Cafe Kone di Johor bahru


Cafe Kone di Johor Bahru - Masih dalam rangka liburan saya ke Johor Bahru dari hasil menukarkan poin AirAsia dengan misi utama kulineran sampai nambah berat badan. Saya pun ingin "mengubek-ubek" daerah Hipster Street atau Jalan Dhobby yang sepanjang kanan kirinya adalah restaurant peranakan dan cafe dengan dekorasi yang unik. 

Bagi yang pertama kali datang ke Johor Bahru saya yakin akan bingung mencapai daerah Hispter Street ini, demi pembaca diarysivika #halah saya sudah mengulas rutenya lengkap banget DISINI ikuti saja panduannya, kalau masih nyasar salahkan saya kebangetan deh.

Selain mencicipi kuliner khas Johor Bahru yaitu Chicken Chop dan teh tariknya yang super enak itu, saya juga mampir ke cafe kekinian lainnya dengan menu seperti dessert atau coffe. Hampir semua cafe di Jalan Dhoho ini unik dan instgramable, bahkan pengunjung yang hanya ingin foto-foto pun disediakan tempat dengan dekorasi unik yang diletakkan di depan halaman cafe.


Dalam itenerary di Jalan Dhoho, saya sudah niat untuk mengunjungi Sangkaya yang merupakan cafe dengan cabangnya di Thailand dan Kuala Lumpur di Jalan Alor, sedangkan di Johor Bahru baru buka sekitar awal 2016. Keistimewaannya terletak pada menu coconut Ice Cream yang diletakkan di batok tempurung kelapa. Katanya sih enak dan unik. 

Well, entah mengapa saya malah nyasar dan masuk ke Kone yang letaknya berhadapan dengan Sangkaya. Saya yang asik memotret malah masuk ke Kone yang merupakan cafe ice cream yang hampir serupa dengan Sangkaya namun beda penyajiannya.


Layaknya cafe kekinian, Kone ini memiliki dekorasi homey dan nyaman. Terletak dua lantai yang mampu menampung sekitar 30-an orang membuat betah siapapun untuk nongkrong, space favorit adalah terletak di lantai 2.







Menu dari ice cream Kone terdiri dari 3 macam yaitu chocolate, yogurt dan matcha. Kalau kamu kebingungan dengan 3 pilihan rasanya, disediakan tester gratis yang diletakkan di tempat kecil. Saya memilih rasa Matcha dengan green tea-nya. Kalau mau ngopi pun ada menu coffe dengan biji kopi yang di import dari Indonesia. Duh bangga nih orang Johor Bahru pakai kopi Indonesia yang terkenal enak, apalagi saya melirik mesin kopinya pakai La Marzocco pasti makin mantap.

Tapi melihat porsi Matcha saya yang super banyak itu, saya skip dulu ngopi Indonesia-nya. Bukan nggak cinta Indonesia loh...


Kopinya dari Indonesia

Saya memesan Matcho yang merupakan green tea dengan topping bubuk green tea, kacang merah, bulatan kanji yang didalamnya ada bubuk kacang, dan corn flakes, seporsi ini cukup untuk dua orang karena porsinya banyak banget. 


Bagi yang tak suka manis seperti saya, green tea tersebut terlalu manis di lidah saya. Rasanya super manis hingga penetralisir air putih pun susah untuk menghilangkan manisnya. Salah satu penetralisir mungkin bisa didapat dengan menggigit corn flakesnya yang cenderung hambar, sedangkan kacang merah dan bulatan kanjinya juga terasa manis. Mungkin saya lebih cocok memesan yogurt yang cenderung ke asam.


Duh makin penasaran dengan Sangkaya nih setelah dari Cafe Kone, tapi saya pending dulu karena kekenyangan makan porsi jumbo matcha jumbonya. Hmm, jadi mana nih cafe favoritmu kalau di Hipster Street ?



Cafe Kone
Address:
Jalan Dhoby, 80000 Johor Bahru 
Opening Hours: 
1pm – 10pm (Mon-Thu), 
1pm – 12mn (Fri-Sat)
Sunday Closed

You Might Also Like

2 komentar