Sejak di Rumah saja, saya mulai menerapkan gaya hidup sehat. Bukan latah atau sok-sokan mau langsing, namun sejak banyak lihat artis atau teman sendiri yang banyak meninggal dalam usia muda, saya jadi takut. Saya mulai menerapkan gaya hidup sehat yang dimulai dengan penurunan berat badan untuk mengurangi tumpukan lemak dan tentu saja pastinya untuk membakar lemak dan kolesterol.


Untuk menurunkan berat badan tersebut saya mulai Nonton 5 Youtuber Diet Korea Dengan Kacamata Anti Radiasi. Youtuber yang saya lihat nih berkiblat pada Korea karena saya suka dengan gaya hidup mereka dengan setting di Korea. Pun mereka juga menerapkan pola makan dengan resep sehat berbahan sayur.


Berikut 5 Youtuber Diet Korea

1.    YangSooBin

YangSooBin memulai youtube sekitar 5 tahun lalu dengan subscriber saat ini 2.72 juta. Dalam 9 bulan dia berhasil menurunkan badan dari 131 kg ke 89 kg dengan tinggi badan 177cm. Keren ya? Dia bisa menurunkan berat badannya 42 kg.


Awalnya Channel yang dikelola oleh Yang Soo Bin adalah terkait mukbang dengan makan sebanyak-banyaknya atau sering banget makan all you can eat. Kini ketika dia sudah turun berat badannya tetap bertemakan mukbang, namun dengan menjalani workout berat Bersama trainer berpengalaman. Kalau menurut saya sih kalau lagi buat video vlog aja dia cheating day. Sayangnya dia baru saja terkena kelenjar getah bening dan saat ini dalam tahap pemulihan.



 solmee솔미

Youtuber Solmee dalam channel youtubenya menceritakan kegiatannya sehari-hari dalam memperjuangkan hidup dietnya. Berat awalnya sekitar 74kg dan kini turun menjadi 57 kg dalam 4 bulan. Diet yang dijalaninya adalah berolahraga, mengurangi porsi karbo dan sangat memperhiungkan kalori.


Saya suka dengan channel ini karena orangnya cantik khas Korea. Sering banget membuat ulasan seperti 5 hari turun 4 kg dan resep-resep diet yang menarik. Meskipun subscribernya baru 160.000 tapi channel Solmee cocok banget buat kamu yang sedang menjalani diet.

3.    나나Nanasserie

Memulai youtube setahun yang lalu, saat ini dia memperoleh subscriber sekitar 113 ribu. Dalam waktu 10 bulan dia berhasil menurunkan berat badannya dari 58 ke 46 atau 12 kg. Menurut saya sih dia gak gemuk banget, tapi kalau orang Korea standarisasinya berat badannya harus angka depannya 4 jadi dia termotivasi diet.


Dalam channelnya 나나Nanasserie menceritakan kehidupan sehari-harinya yang didominasi dengan membuat makanan dirumah dengan konsep menu diet. Selain itu dia mengimbanginya dengan gym secara teratur. Diet yang digunakan menurut saya terlalu santuy karena memang tagetnya tidak terlalu banyak.

4.    비니BINEE

Saya nggak yakin sih mengikuti channel 비니BINEE karena pola dietnya, tapi lebih kekehidupan Koreanya. Saya suka dengan Binee karena dia sering banget hangout Bersama teman-temannya dengan suasana Korea. Ya kayak ngemall, ke taman, café dan juga ke luar negeri.


Sebenarnya Binee dalam kategori badan yan kecil, tapi lai-lagi standar Korea berat badan nggak boleh mencapai angka 50an jadi dia menurunkan badannya sekitar 10 kg. Intinya asik sih mengikuti kehidupannya, ya meskipun nggak ada translate Bahasa Inggris dan hanya menggunakan Bahasa Korea.

 ...

Hobby banget nonton channel youtube diet Korea, saya jadi sering banget nonton youtube di Laptop. Selain itu pekerjaan saya dalam dunia tulis menulis atau blogger menjadikan saya juga duduk manis di depan Laptop.

Efek sinar radiasi di Laptop maupun PC yaitu mata lelah, penglihatan kabur, hingga mata merah. Dengan menggunakan kacamata anti-radiasi akan melindungi penglihatan selama menatap layar komputer atau perangkat digital lain. Kacamata anti-radiasi dirancang untuk mengurangi paparan sinar atau silau sehingga membuat kita nyaman dan optimal dalam menatap layar laptop maupun gadget.

Beberapa tips lainnya dan informasi terkait kacamata radiasi bisa kalian lihat di website halodoc. Selain itu apabila memerlukan Chat dokter, kunjungan rumah sakit, beli obat, cek lab dan update informasi seputar kesehatan, semua bisa di Halodoc! Layanan Halodoc juga tersebar dibeberapa kota sehingga kita lebih aman karena tetap bisa di rumah saja.