Membahas kota Jogja memang selalu menyenangkan dan seakan tak ada habisnya. Selalu ada saja tempat menarik untuk dijelajahi saat berada di Jogja. Tak cuma menarik untuk liburan, Jogja juga mempunyai banyak tempat istimewa yang cocok untuk berbuka puasa.

Kalau kamu menetap atau sedang liburan di Jogja, jangan lupa meluangkan waktu untuk menjelajahi setiap sudutnya di bulan Ramadhan. Tak perlu khawatir soal urusan akomodasi bila ingin bukber dengan keluarga, sahabat, atau rekan kerja. 


Saat ini, Traveloka telah menjalin kerja sama dengan berbagai rental mobil Jogja yang berkualitas untuk mendukung kebutuhanmu. Sewa mobil di rental terpercaya jadi makin mudah karena dapat dilakukan melalui Traveloka. Ada dua sistem sewa mobil yang bebas kamu pilih, yaitu lepas kunci atau beserta sopir. Menikmati momen bukber di Jogja jadi makin menyenangkan karena kamu bisa sewa mobil di Traveloka.

Nah, bila sudah memilih rental mobil Jogja terbaik di Traveloka dan mendapatkan mobil sewaan yang kamu inginkan, saatnya menjelajahi beberapa tempat buka puasa recommended berikut ini:


Floating Resto Sleman

Salah satu destinasi bukber menarik yang tak boleh dilewatkan ketika berada di Jogja adalah Floating Resto Sleman. Sesuai dengan namanya, restoran terapung di atas air dan disempurnakan dengan pemandangan hijau di sekelilingnya. 



Suasana resto ini semakin nyaman karena dilengkapi banyak saung yang cocok untuk mendukung momen bukber rombongan. Selain menikmati aneka menu lezat, pengunjung Floating Resto Sleman juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti memberi makan ikan, memancing, atau menikmati wahana air.


Padiku Eatery & Coffee

Jika kamu ingin menikmati suasana bukber di area sawah, maka Padiku Eatery & Coffee adalah pilihan yang tepat. Lokasinya menarik karena berada di tengah persawahan. Selain menyuguhkan suasana yang estetik, Padiku Eatery & Coffee juga menyiapkan berbagai pilihan menu yang beragam dengan harga terjangkau.


Jogja Airport Resto

Kamu bisa merasakan sensasi bukber di pesawat bila mengunjungi Jogja Airport Resto di bulan Ramadhan. Resto bertema kabin pesawat terbang ini memang sangat unik dan selalu diminati para pengunjung, termasuk wisatawan. Pada momen Ramadhan 2022, Jogja Airport Resto juga menyediakan paket khusus buka puasa yang harganya terjangkau mulai dari Rp 100.000 untuk dua orang.


Waroeng SS (Super Sambal)

Waroeng SS adalah waralaba resto makanan pedas yang berasal dari Jogja. Jadi, tentu saja tak lengkap rasanya bila bukber di Jogja tanpa singgah ke Waroeng SS. Varian sambal di restoran ini sangat beragam bahkan mencapai puluhan macam. 

Tak hanya itu, lauk dan sayurnya juga sangat bervariasi sehingga membuatmu jadi tak mudah bosan. Kamu dan rombongan tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena semua menu di Waroeng SS dibanderol dengan harga terjangkau.


House of Raminten

Beberapa tahun belakangan ini, House of Raminten telah menjadi salah satu icon Jogja yang sangat populer. Selain menyajikan aneka menu makanan dan minuman khas Jogja, suasana resto ini juga sangat menarik dan kental dengan budaya Jogja. 

Tak perlu khawatir akan kerepotan saat bukber karena House of Raminten memiliki kapasitas restoran yang besar sehingga bisa menampung rombongan dalam jumlah banyak.




Angkringan Lik Man

Buka puasa hemat di Jogja juga bisa diwujudkan dengan mengunjungi Angkringan Lik Man. Destinasi wisata kuliner yang satu ini sangat populer karena menunya lezat dan lokasinya strategis, tepatnya di sekitar Stasiun Tugu Yogyakarta. 

Ketika bukber di Angkringan Lik Man, kamu dan rombongan bisa menikmati sajian nasi kucing dan aneka lauk sate yang khas. Selain itu, ada pula berbagai minuman panas maupun dingin yang segar disantap saat berbuka. Momen bukber seru di Angkringan Lik Man jelas tak akan bikin kantong bolong sebab harganya terjangkau.


Gubug Makan Mang Engking

Siapa bilang bukber di Jogja selalu identik dengan makanan khas Jawa Tengah. Kamu juga bisa merasakan suasana dan aneka menu khas Sunda bila bukber di Gubug Makan Mang Engking. Ada beberapa gazebo di atas kolam ikan yang cocok banget untuk bukber bersama rombongan besar. Suasana tempat yang asri dan sejuk tentu menambah selera makan sekaligus cocok untuk mendukung aktivitas foto-foto saat bukber.

 

Selain tujuh rekomendasi tempat tersebut, masih banyak hidden gems lainnya di Jogja yang cocok mendukung momen bukber di bulan Ramadhan. Mari kunjungi tempat-tempat bukber seru dengan menyewa mobil di rental mobil Jogja melalui Traveloka. Karena Traveloka selalu setia memenuhi segala kebutuhan perjalananmu.