Jujur aja selama pandemi aku tuh males banget perawatan-perawatan wajah karena masih paranoid sama covid19. Namun dipikir-pikir lagi aku udah vaksin, terus menjalankan prokes dan yang terpenting cari klinik kecantikan yang benar-benar menerapkan prokes ketat nggak ada salahnya aku perawatan wajah rutin lagi.

Permasalahan wajahku sebenarnya bukan pada wajah jerawatan karena aku jarang jerawatan, paling-paling ya satu atau dua aja ketika haids. Tapi komedonya banyak banget karena wajahku berminyak, selain itu pori-pori besar dan kantong mata juga kelihatan banget. Jadi fokusku di tiga masalah wajah itu dulu.

Ella Skin Care Sidoarjo

Aku baca review klinik Ella Skin Care di Cabang Sidoarjo memiliki review bagus banget. Di lihat direview google banyak yang komentar mulai terapis, CS dan dokternya ramah banget. Kliniknya juga bersih dan treatmentnya memuaskan. Lokasinya di deretan ruko dipinggir jalan raya Ahmad Yani Sidoarjo. Pake GPS aja pasti sampai, deh.

Oke, sebelum ke sana enaknya reservasi dulu. Aku datang sekitar jam 15.00, langsung dilayani sama CSnya untuk mengisi form data diri sambil menunjukkan kartu identitas. Setelah itu disuruh nunggu konsultasi ke dokternya karena masih ada pasien lain.


Suasana klinik waktu itu hanya ada 2 pasien yang antri karena Jumat dan sore hari. Biasanya kalau ramai pas weekend ya, apalagi kalau pagi.

Kliniknya bersih. Kursinya tunggunya juga ada sekat-sekat jarak demi prokes. Ada kopi dan teh yang bisa dibuat sendiri. Intinya kalau lagi antri-antrinya pasti tetap nyaman di ruang tunggunya. Cuman anak kecil memang nggak boleh masuk diruang perawatan, anak kecil dipersilahkan nunggu di Ruang Tunggu. Untung ada minuman lengkap dan camilan jadi anakku ga rewel meskipun mamanya perawatan hampir 3 jam.

Konsultasi  Dokter di Ella Skin Care Sidoarjo

Selanjutnya aku dipanggi di ruang dokter untuk konsultasi. Dokternya pakai masker full, tapi dari mata dan dahi terlihat, dokternya cantik, putih dan kulitnya mulus. Selain itu ramah banget ke aku.

Sebelumnya aku menjelaskan permasalahanku seperti komedo, pori besar, kulit kusam dan kantong mata/lingkaran hitam. Masker kubuka lalu dilihat wajahku. Menurut dokternya karena wajahku cenderung berminyak itu yang bikin pori besar, lalu jerawat memang nggak ada tapi komedo banyak bahkan selain dihidung, dipipi juga banyak. Untuk kerut wajah sih masih normal di usiaku ini.


Dokter lalu menyarankan untuk perawatan yang harus aku ambil, yaitu :

Collagen Bright Eye, TDL Brightening C, Detox, Facial fungsinya untuk treatment  membantu untuk mengecilkan pori besar, mencerahkan mata panda dan mengangkat sel sel kulit mati.

Perawatan di Ella Skin Care Sidoarjo

Dari dokter tadi lalu aku lanjut ke CS untuk menuju ke perawatan selanjutnya.

Berikut urutan treatmentnya

Detox dan Facial (Ella Purifying Detoxifying Treatment)

Terapi untuk membersihkan kulit lebih dalam dari sisa make up, polusi udara, sisa metabolisme kulit, sekaligus mencerahkan dan melembabkan. Kulit lebih kenyal, cerah & lembab.

Wajahku dibersihkan terlebih dahulu. Lalu diberikan krim detox. Krimnya diratakan satu-satu dari dahi, pipi, seluruh wajah. Krimnya kan warna putih, lalu pas diratakan pakai alat langsung deh krimnya jadi item. Ternyata itu merupakan sisa make up dan polusi udara yang tersumbat di kulit. Salah satunya yang bikin wajahku banyak komedonya.


Setelah itu langsunglah pesakitan dimulai yaitu komedo di wajah aku diekstrasi. Aku biasa banget kalau yang namanya pengambilan komedo itu bakalan sakit dan keluar air mata. Fiuh, untungnya nggak sesakit yang kubayangkan. Nggak sampai nangis bombaylah. Lalu ada alat steril untuk mengurangi kemerahan habis dieksekusi komedonya.

Collagen Bright Eye

Perawatan untuk pencerahan kelopak bawah mata yang gelap (dark circle)

Perawatan mata ini diolesin seperti cairan peeling di area mata bawah. Rasanya kayak “cekit-cekit” tapi bentar aja rasa gatelnya. Setelah itu dihapus pakai air.

TDL Brightening C

Treatment untuk mencerahkan kulit, memudarkan flek hitam & bekas jerawat dengan menggunakan ekstrak dari vitamin C.

TDL Brightening C ini berupa serum yang berfungsi untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat, pengaplikasian serum ini dengan menggunakan jarum microneedle yang digoreskan ke seluruh permukaan wajah agak serum TDL Brightening C nya lebih maksimal peresapannya. Sebelum dilakukan treatmentnya diberikan anestasi wajah. Sambil menunggu anestasi, sampai kulit menebal lalu wajah dan punggung aku dipijat oleh terapis, pakai alat kayu. Hmmm relax ya…

Perawatan ini dilakukan oleh asisten dokter. Jangan dibayangkan wajah saya bakalan berdarah-darah karena jarumnya memang kecil. Terasa jarumnya tapi nggak sakit karena sudah dianestasi. Setelah itu wajah dimasker.


Total perawatan sama konsultasi sekitar 3 jam-an.

Setelah perawatan wajar banget kalau ada kemerahan karena bekas ekstraksi komedo dan pengerjaan mesotherapy. Tapi ini hanya berlangsung semalam. Besoknya merah-merah sudah hilang. Jangan gunakan krim malam semalam karena pori-pori wajah masih terbuka nanti bikin iritasi.

Jujur aja biasanya setelah perawatan aku itu takut beraktifitas karena wajah kelihatan bonyok-bonyok kayak dipukulin orang. Nah di Ella Skin Care ini nggak lebam, nggak merah atau iritasi. Besoknya aku udah bisa beraktifitas seperti biasanya. Jadi kalau ada kondangan pun tetap pede.



Menurut aku pandemi tuh tetap harus rajin perawatan ya. Pilihlah klinik yang dokter dan terapisnya udah divaksin dan memiliki prokes ketat. Salah satunya Ella Skincare ini. Jadi kayak kemarin tuh alat-alatnya ditunjukin kalau baru dibuka dan disterilkan. Kalau misalnya nggak nyaman ngobrol sama terapisnya sewaktu perawatan karena pandemi kayak gini bilang aja, toh mereka tetap pakai masker lengkap.

Program 3R-1P untuk Mendapatkan Kulit Bersih Berkilau

Menurutku wajah itu asset ya, mending dirawat sejak dini supaya nggak menyesal kalau sudah berumur. 3R-1P merupakan program yang dibuat khusus dari  Ella Skin Care untuk mendapatkan kulit bersih berkilau. Program 3R-1P merupakan program yang terdiri dari 4 tahapan, yaitu repair, rebuild/rehydrate, restructure, protect.

Program 3R-1P ini memastikan hasil yang dicapai dapat terkontrol dan tepat sesuai dengan kondisi kulit masing-masing. Jadi kalau misalnya ke Ella Skin Care ini perawatannya disarankan oleh dokter langsung. Jadi perawatannya harus tepat karena bukan kita sendiri yang mendiagnosa perawatan yang harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan kulit seperti berjerawat, flek, mengecilkan pori dan meratakan warna kulit dan sebagainya.

Setelah konsultasi dan mendapatkan perawatan maka ada skin report untuk perawatan yang harus dilakukan berikutnya. #3R1P #melangkahmengisnspirasi #semuabisabersihberkilau

 

Silahkan berkunjung ke :

Ella Skin Care Sidoarjo

Jl Ahmad Yani 40, Sidoarjo, Jawa Timur

081234606091

Note :

Cabang Ella Skin Care juga ada di Malang, Lampung, Tebet & Bintaro