Kadang saya sering gemes kalau ada yang bilang kalau ibu rumah tangga itu nggak capek? Kan kerjaanya cuma di rumah aja. Hmmm, padahal nih ibu rumah tangga itu harus bangun pagi banget untuk nyiapin sarapan pagi buat keluarga, mempersiapkan perlengkapan suami untuk ke kantor dan anak sekolah, beres-beres rumah, antar jemput sekolah, dan rutinitas lainnya yang dilakukan ibu rumah tangga hampir setiap harinya.

Di sela-sela aktifitas ibu rumah tangga saya masih menyempatkan diri untuk berolah raga. Terkadang bersepeda, les berenang dua kali seminggu karena pengen banget bisa berenang hehehehe… bahkan karena semangat-semangatnya diet, maka tiap malam fitness sambil lihat youtube.



Tentunya rasa capek itu ada, karena manusiawi. Namun antara rutinitas sebagai ibu rumah tangga apabila ada me time untuk diri sendiri maka rasa bosan atau capek itu akan hilang dengan sendirinya. Saya sendiri ada resepnya sih supaya selalu bersemangat yaitu minum suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi yaitu Kratingdaeng Red Bull.



Kratingdaeng Red Bull dan Manfaat Minuman Berenergi

Nama Kratingdaeng pastinya sudah nggak asing bagi kita. Maklum brand kratingdaeng sudah ada sejak tahun 1976 yang lahirnya dari Thailand, sedangkan masuk ke Indonesia sejak tahun 1991. Kalau lagi lihat acara olahraga pasti sering banget lihat logo banteng yang lagi beradu tanding. Kratingdaeng Red Bull diluncurkan pada tahun 2018, pabriknya pun ada di Sukabumi.



Jadi ada beberapa kandungan yang ada pada Kratingdaeng Red Bull sebagai minuman berenergi yaitu :

Taurine

Taurine merupakan asam amino yang banyak terkandung dalam ikan dan laktosa (ASI) dengan beberapa manfaat : Memperbaiki fungsi kerja jantung, Memaksimalkan fungsi otak dan Membantu proses sekresi enzim untuk metabolisme lemak dalam tubuh.

Lisin

Kandungan lisin Membantu proses produksi energy, Menurunkan kadar kolesterol, Membantu proses pertumbuhan tulang, kulit, dan pembentukan otot.

Vitamin B6

Kandungan Vitamin B6 Membantu proses produksi energi, Menurunkan kadar kolesterol, Membantu proses pertumbuhan tulang, kulit, dan pembentukan otot.

Kafein

Kafein merupakan antioksidan yang banyak ditemukan dalam kopi dan cokelat dengan manfaat menstimulasi saraf otak untuk meningkatkan proses metabolisme dan meremajakan sel-sel dalam tubuh,  meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan.

Vitamin B12

Berperan dalam pembentukan sel darah merah, meningkatkan kerja sistem saraf, membantu dalam proses pembentukan jaringan yang melindungi serabut saraf.

Vitamin B3

Vitamin B3 adalah komponen koenzim di dalam tubuh yang membantu mengkonversi karbohidrat dan lemak menjadi energi.

Kolin

Melindungi hati dan meningkatkan proses metabolisme lemak.

Pro Vitamin B5

Provitamin B5 adalah komponen koenzim yang berperan penting dalam metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein.


Selain itu juga memiliki sertifikat halal dan kandungannya memenuhi standar BPOM.


Konsumsi Taurin dan Kafein, Bisa Tingkatkan Stamina?

Kandungan kafein untuk meningkatkan stamina pasti sudah tidak asing bagi kita, karena kalau lagi ngantuk banget ya obatnya minum kafein. Yap, memang benar kok kalau kafein memang bisa meningkatkan stamina, kenapa? Karena kafein dikenal sebagai senyawa stimulan alami yang umumnya memberikan efek meningkatkan fokus atau kewaspadaan seseorang.



Sebelumnya saya nggak tahu loh kalau Taurin juga bisa meningkatkan stamina seperti kafein. taurin adalah asam amino sulfonik yang ditemukan secara alami pada tubuh. Taurin bisa ditemukan pada otak, jantung, dan otot Anda.

Taurine memiliki sifat antioksidan untuk menetralkan radikal bebas sehingga dapat mencegah peradangan berlebihan di dalam tubuh. Selain itu, taurine juga berperan sebagai cytoprotector yang melindungi sel leukosit dalam menjalankan tugasnya pada proses peradangan dengan efek samping yang minim.

Berbagai obat yang berasal dari taurine (taurolidine atau TRD) telah digunakan sebagai terapi untuk menghambat aktivitas bakteri spektrum luas, baik bakteri gram negatif maupun positif. Taurolidine diketahui bekerja dengan mencegah produksi dari berbagai sitokin pro-inflamasi yang mendukung proses peradangan. Melihat cara kerjanya, maka peran antiinflamasi pada taurin diduga bisa mencegah inflamasi berlebihan.

Taurin bisa diperoleh lewat suplemen tambahan, minuman energi, serta sumber makanan seperti daging, ikan, dan produk susu. Namun, kombinasi taurin dan kafein yang umum ditemukan pada minuman energi menunjukkan adanya efek gabungan antara peningkatan performa dan fokus secara keseluruhan.

Pada Kratingdaeng Red Bull kemasan botol, selain mengandung kafein yang kandungannya lebih rendah dari secangkir kopi, juga mengandung 1.000mg taurin yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme. Hmm, pokoknya Kratingdaeng Red Bull ini paket lengkap untuk meningkatkan stamina.

Informasi selengkapnya terkait Manfaat Taurin dan Kafein Untuk Tingkatkan Stamina

Tips Mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull

Kratingdaeng Red Bull ini bisa diminum setiap hari dan tidak menimbulkan ketagihan. Tidak ada efek samping karena bahan-bahannya aman sesuai standar BPOM dan bahannya alami.

Biasanya Kratingdaeng Red Bull cocok banget dikonsumsi jika diminum satu jam sebelum beraktifitas seperti sebelum berolahraga, bekerja, belajar, main games atau traveling. Kalau emak-emak kayak saya sih kalau hari-hari rutinnya semakin padat untuk rutinitas dan me time, apalagi sebelum berolahraga bersepeda, berenang dan yoga langsung semangat.



Kratingdaeng Red Bull disarankan dikonsumsi 3 kali sehari, namun kembali lagi sesuai kebutuhan kita ya… Jangan lupa tetap bergaya hidup sehat dan minum air putih yang banyak.


Beli Di mana ?

Kratingdaeng Red Bull (Botol): Suplemen Kesehatan (tertera yang ada di kemasan) dan Kratingdaeng Red Bull (Kaleng) Suplemen Makanan (tertera yang ada di kemasan) tersedia di Minimarket, Supermarket dan E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store. Supermarket seperti Alfamart, Indomaret dan Alfamidi juga ada, apalagi saya suka ambil yang ada di lemari esnya langsung deh semangat dan dahaga juga hilang.

...

Tetap bangga jadi ibu rumah tangga ya bun dengan segudang aktifitas. Jangan sampai loyo karena semagat dan staminalah yang bikin awet muda. Jangan lupa selalu bahagia.