Nonton drama Korea di aplikasi Viu merupakan teman penghilang insomnia saya dikala malam hari. Adakalanya penat dan letih seharian mengurus rumah tangga, suami dan anak, “sangking” capeknya malah nggak bisa tidur. Udah deh langsung “ngedrakor” secara marathon, yap meskipun besoknya saya harus bangun pagi lagi dan nyiapin sarapan buat sekeluarga.


Untitled

Drama Korea Good Casting

Jadi saya tuh suka drama Korea yang nggak terlalu berat dan kurang suka dengan adegan yang banyak nangisnya. Maklum karena saya suka “baper” kalau ada adegan nangis pasti nangis dan besok paginya mata bengkak nggak bisa melek.


Untitled

Salah satu drama Korea favorit saya di Viu yaitu “Good Casting”. Ini bukan drama baru tahun 2021 ini, melainkan drama tahun 2020. Ratingnya bagus banget di Korea, selalu menduduki 5 besar pada bulan April - Juni 2020 yang lalu.

Oke saya ceritakan sinopsis Drama Korea ini :

Good Casting mengisahkan 3 agen wanita Badan Intelijen Korea (NIS). Tokoh wanita utamanya yaitu  Baek Chan-mi (Choi Gang-hee). Kehidupan Baek Chan-Mi ini penuh drama karena sempat dipenjara, dituduh pengkhianat dan rekan kerjanya ada yang meninggal karena keteledorannya.  


Untitled

Setelah dipenjara tiga tahun, ia diberi kepercayaan lagi untuk melanjutkan misi khusus bersama dua rekan wanita lainnya yaitu Mi Soon dan Ye Eun. Nah selain adegan laga wanita yang seru, adegan komedinya tuh bikin saya ngakak-ngakak sampai suami kebangun dari tidurnya.

Good Casting ini pemerannya rata-rata sudah emak-emak yang umurnya di atas 40 tahunan. Paling muda sih Yoo In-young yang berumur 37 tahun. Tapi tenang aja untuk  pemeran lakiknya Lee Sang Yeob berusia 37 tahun tetap kelihatan om-om muda
Untitled
😊

Karakter Baek Chan Mi, Mi Soon dan Ye Eun


Baek Chan Mi Meledak-Ledak Namun Setia Kawan

Baek Chan Mi nih memang karakternya emosian, apalagi kalau mau menyelesaikan operasinya selalu marah-marah baper. Jeleknya lagi dia suka menyimpan permasalahan sendiri hingga kisah cintanya yang memang rumit. Dia juga sebenarnya lebih nyaman menjalankan misinya sendiri karena terlalu sayang sama teman-temannya


Untitled

Good Casting memang adegannya banyak perkelahian, namun tetap ada kisah yang bisa dipetik dari karakter Baek Chan Mi yang menjadi idola saya. Contohnya nih ketika anaknya Hwang Mi-Soon menjadi korban bullying, Baek Chan Mi menjadi teman pendengar yang baik Hwang Mi-Soon. Bahkan Baek Chan Mi memberikan pelajaran kepada perundung anaknya Hwang Mi-Soon.

Selanjutnya ketika Ye Eun dalam situasi “down” karena selalu ingat sama ayahnya dari anaknya yang meninggal. Baek Chan Mi lah yang membesarkan hati Ye Eun. Dia menjadi pendengar yang baik ketika teman-temannya sedang ada masalah.

Yap pelajaran karakter Baek Chan Mi yang saya petik, meskipun dia pemarah namun dia selalu setia kawan. Dia selalu mementingkan teman-temannya dan menjadi teman yang baik. Ah, kadang saya jadi ingat kalau udah punya anak kayak saya, teman jadi sedikit, mungkin saya juga kurang care terhadap teman-teman saya.

Hwang Mi-soon, Pekerja Keras dan Mau Mengakui Kesalahannya

Hwang Mi-Soon merupakan karakter yang terlucu di drama Korea ini. Umurnya memang paling tua diantara agen lainnya, tapi jago banget “silat” ya meskipun sering encok karena kelamaan vakum di rumah.  Hwang Mi Soon merupakan mantan agen mata-mata selama 18 lalu rela meninggalkan karirnya. Lalu bekerja menjadi agen asuransi untuk menghidupi keluarganya


Untitled

Hwang Mi Soon ini memang “gahar” banget sama suaminya yang pemalas hehehehe.. Namun saya acungi jempol kalau Mi Soon pekerja keras. Sehari-hari dia masak, membersihkan rumah, merawat anak dan juga sekaligus bekerja. 

Salut sih saya sama Hwang Mi-Soon tetap bisa berkarir meskipun jadi ibu rumah tangga. Jadi inspirasi saya menjadi “working mom” tanpa meninggalkan kewajiban sebagai ibu dan istri.


Untitled

Dalam adegan di Good Casting, Hwang Mi-Soon sempat terjadi konflik dengan anak semata wayangnya (Jo Yeon). Ia sempat menuduh anaknya bergaul dengan orang yang salah, memakai riasan ke sekolah, dan menuduh anaknya sebagai pembully disekolahnya. Konflik ini terjadi karena Hwang Mi-Soon terlalu sibuk dengan pekerjaannya hingga lupa memperhatikan anaknya.

Lalu Hwang Mi-Soon kesekolah anaknya untuk menemui gurunya lalu barulah dia tahu kalau anaknya menjadi korban bullying disekolahnya. Yang saya suka dari karakter Hwang Mi-Soon adalah dia mau mengakui kesalahannya kalau dia terlalu sibuk dengan pekerjaannya hingga lupa keluarganya. Padahal sebenarnya dia bekerja juga demi uang untuk menghidupi keluarganya.

Petikan dari cerita ini yaitu saya jadi belajar untuk mengakui kesalahan meskipun sebagai orang tua tidak luput dari kesalahan. Yap kadang saya tuh egois banget sama anak, nggak mau mendengarkan keinginan anak, kalau salah langsung marah-marah. Apalagi sejak sekolah dirumah emosi emak-emak memang naik turun hehehehehe….

Im Ye Eun, si ahli IT yang Sabar

Juju raja nih, karakter Im Ye Eun yang membuat saya paling gemes namun saya sangat mengidolakannya. Ya, gemes karena dia terlalu sabar banget. Cerita dalam Drama ini Im Ye Eun memang paling nggak bisa berkelahi, namun dia paling jago IT. Masa lalunya yaitu kekasih dan juga ayah dari anaknya meninggal juga membuat emosi Im Ye Eun naik turun.


Untitled

Karakter Im Ye Eun ini sangat sabar bisa menjadi inspirasi saya. Dia selalu sabar mengurai permasalahannya, mulai dari membesarkan anak sendiri, lalu bekerja dengan sabar demi menghidupi anaknya seorang diri.


Untitled
Untitled

Nah Kalau Hwang Mi-Soon sabar dalam menghadapi anaknya yang ABG, kalau Im Ye Eun ini sabar banget merawat anaknya yang masih balita. Semoga jadi inspirasi saya untuk sabar menghadapi kekreatifan anak di rumah.

Ah gimana tokoh wanita idola saya di Good Casting? Penasaran nggak sih bun nonton drakornya? Jangan lupa biar gampang nontonnya langsung download aplikasi Viu. Saya suka banget pakai aplikasi Viu karena tinggal di search aja langsung wush ngedrakor. Selain itu drama Korea nya update banget. Mau yang baru apa sudah lama juga rapi banget koleksinya.