Ada yang berubah semenjak pandemi tentang kehidupan saya... Saya berpikir apa yang berubah? Rutinitas sehari-hari juga terbilang sama saja...seorang ibu, istri dan pekerja yang juga aktifitasnya tidak terlalu berat bagi saya. Ya tidak terlalu BERAT..selain berat badan saya yang merangkak naik. Namun ada yang hilang, semangat yang tidak ada...jenuh... Saya intropeksi lagi apa yang hilang semenjak pandemi? Lalu.. saya ingat..hampir dua tahunan saya belum menghirup udara jalan-jalan ke Luar Negeri. Sombong ah? 


Untitled

Singkat cerita saya butuh healing meskipun belum bisa ke luar negeri karena paspor saya saja mati. Lagian belum memungkinkan jika saya harus karantina di hotel selepas kembali ke Indonesia. Ya sudahlah saya healing yang dekat-dekat saja ke Aston Hotel Sidoarjo :)

Aston Hotel Sidoarjo ini bertarif sekitar 600 ribuan jika weekday, kalau Weekend bisa jadi sekitar 800 ribuan. Mahal? Kita lihat dulu fasilitas dan pelayanannya....

Lokasi Aston Hotel Sidoarjo

Jujur saja, meskipun dulunya KTP saya di Sidoarjo namun saya tidak hafal daerah Sidoarjo. Karena rumah ibu saya di wilayah Sepanjang yang lebih dekat ke Surabaya. Akhirnya saya menggunakan GPS. Lokasi Aston Hotel Sidoarjo ini jika melewati Jalan Tol Sidoarjo, dari exit tol tadi belok ke kanan. Melewati Lippo City Mall dan masuk perumahan kawasan Kahuripan.

Lokasi persisnya memang terletak dikawasan perumahan elit Kahuripan di Sidoarjo. Saya lihat disebelah utara hotel ada deretan ruko. Pun nggak jauh dari Indomaret, jadi mau belanja aman. Parkiran juga luass banget. DI depan hotel juga ada restauran kalau mau makan all you can eat. Intinya meskipun bukan terletak di pusat keramaian kota, tapi kemana-mana juga dekat.

Check Inn Hotel dan Kamar Aston Sidoarjo

Saya nggak sempat foto lobby hotelnya. Ya standart hotel bintang 3. Memang nggak ada welcome drink ala hotel bintang 4. Namun ketika saya datang receptionist langsung bisa cek nama saya dan nggak lama saya dapat kamar. Semuanya lalu serba mandiri, mulai dari cari lokasi kamar dan bawa koper. Ingat ya standart hotel bintang 3. 

Kamarnya dengan tipe superior ini ukuran kamarnya luas. Saya dapat pemandangan parkiran mobil. Ada tempat hanger baju, kulkas, heater + kopi + teh, TV, meja kerja dan tentunya kamar mandi shower beserta perlengkapannya. Oke sih kalau masalah kamar saya nggak rewel sama sekali.


Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled

Sarapan Pagi di Hotel Aston Sidoarjo

Sarapan pagi di hotel menurut saya itu wajib banget. Meskipun kalau harga makanan pagi itu sekitar 88ribu/per orang, tapi kalau beli kamar hotel tanpa sarapan hotel kayaknya ada yang kurang. Untuk sarapannya ada di Kayana Restaurant mulai pukul 06.00 - 10.00.

Saya di hotel Aston Sidoarjo ini 2 malam dengan menu sarapan bukan weekend. Pengunjungnya memang rata-rata para pebisnis, dan meskipun weekday tetap ramai.


Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled

Sarapan hari pertama sebenarnya nggak jauh berbeda di hari kedua. Beda dimodifikasi prasmanannya aja. Ada nasi liwet, bubur ayam, soto, omelette, jajanann pasar, semacam bakaran seperti usus, tahu, ceker dan sebagainya, kopi, jus, salad dan beberapa lagi.

Kalau di hotel biasanya saya langsung ke stand omelettenya. Stand omelettenya ini udah ready jadi tinggal ambil aja...padahal saya suka yang request dulu karena lebih panas dan fluffy. Lanjut ke bubur ayamnya..biasanya kalau di hotel tuh rata-rata asin tapi ini bubur ayamnya enak, gurih dan kaldunya juga terasa banget.


Untitled
Untitled
Untitled
Untitled

Prasmanan juga masakannya oke-oke semua. Ada ayam mentega, besoknya ayam bakar. Kentangnya hash brown besoknya dibikin popcorn kentang. Ada fiilet ikan, cah sawi, capcay... Tapi jujur aja semua makanannya nggak ada yang nggak enak. Ini bukan endorse-an tapi komentar yang jujur. 



Untuk prokes kesehatan semua makanan diambilkan sama waitres hotel, kecuali minuman yang disediakan dikulkas seperti aneka jus, salad sayur dan buah. Mungkin ada satu yang minus di Aston Hotel Sidoarjo ini, buah yang diletakkan dikulkas ini sering habis dan refillnya lama banget harus minta waitresnya dulu.

Hasil Healing di Aston Sidoarjo

Apakah setelah healing di Aston Sidoarjo otak saya kembali fresh? Belum hahahahahaha... rasanya kurang lama aja karena saya butuh minimal keluar kota :) So far Aston Hotel Sidoarjo ini dari segi pelayanan, fasilitas, makanan sangat recommended banget buat referensi penginapan di Sidoarjo.