Menjadi fashion blogger adalah sesuatu yang cukup menantang. Pasalnya Anda tidak hanya dituntut untuk membuat tulisan yang enak dibaca, tetapi juga menampilkan foto atau visual terbaik yang diwujudkan dalam bentuk foto. Pun fashion blogger bisa dijadikan penghasilan bulanan anda, tentunya jika anda bisa menarik perhatian para pembaca anda.



Ada kalanya seorang fashion blogger meliput tulisan di blognya dengan cara melakukan travelling di suatu destinasi atau objek wisata. Pastinya mereka membawa busana atau outfit dan berbagai perlengkapan kecantikan lain supaya fashion blogger dapat menunjukan kualitas foto dan tulisan yang maksimal.

Artikel ini akan membahas mengenai 5 hal yang penting untuk dilakukan oleh fashion blogger saat travelling, khususnya agar dapat mempersiapkan foto blog dan tulisan dengan baik. Beberapa di antaranya adalah:


1. Persiapkan Semua Peralatan Kecantikan

Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah dengan mempersiapkan semua alat kecantikan yang dimiliki, baik itu kosmetik, hair dryer, lipstik, dan berbagai peralatan kecantikan lainnya.


Peralatan kecantikan adalah salah satu hal penting yang harus dibawa dan dipakai sebelum Anda travelling ke suatu tempat, terlebih lagi hair dryer akan membuat rambut Anda tampil prima dan siap membuat foto blog dengan hasil terbaik.


2. Jangan Lupa Kamera dan Perlengkapannya

Kamera dan perlengkapannya juga menjadi hal yang penting untuk dibawa. Tanpa alat-alat ini, tidak mungkin Anda mendapatkan foto yang akan dijadikan sebagai objek fashion blog.

Kadang kamera juga harus didukung dengan perlengkapan lain seperti tripod atau gorillapod. Ini bertujuan agar tidak membuat blur pada foto saat dalam proses pengambilan gambar. Adalah tidak mungkin bila Anda mengupload foto fashion blog yang membuat pembaca pusing dan terganggu saat dilihat.

Banyak orang bingung dalam memilih kamera yang bagus untuk foto fashion blog. Sebenarnya Anda tidak perlu memiliki kamera yang bagus. Cukup ketahui angle dan teknik kamera yang baik, maka Anda sudah bisa menghasilkan foto yang baik untuk fashion blog yang Anda punya.

IMG_20200822_111807_846


3. Sesuaikan Outfit dengan Objek Destinasi Wisata

Ada baiknya bila sebelum travelling agar melakukan riset daerah atau objek wisata yang Anda tuju. Ini bertujuan agar tidak salah kostum saat melakukan pengambilan foto, yang membuat Anda tidak kapabel sebagai fashion blogger. Outfit yang harus diperhatikan tidak hanya pada busana saja, tetapi juga pada aksesoris yang akan dikenakan, serta warna yang match dengan objek foto atau destinasi wisata.


Tidak sampai pada busana dan aksesoris saja, pemilihan outfit/busana dan aksesoris juga harus didasari dengan kenyamanan. Misalnya bila suatu daerah yang dikunjungi adalah pegunungan, maka pilihlah outfit berbahan tebal agar dapat tetap nyaman digunakan. Memilih outfit harus dipersiapkan dengan seksama dan hati-hati.

Menjadi perhatian tidak harus memakai outfit baru, anda harus pintar mix and match agar lebih menarik. 

4. Temukan Inspirasi Blog Fashion orang lain

Sebagai inspirasi yang mendukung kemampuan sebagai fashion blogger, adalah penting bila Anda melihat berbagai postingan dari fashion blogger ternama saat travelling. Ini akan memberikan Anda gambaran yang utuh dalam tampilan seperti outfit, aksesoris dan berbagai perlengkapan lain di suatu destinasi atau objek wisata.


Di samping itu gambaran dari fashion blogger lain juga bermanfaat untuk melihat mix and match outfit yang ada. Sehingga tampilan blog fashion Anda menjadi lebih baik dan lebih kekinian.

5. Jadilah Diri Sendiri

Saat travelling dan telah sampai ke destinasi yang dituju, hal yang tak kalah penting adalah menjadi diri sendiri. Ini juga akan membuat Anda nyaman saat difoto dan mengekspresikan personality yang Anda punya.

Tetap pertahankan gaya otentik dan personality yang Anda punya, sehingga akan membuat para pembaca blog terkesan dan terinspirasi dengan gaya dan tampilan yang Anda publish di fashion blog Anda.


Catatan

Demikian mengenai artikel tentang 5 Hal Penting Saat Traveling Jika Anda Seorang Fashion Blogger, selain itu, ada beberapa hal yang tak lupa untuk dilakukan untuk membuat fashion blog menjadi lebih baik. Beberapa di antaranya adalah dengan tidak lupa mengetahui dasar pengeditan foto, memanfaatkan berbagai media sosial untuk mempromosikan fashion blog Anda, serta mengedepankan kualitas foto dan tulisan sehingga pembaca dapat dengan mudah membaca dan melihat tampilan gambar dan caption atau tulisan yang dibuat.