Warung Tangkilsari Malang, Pedasnya Bikin Nagih

Kemarin sewaktu saya ke Malang sengaja banget nggak cari kafe-kefe ngehits yang baru bermunculan. Tujuan saya pengen kuliner lokal ke Warung Tangkilsari Malang yang konon katanya pedasnya bikin nagih.

warung pedes tangkilsari 10
Warung Pedes Tangkilsari

Lokasi Warung Tangkilsari
Karena saya nggak terlalu hafal daerah di Malang, saya berpikir kalo lokasi disekitaran Kampung Jodipan atau Kampung Biru. Saya sudah setting GPS menuju Warung Tangkilsari, ketika melewati kampung jodipan saya dipandu untu terus jalan sekitar 30 menitan untuk sampai lokasi.

Meskipun berada di desa yang jauh di pusat kota, lokasi warung tangkilsari ini mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan raya. Dari segi parkiran pun mudah dan banyak tempat.

Menu Warung Tangkilsari
Sampai di Warung Tangkilsari ini langsung saja order menuju jejeran wajan-wajan yang telah didisplay untuk dipilih sepuasnya. Menunya semuanya pedas, terlihat dari cabai-cabai yang terlihat banyak di setiap menunya. Saya sempat bertanya menu yang tidak pedas yaitu cumi dan udang.

warung pedes tangkilsari 7
Banyak pilihan menunya 

Menunya ada ayam, bebek, tuna, kepala ikan, lele, nila yang dimasak pedas. Ada juga seperti gorengan tempe dan dadar jagung sebagai pelengkap. Perporsi harganya Rp. 20.000,- kecuali kepala ikan harganya Rp. 30.000,- Untuk nasinya bisa pilih nasi putih dan nasi jagung yang lengkap dengan sayur urap-urap dengan bumbu kelapa parut.

warung pedes tangkilsari 1
Ayam Pedas

warung pedes tangkilsari 9
Tuna Pedas

warung pedes tangkilsari malang
Kepala Ikan Pedas


Tuna Pedas
Saya memilih tuna pedas satu porsi yang isinya 3 bagian perut. Lumayan sih porsinya banyak. Untuk nasinya saya pilih nasi jagung.

warung pedes tangkilsari 6

Tuna pedas ini dimasak dengan kari yang kental, gurih dan terasa banget bumbunya. Pedas nggak? Iya pedas banget apalagi kalau terkena kuahnya. Saya sih masih bisa mentolerir rasa pedasnya. Pun anak saya yang berusia 7 tahun juga asik nyendokin kuah dan makan tunanya.


warung pedes tangkilsari 3
Nasi Jagung

Cumi Masak Hitam
Seporsi cumi masak hitam porsinya juga banyak. Dimasak dengan tinta hitam cumi, cumi masak hitam Warung Desa Tangkilsari rasanya oke banget. Nggak ada amis sama sekali dan bumbu dari tinta hitam cumi malah menambah gurihnya cumi.


warung desa tangkilsari 1
Cumi Masak Hitam

Menu cumi masak hitam cocok banget untuk kalian yang nggak suka pedas tapi pengen makan di Warung Pedes Tangkilsari. Tapi sebenarnya apapun menunya bisa kok dinikmati asalkan nggak banyak-banyak makan kuahnya.

warung desa tangkilsari 2
warung pedes tangkilsari 12
Nasi Putih

Notes:
Sepulang dari Warung Pedes Tangkilsari ini kami apes banget karena ban mobil bocor. Jadi baru aja putar balik mobil untuk pulang, tiba-tiba diteriaki orang-orang kalau bannya kempes. Lalu kami mengganti ban dengan ban serep, padahal sebelum berangkat sudah cek kondisi mobil dan sempat isi angin ban di Surabaya.

Nah, setelah mengganti ban kami langsung mencari tambal ban di area SPBU. Sampai di SPBU petugas ban mencari lubang ban ternyata nggak ada yang lubang. Perkiraan kami nih ban kami sengaja dikempesin ama orang karena parkir di depan rumah orang yang berada di sebelah Warung tangkilsari. Waktu itu sih karena diarahkan sama tukang parkir kami parkir didepan rumah yang lokasinya berada disebelah persis Warung Tangkilsari. Pantes waktu masuk mobil si pemiliki rumah itu ngelihatin kami dengan juteknya.

Catatan aja buat yang mau ke Warung Tangkilsari jangan parkir di depan rumah orang meskipun di arahin sama tukang parkir. Lebih baik parkir di depan seberang warung.

Overall saya suka banget sama dua pilihan yang saya pesan, porsi oke dan rasanya memang bikin nagih. PR-nya masih harus pesan kepala ikan yang katanya favorit banget. Eh, tapi besoknya perut saya sempat mules dari pagi hingga siang mungkin karena banyak gadoin kuahnya hahaha... tapi saya nggak kapok kok malah pengen balik lagi ke sana. Kalo mau datang sebaiknya pagi sekitaran jam 10.00 dan di atas jam 15.00 agar tidak kehabisan.

Find It:

CONVERSATION

2 komentar:

  1. Waahh, murah ya mba, lauknya dapat banyak. Kalau pedas gitu nambah-nambah terus nih nasinya. Alhamdulillah ada yang nggak pedas ya di Tangkilsari, jadi bisa buat anak-anak yang nggak tahan pedas, hehe.

    ReplyDelete
  2. Iyes bener banget di sana bikin khilaf kalo masalah nambah nasi :)

    ReplyDelete