelas VIP dipatok dengan harga Rp.285.000.



Harga yang paling mahal untuk sekali perjalanan adalah trayek dari Bandung ke Pekanbaru dengan harga yang dipatok sebesar Rp.435.000 untuk kelas VIP dan kelas executive dibanderol dengan harga Rp.475.000.