Kadang kita kalau ke Jakarta pasti bingung mau ke destinasi wisata mana aja, ingetnya pasti cuma mall. Padahal wisata Jakarta itu banyak banget loh dan nggak harus mall. Destinasi wisata yang sudah menjadi incaran saya yaitu :

Wisata Kota Tua Jakarta
Impian saya dari dulu adalah ke kawasan kota tua Jakarta. Bisa mewujudkan sewaktu ke Jakarta kemarin bahagia banget.

Sedikit cerita tentang wisata kota tua jakarta adalah kawasan yang merupakan bukti kejayaan dan keberadaan zaman Belanda, yang dulunya disebut Batavia. Yang membuatnya unik adalah gaya bangunannya bergaya Eropa yang sangat megah. Kawasan kota tua ini juga dijadikan pusat pemerintahan pada tahun 1650-an hingga digantikan masa peralihan penjajahan Jepang yang berganti nama Jakarta.


Sekeliling kawasan kota tua, kini dijadikan museum-museum, seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Bank Mandiri dan Museum Seni Rupa. Lalu, Semenjak tahun 1972 Kota Tua Jakarta dijadikan warisan Budaya oleh Gubernur Jakarta kala itu.

Siang itu ditengah teriknya Jakarta, kota tua Jakarta terlihat ramai. Ada yang sibuk bersepeda, berfoto atau nongkrong di kafe-kafe sekitar. Pokoknya wajib banget ke wisata kota tua Jakarta.

Museum Macan
Waktu lihat postingan beberapa teman di Jakarta yang upload tentang museum Macan, saya langsung takjub. Keren banget museumnya kayak di Singapore. Paling terkenal sih di lokasi polkadot warna kuning. Museum Macan baru buka tahun lalu mengusung seni kontemporer. 

Buka setiap hari pada pukul 10.00 -18.00 dengan biaya masuk Rp 100.000,- Tapi yang pasti meskipun mengeluarkan uang 100k kita bisa foto sepuasnya.


J-Sky Ferris Wheels Aeon
Jakarta punya bianglala atau J-Sky Ferris Wheels Aeon bikin saya bangga, karena biasanya di Luar Negeri yang menjadi pusat wisata pasti punya bianglala untuk melihat gedung bertingkat. Jadi di Aeon Mall ada J-Sky Ferris Wheels Aeon langsung pengen naik. 


Untuk tiketnya sekali naik Rp. 50.000,- yang bukanya pada pukul 10.00 - 22.00. Dengan tinggi 69 meter di atas J-Sky Ferris Wheels Aeon kita puas melihat gedung-gedung cantik Jakarta.

Museum Art Mon Decor
Eh kok saya banyak mengulas tentang wisata museum ya? hehehe.. Karena saya suka banget kalau Jakarta banyak museum yang terawat. Salah satunya museum Art Mon Decor ini kalau pengen masuk museum yang murah meriah karena biaya masuknya Rp. 75.000,-. Ada apa di Museum Art Mon Decor?

Motomoto Indonesia
Motomoto Indonesia di Jakarta ini baru buka April yang lalu, tapi peminatnya banyak banget. Ya maklum sekarang kan demam foto untuk pamer di instagram. Untuk biaya masuknya di hari biasa 100k dan hari libur 125k, tapi asiknya kalian bisa dapat voucher makan 60k.


Untuk lokasinya di BSD City. Saya suka banget sama konsepnya seperti museum foto dengan koleksi artwork tapi juga ada restonya.

...

Nah kalau lagi liburan ke Jakarta pasti pengennya cari hotel murah di Jakarta atau sekalian aja cari hotel bintang 5 di Jakarta kan mumpung liburan untuk menikmati hidup hehehe... Biasanya saya bookingnya di Pegipegi karena banyak banget pilihan hotelnya.


Kalau kita rajin pantengin promo di Pegipegi pasti dapat diskon hingga 144%. Sukanya lagi kalau booking di Pegipegi cepat banget proses pengiriman bukti booking di email. Bikin saya tenang udah dapat kamar hotel di Jakarta.