Sudah mendekati puasa kan ya? Pasti lagi banyak-banyaknya cari referensi kuliner yang khas Arab. Nah saya lagi punya referensi kuliner baru di Surabaya, namanya “Nasi Kebuli Ijab Qabul” yang cabang Darmo Surabaya. Menunya nggak jauh-jauh dari Timur Tengah yaitu Nasi Kebuli.

Suasana dan Kapasitas Nasi Kebuli Ijab Qabul Surabaya

Suasananya khas ala-ala kafe yang baru buka sekarang, berkonsep container dengan tempat duduk outdoor dan indoor. Kapasitas tempat duduknya juga banyak, ada yang indoor, ada sekitar 15an meja yang bisa untuk 4-6 orang permejanya. Kalau outdoornya ada sekitar 5 meja. Jarak antar satu meja dan yang lainnya juga jauh jadi amanlah untuk penerapan protokol kesehatan.

Sewaktu ke sana sih suasananya rame yang pesan dibawa pulang dan juga ada ojolnya. Yang makan juga ada beberapa..kita datangnya sebelum jam makan siang jadi masih sepi.

Untitled
Untitled
Untitled

Menu dan Harga Nasi Kebuli Ijab Qabul

Nasi kebuli pasti mahal? Mmmmh tenang aja bisa disiasati karena yang mahal hanya untuk yang pake kambing oven. Saya rasa memang dimana-mana kalau kambing oven selalu mahal, kalian bisa menu ayam kalau mau hemat.


Untitled

Di Nasi Kebuli Ijab Qabul Surabaya ada beberapa pilihan lauk seperti ayam besar, salmon, ayam kecil, sei sapi dan kambing. Yap menunya sudah kekinian karena sudah ada versi sapi asapnya 😊 ala Sepi sapiku gitulah dan salmon. 

Oke, jadi sewaktu di Nasi Kebuli Ijab Qabul kita pesan yang ayam besar, kambing dan minumnya kopi arab lalu teh arab.


Untitled

Porsinya memang nggak banyak, lebih banyak sama yang ada di Ampel..meskipun harganya sama 😊 tapi saya akui sih rasanya enak dan otentik yang jinten, kapulaga, cengkih dan kayu manisnya yang kuat. Nasinya juga pakai nasi brasmati yang Panjang dan pipih.


Untitled

Daging ayamnya nggak sepoh, dikoyak dikit aja langsung “mrotoli”…empuk dan wanginya khas banget ala Arab. Lalu mas suami yang pesan kambing oven juarak banget…aroma prengus yang khas Kambing hilang sempurna, jadi wangi banget keluar aroma menteganya.


Untitled
Untitled

Masih PR sih akunya pengen pesen yang sei sapi apakah seenak sama Sei Sapi kekinian yang ada di Surabaya???

Menu Loyang Nasi Kebuli Ijab Qabul

Kemarin waktu saya di lokasi, banyak banget yang pesan Loyang…baik mereka yang datang ataupun yang pesan lewat ojol.

Menu Loyang pake ayam murah banget Cuma Rp. 105.000 dapat 6 ayam dan pake nasi sekitar 180 gram. Menu Loyang juga ada ayam, sapi, kambing, salmon atau campur seharga Rp. 430.000.



Menu yang Loyang kayaknya cocok banget buat buka puasa. Bisa pesan satu Loyang buat ramai-ramai.

Okay..overall sukak banget sama Nasi Kebuli Ijab Qabul yang cabang darmo bisa mengobati rasa kangennya saya sama makanan khas Arab.


Jl. Dr. Sutomo No.136
Jam Buka :
08.00 s.d 21.00