Surabaya bisa dibilang surganya seafood yang tersebar hingga beberapa pelosok kotanya. Sebut saja yang pernah saya coba yaitu Seafood Genteng di Surabaya Pusat, Artomoro di Surabaya Barat, Seafood dan Ikan Bakar 77 di kawasan Ketintang, atau yang terkenal banget yaitu Sari Laut Kapasan. Namun saya baru sadar kalau belum pernah eksplore seafood sekitaran Surabaya Selatan. Maklum waktu itu posisi saya ada di kawasan ini. Lalu browsinglah menemukan Sea Food Suka Rasa 18 yang komentarnya di google cukup banyak reviewnya. 

Beruntung saya datang di jam nanggung yaitu pukul 18.00 an, belum waktunya makan malam. Jadi belum ada antrian sewaktu pesan makanan. Di jam 19.00 an, selang sejam dari saya memesan makanan seafood suka rasa 18 ini udah ramai banget. Untungnya sih kalau mejanya cukup, ada 9 an. Di Seafood Suka Rasa ini warungnya ala kadarnya seperti kaki lima biasa. Untuk parkir motor sih aman banyak, mobil bisa parkir diseberangnya warung ini.


Untitled
Untitled

Menunya ada apa aja? Ada kepiting, rajungan, lobster, kerang, dorang, kakap, udang, cumi, patin, belut, gurame, lele, ayam, tahu, tempe, telor. Lalu bumbu seafoodnya bisa pilih yang asam manis, saos tiram, saos mandarin atau saos padang.


Untitled

Pesanan kita kerang saos padang, cumi asam padang, cah kangkung dan pesanan anak saya yang nggak nyambung dari konsep per seafoodan yaitu pesan ayam panggang :). Kita sengaja nggak pesan makanan favoritnya yaitu Kepiting Asam Manis karena kita tim nggak suka kepiting. 



Untitled
Untitled

Kerang saos padang pesanan saya ini dihidangkan menggunakan jenis kerang dara. Kalau kerang dara pasti sudah ketebak kalau harganya nggak bakalan mahal ya... karena kerang dara jenis kerang termurah dibandingkan kerang hijau atau kerang simping apalagi kerang tiram. Pilihan kerang di Seafood Suka Rasa 18 ini memang satu aja yang kerang dara.
 
Seporsi kalau nggak salah sih harganya sekitar 18 ribu s.d 20 ribuan aja. Porsinya oke kok dengan harga segitu bisa buat dua orang. Bumbu yang saya pilih yaitu saos padang ada sensasi saos gurih, manis, segar dan ada pedasnya sedikit. Pokoknya enak sih bumbunya apalagi kalau "nyucrup" saosnya pake kulit kerangnya duh...nikmatnya...
 
Pesanan cumi asam manis porsinya juga cukupan untuk dua orang. Saosnya tentu saja manis, segar dan ada sedikit rasa khas asamnya. Apalagi nih nasi putihnya dicampur pakai kangkung dan cumi asam manis...beeeeehhhhh...lahap banget...
Untitled
Seafood Suka Rasa 18 ini recommendedlah buat dijadikan alternatif kuliner di Surabaya Selatan. Memang nggak secetar lainnya tapi masakannya nggak mengecewakan. Kalau pengen yang lebih mewah dikit bisa melipir ke Sari Laut Kapasan yang sudah buka cabang di Rungkut. 

Kalau ke Seafood ini siap-siap aja nutupin hidung ketika dimasak karena aromanya yang nusuk hidung bikin bersin-bersin.
 
Seafood Suka Rasa 18
Jl. Siwalankerto Timur No.195,
Siwalankerto, Kec. Wonocolo, Kota SBY
Jam Buka :
16.00 - 23.00