Big Bird Airport Shuttle, Transportasi Dari dan Ke Bandara

Perjalanan menuju ke bandara adalah perjalanan paling menegangkan bagi saya karena sering banget mepet dari jadwal check inn. Bukan rahasia lagi kalau proses check inn pesawat mengharuskan kita harus menuju meja check inn minimal 2-3 jam dari jam boarding. Nggak mau ribet dengan perjalanan menuju ke Bandara Soekarno Hatta saya memilih memesan tiket online Big Bird Shuttle. Transportasi Dari dan Ke Bandara bisa menggunakan Big Bird Airport Shuttle.



Bulan lalu saya baru saja traveling ke Bangkok dengan keberangkatan pesawat dari Bandara Soekarno Hatta. Sebagai anak rantau dari Surabaya yang bingung dengan transportasi ibu kota Jakarta saya memilih Big Bird Shuttle dengan titik penjemputan dari hotel. 



Apa sih Big Bird Airport Shuttle?
Kalau kalian familiar dengan taksi blue bird, maka Big Bird Airport Shuttle ini satu manajemen. Big Bird Airport Shuttle, atau yang biasa dikenal juga dengan nama Big Bird JAC (Jabodetabek Airport Connextion) yang beroperasi sejak Mei 2017 yang lalu.

Big Bird Airport Shuttle telah tersedia dari dan ke Terminal Kedatangan 1, 2, dan 3 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, hotel, pusat perbelanjaan dan stasiun di Jakarta dan Medan. Harga Big Bird Shuttle sangatlah terjangkau hanya Rp. 39.000,- saja dengan titik keberangkatan sesuai dengan proses booking yang dipilih.

Jadwal Bus Big Bird Shuttle
Saat ini ada 9 rute perjalanan Bus Big Bird Shuttle, 8 rute untuk keberangkatan dari Jakarta dan 1 rute untuk keberangkatan dari Medan. Untuk jam keberangkatan dimulai dari yang paling pagi saya cek ada yang berangkat pukul 03.00 pagi hingga pukul 12.00 malam.




Cara Booking Online dan Menggunakan Voucher
Ke Bandara
  • Setelah pemesanan dan pembayaran Anda selesai, Anda akan mendapatkan voucher Big Bird Airport Shuttle melalui email.
  • Datanglah ke lokasi keberangkatan sesuai yang tertulis pada voucher. Tunjukkan voucher kepada petugas Big Bird Airport Shuttle di bus atau konter.
  • Penumpang menuju bandara harus naik bus dari lokasi dan waktu sesuai yang tertulis pada voucher.
  • Penumpang menuju bandara diperbolehkan turun di terminal mana pun di bandara.
Jika dari bandara, cara menggunakan vouchernya:
  • Setibanya di bandara, tunjukkan voucher kepada petugas di konter Big Bird Airport Shuttle.
  • Jika tidak ada konter Big Bird Airport Shuttle di bandara, temukan pemberhentian bus terdekat dan tunjukkan voucher langsung kepada petugas di dalam bus.
  • Penumpang dari bandara boleh naik bus dari terminal mana pun.
  • Penumpang dari bandara bisa turun di titik mana pun sesuai ketentuan Big Bird Airport Shuttle.

  • Waktu itu saya mengambil titik penjemputan dari Hotel Ibis Harmoni yang merupakan rute Jakarta Pusat 1 dengan keberangkatan pukul 06.40. Setengah jam sebelumnya saya sudah berada di lobby dan menanyakan lokasi penjemputan Big Bird Shuttle kepada Receptionist hotel. Setelah bus datang, saya naik bus sambil menunjukkan voucher kepada driver.

    Note:
  • Penumpang harus naik dari titik keberangkatan yang sesuai dengan yang ada di voucher. Jadi kita nggak bisa mengganti penjemputan, namun di bandara kita bisa turun di terminal 1, 2 atau 3.
  • Tidak bisa refund dan reschedule


  • ...

    Big Bird Airport Shuttle memang cocok banget untuk pebisnis dan traveler seperti saya yang sering banget ke bandara. Selain harganya murah, saya suka dengan jadwal keberangkatannya yang banyak banget, hampir 5 menit selalu ada jadwal. Asiknya juga kita bisa dijemput di hotel sesuai dengan yang ada di hotel. Koper saya yang berukuran big size tidak dipermasalahkan diletakkan dalam bagasi bus.

    Selain menuju ke bandara Soekarno Hatta, saya juga sering menggunakan Big Bird Airport Shuttle dari Bandara Soekarno Hatta menuju pusat kota Jakarta. Einewei, jangan pusing lagi mikirin transportasi dari dan ke Bandara Soekarno Hatta lagi. Selamat Traveling!!!

    CONVERSATION

    6 komentar:

    1. Aku suka naik big bird ini sejak masih promo. biasanya aku turun di pasaraya blok m, pemberhentian terakhir. Nyaman dan murah :D

      ReplyDelete
    2. Wah informatif sih ini. Suami aku sering ke Bandara, kayaknya lebih ekonomis pakai shuttle blue bird bandara ini ya mba

      ReplyDelete
    3. Saya belom pernah pakai jasa big bird dari bandara. Tampaknya nyaman ya. Nanti boleh dicoba deh. Makasih rekomendasi dan ulasannya ya mba.

      ReplyDelete

    Instagram

    Follow Us