Jadi sebenarnya saya mempunyai misi pengen banget nyobain semua croffle yang ada di Surabaya. Udah tahu apa itu croffle? Kalau dari nama merupakan gabungan dari croissant dan waffle, teksturnya ada crispy ala croissant dan bentuknya kotak-kotak ala waffle. Kiblatnya yaitu dari Korea Selatan. 

Croffle mulai booming di Indonesia sekitar tahun lalu. Pun Surabaya tak kalah dengan Jakarta, akhir-akhir ini banyak croffle yang bermunculan yang bikin saya penasaran. Salah satunya yaitu Tokyo Gorilla. Tokyo Gorilla ini franchise yang sudah banyak cabangnya. Di Surabaya ada 3 cabang yaitu :

  • Tokyo Gorilla Dharmahusada
  • Tokyo Gorilla Bukit Darmo Golf
  • Tokyo Gorilla Pakuwon Mall
Saya mencoba Tokyo Gorilla yang ada di Pakuwon Mall. Tampilan luar dan dalamnya bagus banget desain interiornya yang khas banget anak muda. Interiornya mengesankan berasa di suasana Jepang. Ada laundry room, cafe, dan jalan khas Jepang. 

Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled


Berbeda dengan tempat croffle lainnya  yang rata-rata hanya menyiapkan menu manis atau sweet saja. Di Tokyo Gorilla ini ada 3 pilihan menu yaitu origin, sweet dan savory. Harga normal yang origin cuma ditaburkan gula putih harganya Rp. 25.000 isi 3, sweet isi 3 harganya Rp. 30.000 dan savoury isi 3 harganya Rp. 35.000. 

Namun bulan Januari yang lalu ada promo menarik yaitu pesan versi menu barunya mereka Red Croffle (Bolognese, Pizza Mozza dan Spicy Maguro) Series seharga Rp. 35.000 dapat isi 3 juga dapat free origin 1 box isi 3. Hmmmm lumayan ya promonya...


Untitled
Untitled

Saya menunggu sekitar 10 menitan. Isinya dibagi dalam 2 box yang versi savory edisi red yang asin dan yang origin. Begitu saya buka ternyata cukup mini crofflenya, beda sama ukuran crofflenya si Dear Butter.

Croffle Tokyo Gorilla ini saya akui memang "garing" banget. Pun dalamnya saya juga merasa kalau garing juga. Jadi cocoklah bagi penikmat yang suka crunchy-crunchy. Untuk toppingnya saya jadi ingat kayak topping-topping rotinya si breadtalk yang roti floss. Nah karena yang origin cuma taburan gula putih biasa sih rasa standar.

Dengan harga yang 35 ribu udah dapat 6 saya nggak bisa complain dan membandingkan dengan harga yang jauh diatasnya. Intinya croffle Tokyo Gorilla ini masih recommendedlah buat nyemil ketika ngemall di Pakuwon Mall...asalkan tetap ada promo yang menarik :)


Btw, mana nih croffle favoritmu di Surabaya?