Platter yang tak pernah sepi pengunjung

Wih, ini postingan saya di awal tahun 2016 loh #tepuktangan, tetap aja yang dibahas selalu makanan, skip dulu rencana diet di tahun 2016 hehehe... Maklum, suka ngga tahan pesona kuliner di Surabaya, apalagi kalo menu restonya murah- murah.



Platter adalah salah satu cafe kekinian di Surabaya yang baru dibuka di pertengahan tahun 2015 yang lalu. Sepertinya, Platter ini tak pernah sepi pengunjung yang dominan para abegeh. Ya, akhirnya saya mencicipi Platter, setelah iman saya goyah melihat parkirannya yang selalu meluber hingga ke seberang jalan.

Tak ada yang istimewa dengan dekorasi ruangan Platter, ruangan hanya didominasi dengan dinding putih dan kursi meja plastik hitam putih. Cafe ini terlihat istimewa karena spanduk harganya only Rp. 20.000,- yang mampu menggaet para pengunjungnya.

Suasana didalam resto platter

Sistem pembeliannya seperti ala fast food, order dulu lalu bayar kemudian kita akan dikasih nomor antrian, waitres   kemudian mengantarkan menu yang kita pesan. Pilihan menu chicken ada chicken bimbimbap, chicken meatbals, spicy chicken, chicken chese, chicken steak, fresh boilete dan chicken curry yang dibanderol 20k, sedangkan menu beef adalah beef bulgogi, beef chilli grill dan beef steak dengan harga 27k.


Chicken Curry, 20k
Saya memesan menu chicken hot plate yang paling direkomendasikan yaitu chicken curry. Menu ini merupakan daging ayam di fillet lalu dibalut dengan tepung cruncy. Ada sekitar 4 fillet berukuran sedang, lalu disiram dengan kuah kari kental. Sedangkan nasinya adalah nasi lembek dan punel, jadi cocok dengan makanan hot plate. Jika merasa hambar ada kecap asin, kecap bawang dan bubuk cabe yang diletakkan ditiap meja menu

Chicken Curry, 20k


Beef Steak, 27k
Menu selanjutnya yang saya cicipi adalah beef steak. Seporsi terdiri dari gulungan daging tipis yang berukuran pas, ada pula telur ceplok dan jagung manis serta bawang bombay. Meski porsinya terlihat minimalis, namun antara nasi dan daging porsinya sangat pas, jadi nasi dan daging habisnya bisa bersamaan. 

Beef Steak, 27k




Yang bikin saya makin bahagia hehehe... Disini minumannya free refill. Segelas jumbo milo ini cuma 5k dan free refill, sepuasnya sampe kembung.

Es Milo, 5k

Jika dibandingkan dengan Pepper Lunch yang sama-sama menyediakan makanan hot plate, saya rasa Platter masih jauh dibawahnya. Makanan di Platter rasanya sangat standart, bukan ngga enak yah...tapi biasa. Saya sih ngga bisa complain karena ada harga ada rupa, dengan 25k kita sudah dapat seporsi menu chicken hot plate dan milo. So, tetap agendakan kulinermu ke Platter.

Platter
Jl Kertajaya Indah Tengah H252, Surabaya
Beside Lumer Resto, Front Konig Coffe
Open : 10.00 - 22.00