Lebaran bulan lalu kami belum bertemu keluarga dengan lengkap, ada kakak ipar saya yang belum mudik dari Jakarta. Akhirnya minggu lalu (akhir mei 2021) kami memutuskan sewa villa di Harris Villas Malang. Harris Villas ini satu area dengan harris hotel, fasilitasnya pun sama karena masih dalam satu area. Mungkin yang berbeda kalau di harris hotel dapat breakfast tapi kalau yang villas gak dapat.


Untitled

Lokasi Harris Villas Bliq Malang

Jujur aja kalau harris villas itu berada dilokasi macetnya Malang, apalagi lokasinya nggak jauh dari fly over. Untuk lokasi ke kota Malang pun agak jauh dari pusat keramaian kafe. Ya kalau mau pilih hotel dan villas harris diniatin staycation yang nggak kemana-mana aja, karena pas saya sudah divillas memang “PW” banget jadi males kekota karena divillas aja sudah nyaman.

Gerbang masuk di Harris Malang ini jauh banget dari jalan raya. Semakin masuk ke dalam semakin rindang pepohonan. Selain villas dan hotel, Kawasan harris juga ada perumahan dan internasional school. Intinya ini Kawasan elitlah semacam area Surabaya Barat.


Untitled

Kamar Villas Bliq Hotel

Untuk check inn langsung aja ke receptionist Hotel Harris. Setelah itu kita diantarkan naik buggy menuju Villas. Sebenarnya lokasi villasnya nggak jauh dari hotel, tapi kalau bawa koper agak rempong karena nggak boleh bawa mobil tepat di depannya villa. Kawasan villas harus steril dari kendaraan. Kalau butuh buggy tinggal minta jemput aja, maka akan stand by di depan villa jemput kita.


Untitled
        Untitled
        Untitled

Villa yang kami tempati bernama villa BLIQ, kami dapat yang nomer 02. Kalau lihat villasnya ini semacam rumah tipe 45 dengan lantai 2. Tapi desainnya bagus banget, mewah dan perabotannya IKEA semua ya…jadi inspirasi buat dekorasi rumah.


        Untitled

Lantai villa satu ini untuk tempat santai, ada ruang TV, ruang makan, dapur, kamar mandi dan jacuzzi. Lantai 2 ada dua kamar, yang satu twin bed dan satunya double room, lalu ada juga kamar mandinya.


Untitled
Untitled
Untitled
Untitled

Kita rombongan 3 keluarga, jadi kemarin kakak ipar pertama saya, sekeluarga satu kamar, lalu saya dengan mba ipar bareng anaknya. Suami dan kakak ipar kedua tidur di depan TV. Sebenarnya agak maksa sih karena villas ini hanya untuk 2 keluarga karena hanya ada dua kamar. Ya meskipun orangnya nggak dibatasi, asalkan mau tidur diarea living room.

2 storey villa with stairs ( 120 sqm ), located in the city within Harris Hotel

2 Bedrooms, with Kingsize Bed & Twin Bed ( located at 2nd Floor )

1 cozy Living Room

2 Shower Bathroom

Kitchenette with Electrical Stove

Coffee Tea Making Facilities

Laptop Size Safety Deposit Box

Mini Refrigerator

3 pcs LED TV 43” with 60 local & International channel

IDD Telephone

Free WIFI connection

1 Jacuzzi

Pesan Makan Pakai Ojol di Harris Villas

Kalau baca-baca diulasan google, pesan makan menggunakan ojol kelihatan agak drama ya. Ada yang ngomel-ngomel ojol nggak boleh masuk lalu diusir satpam, jadi kasihan ojolnya.


Untitled

Kenyataan sewaktu saya menginap nggak ada masalah waktu saya pesan menggunakan GRAB maupun GOJEK. Saya bebas pesan pecel, nasi babat, kopi, daging dan sebagainya.. si abang GRAB pun nggak masalah ngantar hingga kedepan villas. Intinya aman sih nggak bakalan kelaparan meskipun mager di villasnya.

Fasilitas di Harris Villas

Sewaktu di Harris Villas kami hanya menikmati area kolam renang. Jam 06.00 pagi sudah “mruput” berenang bareng anak saya. Kolam renang tersedia 2 meter untuk dewasa, 1 meteran bahkan 300 meter buat balita. Ada perosotan juga untuk anak-anak. Keamanannya juga safety meskipun harus didampingi orang tua.


          Untitled
Untitled
Untitled

Kalau mau ada juga area playground anak-anak yang dibuka gratis mulai jam 08.00 pagi. Lainnya seperti gym ataupun breakfast belum nyobain enak atau nggak.

Summary

Untuk rate antara 1.2 jutaan yang tanpa breakfast, saya rasa ini dari segala fasilitas dan kenyamanannya sangat bagus dan recommended. Stafnya pun ramah-ramah banget.