Selepas turun dari leyeh-leyeh Kafe yang terletak di Kaliurang, kami kok merasa masih lapar. Harga makanan di Leyeh-Leyeh Kafe terbilang mahal, meskipun rasanya enak tapi agak mikir kalau memesan banyak makanan. Ya, jadinya masih lapar karena pesan cuma pizza dan camilan. Lalu kami secara nggak sengaja browsing kulineran murah yang terletak di Kaliurang, ketemulah sama "Wedangan Kampoeng Jogja".

wedangan jogja 7

Wedangan Kampoeng Jogja terbilang ngehits dikalangan pecinta kuliner. Mungkin karena konsepnya angkringan yang lekat dengan nama Jogja, Wedangan Kampoeng ini full pengunjung, bahkan kami melihat beberapa penumpang yang turun dari bus travel menyerbu restoran. 

wedangan jogja 6
wedangan jogja 5
wedangan jogja 2

Ketika sampai di Wedangan Kampoeng Jogja, langsung saja memesan makanan dengan konsep prasmanan. Ambil - Bayar - Duduk. Disinilah letak kehilafan kita dalam mengambil makanan, karena ada sate, gorengan, aneka nasi, bakmi, dan sebagainya. Harga makanannya antara 2.500,-up, kalau mau kenyang pesan makanan dengan total 15 ribu aja sudah pasti puas.

Wedangan Jogja 1
wedangan jogja 3
wedangan jogja 4

Setelah mengambil makanan lalu menuju kasir, sekalian pesan minuman dengan aneka wedang. Harusnya waktu itu saya langsung menuju ke tempat bakaran, jadi semua makanannya bakal diangetin gratis. Nah karena nggak tahu nih kami menikmati makanan semuanya dalam kondisi dingin. 

wedangan jogja 9

Kalau makanan di angkringan menurut saya ya standart-standart angkringan, jadi rasanya relatif. Kayak rasa sate puyuh ya seperti itu hehehehhe... agak susah mendiskripsikannya.

wedangan jogja 8

Selesai makanan kami berkeliling ke area belakang Wedang Kampoeng. Dari konsepnya angkringan ini rumah Jawa pedesaan, jadi ada rumah induk yang sudah disulap dilengkapi dengan meja kursi kayu. Berjalan ke area belakang ada jembatan kayu yang menuju kebun belakang. Disekeliling kebun tersebut juga ada tempat duduk lesehan.

Sayangnya saya ke sana sudah malam, jadi nggak sempat foto-foto banyak. Selain itu kalau malam cahayanya dibikin redup-redup ala di desa. So, kalau kalian pengen banget mengunjungi angkringan di Jogja, bisa banget berkunjung di Wedangan Kampoeng tanpa bikin kantong bolong.

Wedangan Kampoeng
Jl. Kaliurang No.KM 12,5, 
Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 
Jam Buka:
07.00 - 00.00