Minggu pertama dibulan puasa sudah terlewati...tandanya minggu kedua dan seterusnya bakalan banyak undangan untuk buka bersama. Biasanya nih kalau buka bersama seringnya ngemall, tapi trend di tahun 2022 ini lebih banyak yang "mengincar" restaurant all you can eat di Surabaya. Dulu aku pernah nulis di tahun 2019 referensi all you can eat 99k , sayangnya sekarang sudah banyak yang tutup. 

Kali ini aku mau ngelist lagi referensi all you can eat di Surabaya untuk buka puasa tapi dengan harga di atas 99k tapi masih dibawah harga 200k. Skip dulu kalau yang all you can eat sultan semacam gyukaku hehehehe karena itu nggak ada tandingannya. 

Berikut referensi all you can eat di Surabaya untuk Buka Puasa dengan harga dibawah 200k :

Kaizen Surabaya

Buka di bulan november tahun 2021 yang lalu, sampai hari hari all you can eat di Surabaya nggak pernah sepi pembeli. Lokasinya ada di kawasan Barat, dekat sama pakuwon mall. Yang menarik dari Kaizen tuh restorannya memang mewah banget, interiornya bagus, jarak antar meja pengunjung juga jauh jadi aman prokesnya, parkiran mobil ada vallet dan pilihan makanannya banyak.



Berapa harganya? harganya 175 ribu udah nett (dewasa) dan anak di bawah 140cm 87,5 ribu. Menariknya semua menunya diklaim hingga 140 jenis. Selain perdagingan, ada seafood, sushi, kue manis, buah lalu masaknya ada yg grill/panggang maupun rebus-rebusan. 




Tips aja kalau makan di Kaizen tuh ambil dikit aja atau satu dulu per item jangan langsung kalap karena lebih baik kalau udah tau rasanya baru ambil lebih. Referensi yang wajib diambil yaitu wagyu beef.



Kaizen Surabaya

Jl Mayjen Yono Suwoyo
Surabaya

Jam Buka :
11.00 - 22.00

Kakkoii

Selanjutnya rekomendasi kedua all you can eat di Surabaya yaitu Kakkoii yang berada dikawasan Manyar. Tempat makannya dan parkirannya luas banget. Jarak antar meja cukup jadi aman banget kalau makan rame-rame.  Untuk harga sudah include pajak totalnya Rp. 150.000 lebih murah dibandingkan Kaizen.


Untitled
Untitled

Menunya apa aja? Memang lengkap banget kalau di Kakkoi ini yaitu ada perdagingan, sushi, salad, tepanyaki, kue manis, dessertnya juga lengkap. Rasa dagingnya juga konsisten banget yaitu nggak alot, lemaknya cukupan dan nggak bikin eneg. Apalagi nih pilihan mayonaise atau bumbu dagingnya banyak banget variannya.


Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled

Disini selain grill juga ada rebusan untuk sukinya. Nah paling suka kalau di Kakkoii tuh stafnya ramah-ramah semua, mulai manager hingga waitres tuh sigap banget ngebantu kita. 





Untitled
Untitled
Untitled

Kakkoii 
Jl Manyar Kertoarjo No: 110
Surabaya

Jam Buka :
11.00 - 22.00


Galbisal Korean BBQ

Kali ini kita mampir ke restoran all you can eat dengan konsep Korea. Kalau Kakkoii dan Kanzei lebih ke Jepang ya... Konsep makan di Galbisal Korean BBQ ini mirip dengan gyukaku yang all you can eatnya dagingnya diambilkan oleh waitres. Ada 4 menu pilihan yaitu Chicken, Standart, deluxe, dan Platinum. 

Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Untitled
Kalau ke Galbisal ini seringnya sama waitresnya disarankan ambil yang paket platinum, karena yang standart lebih banyak lemaknya. Paket standart kalau include sama pajaknya sekitar 205.000 an, yang deluxe sekitar 250.0000.

Setiap menu yang kita pilih sudah termasuk hotpot dan eggpan, jadi bisa digrill atau direbus. Nah karena berbau masakan ke Korea-an maka Bumbu dagingnya nggak jauh dari citarasa Korea yaitu Dakgalbi, bulgogi, jajangmyeon, tteobokki, bimbimbap. 





Sayangnya kalau di Galbisal tuh yang sering dikeluhkan oleh konsumen yaitu makanan yang diambilkan itu lama banget. Sebaiknya ketika pertama kali order langsung deh tunjuk-tunjuk menu yang akan dipesan, daripada pesan belakangan malah lama diambilkannya.






Semua makanan dan minuman di Galbisal ini No Pork No Lard jadi sudah nggak ada menu babi. Setauku dulu di sini memang ada babinya sebelum berkonsep all you can eat. Jadi di Galbisal bisa banget untuk referensi buka puasa. 
Galbisal Korean BBQ
Jl. Manyar Kertoarjo 82, Surabaya
RSVP: (031) 595 4768


Ikon All You Can Eat

Ikon All You Can Eat buka sekitar mei tahun 2021, sudah setahun restoran ini masih ramai aja. Konsep All You Can Eat Ikon ini Jepang dengan menu BBQ & SUKI, Buffet, Steak & Teppanyaki. Untuk harganya paling murah dibandingkan all you can eat lainnya yang sudah saya ulas yaitu Rp. 125.000 nett.

Dengan harga Rp. 125.000 di Ikon ini pilihannya beragam banget, jadi kalau sewaktu buka puasa sudah pasti ramai banget. Untuk ke Ikon sewaktu buka puasa diwajibkan reservasi terlebih dahulu jauh-jauh hari. 





Di Ikon semua makanan bisa diambil langsung dietalase. Jenis makanan tertentu aja seperti steak dan tepanyaki aja yang dimasak secara langsung oleh chefnya. Saos di Ikon ini juga macam-macam banget pilihannya. Paling suka ada yang rasa keju..dicocolin pakai daging pokoknya kenikmatan tiada tara.



!KON ALL YOU CAN EAT
Buffet, Steak, Teppan, Grill & Suki
💯No.1 Recommended AYCE Restaurant
🚩Jl. Kertajaya No. 42 Surabaya
☎️ 0815 2479 1402
⏰ Open 11.00-21.00
⏱ Durasi Makan 90 Menit Nonstop
100% NO PORK NO LARD 


Mashu All You Can Eat

Mashu all you can eat ini pernah aku coba di tahun 2019 waktu restoran ini pertama kali buka dengan harga masih Rp. 75.000 an perorang. Di Tahun 2022 ini harganya sudah beda, ada 3 paket pilihan yaitu standart Rp. 140.000, premium Rp. 170.000 dan wagyu Rp. 210.000.





Perbedaan di menunya antar tiap kasta :) yaitu :

*Standart,Premium,Wagyu*:
*_Standart_*:
*Daging US Dengan 50% lemak dan Daging 50%
*Daging AUS Dengan Lemak 30%
*Sudah READY display
*_Premium_*:
*Daging US&AUS ada 4 pilihan :*
√Suki shabu √ Monster Karubi
√ Karubi √ Niku
*Daging By ORDER*
*WAGYU*
ADA 5 PILIHAN MACAM :
*WAGYU TENDERLOIN STEAK
*WAGYU RIBEYE STEAK
*WAGYU SIRLOIN STEAK
*WAGYU SAIKORO
*WAGYU STRIP
*Daging By ORDER*


 


Untuk ulasan mashu sudah pernah aku tulis di Mashu All You Can Eat Surabaya. Pastinya recommended buat referensi buka puasa.

Mashū
All You Can Eat Yakiniku & Shabu-Shabu
Jln. Musi No.35, Surabaya
“We only serve the best All You Can Eat Yakiniku & Shabu-Shabu in town”
WA: +62 812-3470-6735
Opening hours : 11.00-21.00 (Buffet Counter Closed at 20.30)
No Pork
No Lard


Mr. Sumo Surabaya

Pertama kali ke Mr Sumo saya di tahun 2018 an, sudah lama banget. Kini cabangnya sudah ada banyak sampai luar kota. Kalau yang di Surabaya ada dua yaitu di Margorejo sama ada yang di Merr. 

Untuk harga dulu di tahun 2018 sekitar Rp. 85.000 sekarang jadi Rp. 125.000 udah nett. Pilihan macam menunya banyak, daging, seafood, suki dan dessertnya lengkap. Bisa digrill dan juga direbus yang keduanya disediakan di meja.




Ulasan lengkapnya sudah pernah aku tulis di "Mr Sumo All You Can Eat di Surabaya"

Mr Sumo Surabaya

📍Jl. Margerejo Indah No.17 (Surabaya)
📍Jl. Dr. Ir. Soekarno No. 483 (Merr Surabaya)


Sekian review referensi all you can eat di Surabaya untuk buka puasa, referensi lain juga ada Onokabe dan Cocari. Ingat jangan sampai kalap kalau makan karena ada charge jika makanan tidak dihabiskan. Biasanya kalau selesai makan all you can eat berat badan saya langsung nambah sekilo hahahahahahha..