stupa restaurant magelang 2

Stupa restaurant di Hotel Plataran Magelang menjadi agenda kami dalam mengisi liburan di hari libur lebaran tahun 2017 ini. Wisata dan restoran di Magelang sudah lama saya incar karena Yogyakarta terlalu macet dan penuh sesak. Pengennya wisata yang nggak mainstream meskipun harus jauh-jauh ke Magelang dulu.

Syukurlah meskipun long weekend Magelang masih aman untuk dijadikan destinasi anti macet, sekitar satu jam kami pun sampai dilokasi. Candi Borobudur yang penuh pengunjung tidak mempengaruhi traffic ke Magelang kala itu. Nggak janji kalo hari lainnya macetnya kayak apa :)

Lokasi stupa restaurant melewati area Candi Borobudur, kalo nggak salah sekitar 3 km. Kalo nggak pakai panduan GPS sih bakalan susah sampainya karena harus melewati jalan-jalan desa yang sempit. Tanda nama arah restoran pun hanya beberapa sehingga kurang jelas, tapi kalo ngikutin GPS pasti sampai sampai tujuan. Beberapa penduduk sekitar pun banyak yang ngikutin mobil kita untuk menawarkan jasanya untuk memandu kami, kalo memang tidak memerlukan tolaklah secara halus.

Stupa restaurant berada di area Hotel Plataran yang pemandangannya banyak sawah hijau. Meskipun kita tidak menginap di hotelnya, pengunjung diperbolehkan memasuki area hotel plataran dan nongkrong di restorannya. Sepertinya kalo saya sih juga nggak mungkin banget menginap di hotel tersebut karena permalamnya saya mengecek di website sekitar 3,5 juta hehehe...

stupa restaurant magelangstupa restaurant magelang 7stupa restaurant magelang 8stupa restaurant magelang 4

Jadi sebelum nongkrong sambil makan di restorannya, saya eksplore terlebih dahulu suasana sekitar hotel. Bebas mau OOTD gaya apapun tanpa dipelototin satpam atau petugas hotel karena areanya yang luas banget. Paling suka sama yang gazebo di tengah sawah dan area depannya yang seperti bangunan candi-candi.

stupa restaurant magelang 3

Puas foto kami menuju area restoran. Tidak banyak pengunjungnya, hanya ada dua meja yang terisi oleh wisatawan lokal dan satunya mancanegara. Padahal biasanya kalo lagi libur lebaran semua restaurant selalu ramai, mungkin karena lokasinya yang "nyempil" dan banyak yang takut kalo harganya mahal jadi restorannya sepi.





Ke Stupa restaurant ini nggak ada niatan untuk makan berat karena kami sama-sama mengetahui kalo makan di kawasan hotel pastinya mahal banget. Jadi dari rumah sudah siap kalo cuma beli minuman, yang penting eksis foto-foto. Benar saja melihat buku menu, harganya bikin takjub dan belum ditambahkan pajak 21%.



(klik untuk memperbesar gambar)

stupa restaurant magelang 6stupa restaurant magelang 1stupa restaurant magelang 5

Kami yang 7 dewasa dan 2 balita memesan minuman dan 2 makanan berat mie dengan nasi, habisnya sekitar 550k. Tapi untuk rasa memang enak semua nggak ada yang mengecewakan, bahkan mie yang terlihat biasa saja rasanya enak. Apa karena kami lapar dan 2 menu harus sharing 7 orang? Hehehehe...

stupa restaurant magelang 14stupa restaurant magelang 12stupa restaurant magelang 17stupa restaurant magelang 15stupa restaurant magelang 19stupa restaurant magelang 20

Minumnya kami memesan seperti juice, es tape ketan hijau dan es tiga warna. Ada juga welcome snack yang gratisan yaitu kripik singkong. Entah karena efek nongkrongnya di hotel, keripik singkong yang terlihat biasa menjadi sangat nikmat. Belum semenit aja sudah habis ludes rebutan.

stupa restaurant magelang 11

Kalo nongkrong di Stupa Restaurant sebaiknya pilih waktu sore hari karena cuacanya tidak terlalu panas untuk main di area sawahnya. Untuk foto-foto didalam hotel sih saya belum sempat masuk hingga kedalam lobby, takut nanti nggak bisa tidur pengen menginap di sana.

stupa restaurant magelang 18

So far stupa restaurant ini recommended banget buat nongkrong, tapi jangan lupa siapkan budget untuk makan dan minum per-orang sekitar 150k. Sekali-kali bolehlah ya nongkrong ala-ala princes, asal kartu kredit dikekep biar aman.






Stupa Restaurant
Magelang
Open:
06.00 - 22.00