Terletak nun jauh didaerah barat Surabaya, ada kafe yang baru buka tahun ini yaitu Mumukuru. Kalau sering wara-wiri di Surabaya Barat ke Mumukuru tuh "gempil" banget, kalau jarang ke Barat yah kalian memang harus butuh bantuan GPS. Intinya sih sebenarnya kafe Mumukuru mudah ditemukan.

Dari luar kafe Mumukuru sudah kelihatan cantiknya. Hasrat untuk foto-foto para kaum ibu ABG pasti langsung pengen foto dengan segala gaya. Tepatnya konsep kafe ini ala Jepang dengan sentuhan warna pink dan hijau mendominasi. Dalamnya dibikin konsep ada outdoor dan juga indoor.

mumukuru

mumukuru (5)

mumukuru (6)

mumukuru (8)

mumukuru (7)

Langsung saya order makanan dan minuman. Konsepnya pilih makanan/minuman, bayar dan duduk, nanti waitres yang nganterin, Sekilas saya lihat menunya kok mirip dengan Caturra Espresso , ooh pantes ternyata satu manajemen jadi menu makanan dan minumannya mirip-mirip.

Waktu ke sana saya masih ada promo beli satu gratis satu, jadi pesanlah saya agak banyakan yaitu menu Spaghetti Aglio Alio With Chicken Breast, BBQ Crispy Chicken Rice dan minumannya yang sempat kefoto cuma satu yaitu Espresso.


mumukuru (9)

Dari semua menu yang saya nikmati, kalau ada label Caturra maka sudah pasti makanannya enak-enak. Seperti Aglio Alionya tuh nggak pelit banget ngasih beefnya yang double. Bumbu aglionya dengan aroma bawang juga terasa banget. Porsi spaghettinya aja yang standar kafe minimalis alias kurang banyak hahahaha....

mumukuru (1)

BBQ Crispy Chicken Rice pun tampil mewah, ayam crispy diguyur dengan saos sambal asam manis dengan nasi lemak. Saya agak lupa sih untuk rasa nasinya, yang pasti bukan nasi putih biasa yang plain. 

mumukuru (3)

mumukuru (2)

Pun disana saya suka pelayanan waitresnya yang cuek tapi ramah. Cuek dalam arti mau foto gaya apapun, nungging ngangkang ataupun foto gaya apapun nggak dipelototin. Makanannya cuma agak lamaan baru diantarkan ke meja saya, tapi untuk minumannya terhidang lebih cepat. Ya bisa jadi karena saya ke sana masih pagi.

Overall puas banget nongkrong di Mumukuru. Spacenya banyak jadi antar pengunjung nggak terlalu dekat.

mumukuru (4)


Mumukuru by Caturra Espresso

Jalan International Village I/C1 No.1, 
Surabaya 
Jam Buka : 
07.00 - 19.30