Sejak buka di pertengahan 2021 yang lalu, Cafe Concrete yang ada di Batu ini menarik perhatian pengunjung. Dari atas cafe kita bisa lihat pemandangan bukit hingga 360'. Sudah menjadi bucket list lama banget, akhirnya bulan Maret yang lalu saya baru bisa mengunjungi cafe ini. 

Lokasi tepatnya di Kecamatan Bumiaji, saya dibantu dengan bantuan GPS. Ternyata lokasinya memang nanjak banget. Sempat nggak yakin dengan kemampuan mobil, tapi sampai juga dilokasinya. Jadi memang kafe ini berada dijalanan gang kecil yang berada dipemukiman penduduk.



Meski sudah hampir 6 bulanan buka, Concrete Cafe tetap ramai pengunjung. Saya datang di bukan hari weekend, tapi banyak banget pengunjungnya. Spot terfavorit tentu saja yang ada di teras lantai 2 atau lantai 1 yang view depannya langsung ke dataran rendahnya atau bisa lihat suasana sekitar dari atas ketinggian. Apalagi anginnya kencang banget dan udaranya sejuk banget bikin betah nongkrong lama-lama.



Untitled

Menu Cafe Concrete

Sebenarnya saya datang bukan untuk makan siang karena habis datang dari acara kondangan, jadi perut sudah kenyang banget. Ke Concrete Cafe cuma pengen nge-chill aja. Waktu saya datang dan mencari tempat duduk langsung disodorin buku menunya, untuk bayarnya langsung ke kasir dulu barulah makanannya nanti diantarkan sesuai dengan nama.

Menu makanan dan minumannya banyak banget. Mau yang berat atau sekedar cuma ngemil sambil kopi juga ada paket-paketnya. Saya sendiri datang berdua jadi pesan paket yang dua kopi dan satu croissant 50 ribu.



Untitled
Untitled
Untitled
Untitled

Saya pesan yang Caramel Latte, Kopi susu concrete dan Croisant rasa coklat. Untuk kopi sih rasanya nggak seperti kopi sepuluh ribuan, kok. Kopinya tetap strong dan croissant juga crispy dengan rasa mentega yang kuat.

Untitled
Untitled

Fasilitas dan Suasana Cafe Concrete

Sesuai dengan namanya "Concrete" cafe ini memang berkonsep dengan bangunan beton yang tampak belum jadi. Bangunannya bukaan dengan kaca dengan teras yang langsung suasana ketinggian. Sebagai pemanis ada beberapa motor kuno yang diletakkan di berbagai sudut ruangan. Sedangkan meja dan kursi kayu panjang minimalis.

Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled

Memang benar Concrete kafe ini bikin betah untuk nongkrong, kopi segelas aja saya nongkrong sampai 2 jam. Semakin sore semakin banyak saja pengunjungnya. Pun udaranya kalau malam pasti dingin banget jadi harus siap-siap bawa jaket apalagi kayak saya yang sudah berumur hahahahaaha...

Oke..sekian aja review Cafe Concrete yang ada di Batu. Lumayanlah buat healing tifis-tifis nyegarin pikiran. Masih banyak kafe yang ada di Batu yang jadi incaran saya di tahun 2022 ini. Selamat berkuliner...

Untitled
Untitled

Concrete Cafe

Jl. Semeru, Punten,
Kec. Bumiaji, Kota Batu,

Jam Buka :
Senin - Kamis 11.00 -20.00
Sabtu - Minggu 10.00 - 20.00
Jum'at 13.00 - 20.00