Hai hai, kali ini aku mau sharing tips mendapatkan foto keren hanya dengan bermodalkan smartphone saja. Pasti pada tertarik dong?

Nah, buat kamu-kamu yang senang banget dengan fotografi dan baru saja mendalaminya, pasti pengen dong mendapatkan hasil foto yang keren dan berkualitas, tapi kalau harus bermodalkan kamera DSLR rasanya tabungan belum mencukupi... hiks..

Bingung nih, gimana caranya bisa dapetin foto keren tanpa kamera DSLR?

Well, ngga usah bingung-bingung deh. Kamu bisa kok dapetin foto dengan kualitas setara profesional hanya dengan kamera smartphone saja. Penasaran gimana caranya? Yuk simak dulu tips nya berikut ini :

Perkembangan teknologi semakin maju, terutama teknologi smartphone. Smarphone dengan kamera yang canggih dengan hasil setara profesional kini sudah mulai bermunculan. Eits, tapi jangan lupa tehnik pengambilan foto juga masih tetap diperlukan, loh. Dan berikut ini tips nya :
  • Komposisi Foto 
    Pertama kali setiap kali akan memulai menjepret objek, selalu perhatikan komposisi dari foto itu sendiri. Perhatikan sudut pengambilan gambar, framing, garis bantu dan background foto. Karena aspek komposisi ini bisa dibilang sebagai aspek utamanya, loh.

  • Perhatikan Pencahayaan 
    Dalam dunia fotografi ada dua teknik pengambilan foto, yaitu yang pertama menggunakan flash dan kedua tidak menggunakan flash. Penggunaan teknik pencahayaan tergantung dari cara mengambil gambarnya. Untuk mendapatkan hasil foto yang natural, usahakanlah untuk mendekati cahaya. Hindari pengambilan foto dengan melawan arah datangnya cahaya, kecuali kalau ingin mendapatkan foto siluet. Untuk teknik menggunakan flash, cukup digunakan ketika kondisi cahaya sedikit. Tapi kamu juga harus ekstra hati-hati karena kalau salah, maka lampu flassh malah merusak hasil foto.

  • Tangan harus stabil 
    Tangan yang bergetar ketika mengambil foto, akan mengakibatkan hasil foto menjadi blur atau tidak fokus. Kalau belum bisa menjaga kestabilan kamera dengan manual, maka bisa dengan memanfaatkan tripod.
  • Gunakan kamera dengan resolusi tinggi
    Kamera dengan resolusi yang tinggi pastinya mampu menangkap detail objek dengan lebih baik. Foto yang dihasilkan juga pastinya jadi lebih keren kan? 

    Seperti kamera utama pada OPPO Reno yang punya resolusi yang cukup besar, yaitu 48MP dengan aperture f/1.79 dan sensor Sony IMX586. Serta kamera sekundernya yaitu kamera depth sensor (bokeh) beresolusi 5MP dengan aperture f/2.4. 

    Fitur fotografi lainnya yang menarik dari OPPO Reno adalah adanya fitur Ultra Night Mode 2.0, Dazzle Color Mode dan Artistic Potrait. Ketiga fitur ini mampu memberikan hasil foto yang menarik dan menakjubkan tentunya. 

    Ultra Night Mode 2.0 dapat membuat hasil foto tetap terlihat jelas, terang dan tajam walau diambil dalam keadaan minim cahaya. OPPO Reno memiliki fitur Face Protection yang akan memisahkan antara wajah dan background serta melindungi foto wajah tersebut untuk memastikan bahwa warna kulit tetap natural dan terjaga. 

    Sementara Dazzle Color Mode akan meningkatkan warna jadi lebih menarik. Foto yang dihasilkan dengan fitur ini bisa terlihat lebih cerah dan warnanya lebih menarik ketika dipandang secara kasat mata. 

    Sedangkan artistic portrait akan membawa optimasi warna, efek cahaya yang dapat membantu pengguna mendapatkan hasil foto selayaknya pemotretan pada majalah. 


    Kamu juga ngga usah khawatir dengan kapasitas penyimpanan dari OPPO Reno, dengan kapasitas penyimpanan internal yang luas sebesar 256GB, OPPO Reno mampu menyimpan banyak foto-foto keren kamu, loh. Dengan RAM 6GB yang sudah cukup besar untuk mendukung kegiatan kita sehari-hari. 

    Ditambah lagi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang membuat performa smartphone semakin yahud! Belum lagi kapasitas baterainya sebesar 3.765mAh sudah dilengkapi teknologi pengisian daya cepat dari VOOC 3.0 yang membuat pengisian daya jadi lebih cepat. Untuk mengisi baterai sampai full, kita hanya perlu menunggu selama 80 menit. Lebih cepat bukan?

So, itu dia tips mudah mendapatkan foto keren hanya dengan bermodalkan smartphone saja. Gampang banget kan untuk dipraktekin? Info lebih lanjut tentang OPPO Reno silakan cek disini https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/