Sebenarnya saya bukan lagi diet...tapi lebih tepatnya lagi menjaga pola hidup sehat. Ya meskipun masih "nakal" karena masih jajan mie, makan nasi padang dan selalu ikut undangan bukber yang nggak bisa saya tolak. Harusnya kalau menerapkan pola hidup sehat harus no cheating-lah ya...tapi nggak bisa karena keimanan terhadap makanan masih belum kuat hahahahhaa... Intinya kadang makan nggak sehat tapi juga makan yang sehat seperti saya yang lagi tergila-gila sama saladnya si Greenly.

Dulu saya fanatik sama merek salad "Crunchaus" kalau nggak merek ini maka pasti nggak enak. Mindset saya terbentuk karena adik saya pernah bilang kalau Greenly itu nggak enak. Bicara sama rasa salad memang harus hati-hati... siapa sih yang mau makan "godong-godongan" aja kalau dressingnya nggak oke..kayak sapi aja.

Nggak pernah nyobain Greenly akhirnya ketika ada promo Grab iman saya goyah. Harganya sekitar Rp. 65.000 dapat dua, berarti 32.500 perporsi. Murahlah untuk ukuran persalad-an. Harga salad memang bikin kantong menjerit..bayangkan nasi padang yang dekat rumah Rp. 15.000 an udah dapat rendang. Nah ini salad "godong" aja harga normalnya kalau tanpa promo rata-rata Rp. 60.000-Rp. 65.0000. Makanya saya nggak pernah beli kalau lagi nggak promo hahahahaha....


Untitled
Untitled

Lokasi Greenly di Surabaya ini banyak banget..bahkan yang hanya melayani orderan takeaway atau shopee food, grab dan gojek aja juga ada. 

📍Greenly - Galaxy Mall 1, 2nd Floor
📍Greenly - Pakuwon Mall Home Pro, GF
📍Greenly - Citraland Kollektif
-
Order online via GrabFood, GoFood, ShopeeFood & TravelokaEats :
📍Greenly - Galaxy Mall
📍Greenly - Pakuwon Mall
📍Greenly - Citraland
📍Greenly - Kendangsari
📍Greenly - Kertajaya
📍Greenly - Darmo Permai
📍Greenly - Pabean Cantian
📍Greenly - San Antonio

Pertama kali nyobain Greenly saya nyobain yang di Greenly kawasan komplek San Antonio daerah Surabaya Timur. Nyarinya benar-benar perjuangan karena selain nggak ada plang nama "greenly" lampu tokonya juga nggak dinyalakan...udah kayak mencari rumah horror.


Untitled

Saya pesan melalui Grabfood yang diambil sendiri alias take away. Lumayan ngirit ongkos kirim jadinya harganya pas setelah promo dapat harga Rp. 65.0000. Pesanan pertama saya milih yang Caesar Snitzel dan Chicken Pesto Parm.

Caesar Schnitzel (281 kalori)
Spring mix, breaded chicken, beef bits, egg, parmesan cheese, wonton strips, Parmesan Caesar dressing
Semua pesanan salad yang saya pesan di Greenly ini nggak langsung aku makan. Yang Caesar Schnitzel saya makan besok pagi untuk sahur. Jadi salad lansgung aku masukin kulkas. Besok paginya masih fresh, baik sayur dan ayamnya.

Untitled
Dressing Caesar Snitzel ini tentu aja enak karena salad caesar "you knowlah..."rasanya...apalagi ditambahin sama kejunya. enak banget lah pokoknya. Apalagi aku tipe yang suka salad dengan dressing yang bawang putihnya nggak terlalu nyengat banget.
Chicken Pesto Parm (263 kalori)
Spring mix, grilled chicken, parmesan cheese, pasta, quinoa salsa, cherry tomato, garlic croutons, Pesto Vinaigrette dressing
Karena katanya Chicken Pesto Parm salah satu best sellernya si Greenly jadi aku pengen nyobain. Dressing yaitu pesto.. dressing salad yang warnanya hijau. Dressing pesto itu dari daun basil, pake keju dan minyak zaitun. Menurutku karena ciri khas saus pesto ya begitulah... tentu aja nggak senikmat Caesar tapi tetap enak dan habis hahahah...
Untitled
Chicken Pesto Parm ini aku makan dua hari setelahnya untuk makan sahur di hari berikutnya. Sayurnya masih fresh banget dan juga crunchy.
Masih ketagihan sama si Greenly..di Minggu berikutnya aku beli lagi promo grabfood. Jadi sewaktu di Pakuwon Mall aku order dan langsung ambil makanannya. Lokasi yang di Pakuwon Mall-nya agak "nyelempit banget" Sampe susah banget nemuinnya karena lokasinya nggak lazim banget. Kalau bingung tanya aja satpam...

Pesanan berikutnya ini aku pesan :
Caesar Supreme (243 kalori)
Spring mix, grilled tenderloin, egg, parmesan cheese, sautéed mushroom, garlic croutons, Truffle Caesar dressing
Oke karena promo aku beli si Caesar Supreme yang biasanya harganya termahal di Greenly Rp. 69.000.. ya hampir 70 ribu demi makan pergodong-an...Nah karena promo jadi perporsi cuma Rp. 34.000 ah promonya bikin mau nangis. Kenapa si Caesar ini mahal? karena dagingnya adalah griiled tenderloin...udah gitu ada telur, keju, jamur dan saladnya pake Caesar yang gurih, asam dan ditambah minyak truffle.

Untitled
Waktu beli Caesar Supreme ini aku dua harian baru dimakan untuk sahur. Pertama kali beli langsung aku masukin kulkas. Besoknya niatnya buat buka puasa jadi aku bawa seharian dimobil karena diluar rumah...tapi nggak jadi dimakan buat buka..aku masukin lagi ke kulkas untuk sahur.
Nah karena kelamaan dimobil...ketika aku buka saladnya ada yang nggak fresh..menurutku di jamur dan telurnya. TAPI INI BUKAN SALAH GREENLY YA...karena harusnya salad itu memang langsung dimakan. Tapi tetap aku makan sih saladnya hehehehe... karena sayuran, daging dan lainnya masih fresh banget.
Kesimpulannya...sayur Greenly itu tetap aman sampai 2-3 hari asalkan tetap masuk di kulkas.
Truffle Trouble (254 kalori)
Spring mix, grilled tenderloin, truffle mashed potato, parmesan cheese, pasta, mushroom, roasted beetroot, edamame, red onion, Truffle Vinaigrette dressing
Lanjut di menu salad kedua yang sama mahalnya dengan yang pertama seharga Rp. 69.000 jika harga normal. Dagingnya sama kayak Caesar Supreme yaitu tenderloin. Yang truffle trouble aku senagaja pesan yang wrap karena pengen nyicipin ke mas suami yang belum pernah makan persaladan. Jadi kalau wrap itu seporsi dijadikan dua potong karena dibungkus. Ngitung kalorinya bisa dipagi dua.
Untitled
Rata-rata kalau pesan salad memang aku nggak pernah yang wrap tapi bowl dengan dressing dipisah. Kenapa? karena kalau wrap itu dressingnya dicampur nggak bisa dipisah. Kalau dressingnya dicampur maksimal besok pagi atau siangnya harus dimakan karena takut nggak fresh lagi sayurannya meskipun udah dimasukin kulkas. Dreesing Truffle Vinaigrate Dressing ini menggunakan olive oil dengan truffle yang merupakan kasta jamur termahal. Jadi panteslah saladnya jadi mahal banget.
...


Kalau lagi milih salad..cek dulu dressingnya apa karena itu mempengaruhi rasa saladnya. Di Greenly ada beberapa dressing seperti :
1. Truffle Caesar Dressing 
2. Classic Caesar Dressing
3. Parmesan Caesar Dressing
4. Sesame Dressing ini wijen sangrai kayak rasanya kewpie yang biasanya jadi andalan saya kalau buat salad sendiri di rumah. Rasanya kayak kacang dan ada rasa minyak zaitunya. 
5. Korean BBQ Dressing
6. Pesto Vinnagraite Dressing
7. Truffle Vinnagrete dressing : vinegar oil , garam dan merica lalu tambahannya truffle. Kalau kodenya vinagrete berarti ya saladnya pake minyak.
8. Vinaigrete dressing
9. Mexican Ranch : buttermilk, mayonnaise,  garam, bawang putih, bawang merah, mustard, parsley, chives, dan black pepper. Yang pasti dressing ini rasa bawang putihnya pasti kuat.
10. Ranch dressing : buttermilk atau sour cream, bawang bombai, bawang putih, peterseli, paprika, merica, dan biji mustard
11. Honey Dijon Dressing
12. Thai Sweet Chili
13. Gojuchang Dressing

Sebenarnya saya hafal sih semua rasa dressing...tapi susah banget mengungkapkan dengan kata-kata rasanya hahahahaha... Ya intinya semua dressing di Greenly ini best banget...kecuali yang Gojuchang dan Thai Sweet Chili saya belum pernah nyobain.

Selama bulan puasa ini saya memang lagi giat-giatnya makan sayuran. Seperti biasa takut konstipasi nggak bisa kebelakang jadi hampir tiap sahur selalu nyetock salad. Selain greenly saya juga pesan salad yang kecut manis karena ada promo juga. Selanjutnya akan saya review.