Saya antusias ketika Sushikun buka di Pakuwon Mall. Ya sebenarnya sushi ini sudah buka dari November Tahun 2020 di BG Junction. Tapi kok jauh amat ya dari rumah dan bukan wilayah mall kekuasaan saya wkwkwkwk. Nah ketika tahu kalau buka di Pakuwon Trade Center, langsung deh saya gercep kulineran di Sushikun, Sushi Murah Sepuluh Ribu di Surabaya.

Awalnya saya pikir nih lokasinya di Pakuwon Mall, eh saya salah baca ternyata Pakuwon Trade Center, dan parkirnya kita di Pakuwon Mall sudah kayak thowaf aja muterin mall. Area PTCnya juga terujung mentok sendiri di lantai UG. Lanjut lagi nih UG saya pikir lantai bawah ternyata lantai teratas di area PTC wkwkwkwk…. 

Untitled

Tapi pencarian nggak sia-sia..karena pas bener waktu buka puasa jadi anggep aja lagi ngabuburit. Sampai sana suasananya ternyata ramai cuy… Tempat yang tersedia tinggal 3 tempat yang depannya conveyor menghadap ke area makanan dengan duduk di kursi Panjang. Sebenarnya kurang nyaman karena menghadap ke area kursi depan kita yang duduknya ke sofa. 

Bagaimana cara pesannya?

Meskipun ramai..suasana waitres di Sushikun nggak cuek-cuek dan nggak jutek. Saya akui top sih dan gercep nggak bikin darah tinggi saya kumat. Ya maklum kan moment buka puasa kalau lapar pengen cepet-cepet minum dan makan.

Untuk pesan makan dan minum. Kita bisa pesan langsung di waitres menu yang dipengen sushinya. Namun kalau saya sih biar “dapet” suasana Jepangnya kita diwaitres pesan tambahan yang nggak di conveyor yaitu ramen, salad, dan minuman. Untuk sushi kita menunggu di Conveyor..


Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled

Menunggu Sushi di Conveyor

Kan kita bertiga lagi buka puasa…sesaat lupa harga piring persushinya, jadi awalnya saya ingatnya yang warna kuning tuh harga sepuluh ribuan, dan yang hijau tiga belas ribuan. Eh ternyata yang warna merah sepuluh ribuan cuy dan memang selama kita duduk yang warna merah tidak beredar. Mungkin karena posisi duduk kita diujung terakhir jadi yang merah belum sampai beredar ke kita udah diambil duluan sama yang meja sebelum kita.

Untitled
Untitled
Untitled

Tapi tenang aja nggak nyesel kok meskipun nggak ambil yang warna merah sama sekali, cuma warna ijo dan kuning karena sushinya dengan harga segitu saya akuin enak dan fresh. Intinya murah tapi nggak murahan.

Terfavorit saya paling suka sama Spicy Crunchy Nori Sushi yang krenyes-krenyes, pake mayo melimpah lalu dibalut nori. Ini piring kuning seharga 15 ribu dapat 4 atau perpc 3.750.


Untitled

Salmon tempura floss roll si kuning yang isinya dua biji seharga Rp. 15.000


Untitled

Tiger Chicken Roll yang terbest di Sushi kun.


Untitled

Duh apalagi ya…saya sampai lupa namanya satu-satu.


Untitled
Untitled

Menu Ramen, Salad dan Free Refill Ocha

Waktu pesan ramen Tori Men seharga Rp. 25.000 saya nggak mau ekspektasi apa-apa karena biasanya ramen kalau di mall seharga Rp. 35.000 an. Begitu si ramen ini datang ih keren wujudnya persis sama yang ada dibuku menu, porsinya juga lumayan. Rasa kuahnya gurih, mie nya enak dan ayamnya juga nggak a lot.


Untitled

Kani salad di Sushi Kun katanya enak, ya udah saya pesan juga saladnya. Wah ternyata enak banget ada tomat, lettuce, jamur dan potongan crab stick pake dressing wijen.


Untitled

Untuk minumnya saya cari aman supaya dapat free refill yaitu ocha.

Summary

Sushikun, Sushi Murah Sepuluh Ribu di Surabaya ini bisa jadi alternatif kulineran sushi kalau di mall. Jujur aja rasanya enak, fresh dan ukurannnya masuk akal. Lain kali saya pengen makan nggak waktu buka puasa supaya bisa dapat menu sushi macem-macem yang di conveyor.


Untitled

Oia kalau pengen nggak khilaf kalian bisa langsung pilih-pilih di buku menu aja…langsung dihidangkan sama waitresnya. Tapi tetep sih Jepangnya nggak dapat kalau langsung pesan di buku menu.

SushiKun
Pakuwon Trade Center UG Blok E2-08

BG Junction lt GL blok D

🏷️ 🔴10K 🟡13K 🟢15K 🔵20K